Gejala Kencing Nanah Pada Pria
Gejala Kencing Nanah Pada Pria | Google Image

Gejala Kencing Nanah Pada Pria

Diposting pada

Gejala Kencing Nanah Pada Pria Akibat Seks Bebas

Kencing nanah atau gonore adalah merupakan penyakit menular seksual menular. Gejala kencing nanah pada pria mudah menyebar melalui kontak seksual, tapi juga lebih mudah diobati. Artikel ini menjelaskan beberapa pengetahuan dasar tentang gonore dan gejala kencing nanah dan tindakan pencegahan.

Kencing nanah merupakan salah satu dari penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri (Neisseria gonorrhoeae), yang seperti pertumbuhan dan reproduksi saluran reproduksi. Pada wanita, gonore dapat terjadi di serviks, saluran tuba dan rahim; pada pria dan wanita dapat terjadi di uretra. Lesi juga dapat mempengaruhi mata dan tenggorokan.

Gonore dengan pertukaran cairan tubuh, bisa terjadi pada hubungan seks vaginal, hubungan seks dubur, oral seks dan persalinan. Bahkan saat hubungan seksual pria tidak ejakulasi, bisa menular bakteri. Dalam kasus yang sangat jarang terjadi, Neisseria gonorrhoeae juga ditularkan dengan berciuman.

Jika Anda menyentuh barang yang terkontaminasi setelah menggosok matanya, mungkin juga terinfeksi dengan gonore. Dari terinfeksi Neisseria gonorrhoeae pada laki-laki, setelah masa inkubasi 2 sampai 7 hari, Anda mungkin sekresi keluar dari rasa sakit buang air kecil dan uretra.

gejala kencing nanah pada priagejala kencing nanah pada pria

Terasa sakit saat buang air kecil adalah karakteristik dan dapat muncul pada awal buang air kecil, rasa sakit Beberapa intens itu, mungkin ada minor. Dari uretra, kuning ke putih pus muncul. Juga, sebagai gejala laki-laki, kadang-kadang disebut uretra dari pintu keluar bengkak merah.

Sekitar 5% orang yang terinfeksi laki-laki mengatakan bahwa mereka sama sekali tidak memiliki gejala kencing nanah pada pria. Ketika orang tersebut tidak menyadari bahwa Anda terinfeksi, infeksi dapat terus maju ke arah belakang uretra, menjadi prostatitis akut gonokokal, Anda mungkin ingin atau tidak dapat lagi buang air kecil dan keluar dari demam tinggi.

Infeksi lebih lanjut berkembang menuju epididimis dari vas deferens, Anda mungkin menjadi infertilitas pria menjadi epididimitis gonokokal.

Gejala Kencing Nanah Pada Pria Yang Wajib Diketahui

Gejala kencing nanah pada priaApakah pria atau wanita, mungkin tidak ada gejala kencing nanah pada pria yang jelas pada awal infeksi. Ini berarti orang mungkin tidak menyadari bahwa mereka telah terinfeksi, jadi jika Anda merasa berbahaya, sebaiknya pergi ke klinik spesialis kulit dan kelamin untuk memeriksa. Selain itu, Anda perlu memperhatikan gejala berikut ini:

  1. Gejala awal biasanya timbul dalam waktu 2-7 hari setelah terinfeksi
  2. Nyeri serta perasaan tidak nyaman dalam saluran kencing
  3. Kemaluan pergi dari cairan nanah atau terkadang putih dan sebagian keluar darah
  4. Jika pergi dari nanah nya banyak akan bisa keluar langsung, tetapi ada yang keluar bersamaan dengan masturbasi, atau bahkan semata-mata berupa bercak putih atau kuning dalam celana dalam biasanya terlihat saat bangun tidur dipagi hari
  5. Ada juga yang merasakan anusnya gatal, pedih dan berdarah
  6. Cairan putih bercampur nanah keluar dari male organ
  7. Terdapat bengkak dan merah pada penis
  8. Penis Sakit Panas Nyeri Dan Pergi dari Cairan Putih
  9. Bisa sakit di tenggorokan serta mata merah atau sakit mata

gejala kencing nanah pada pria

Berikut dibawah ini beberapa cara untuk mencegah terjadinya penularan atau gejala kencing nanah pada pria (kencing nanah) yang pada umumnya terjadi pada laki-laki, antara lain:

  1. Kurangi jumlah pasangan seksual
    • Cara terbaik mencegahnya adalah mengurangi risiko infeksi. Cobalah untuk mengurangi jumlah pasangan seksual, dan untuk memastikan bahwa yang lain sama untuk melakukannya. Jika Anda dan pasangan Anda spesifik satu sama lain, itu akan aman, tapi hanya pantang bisa mendapatkan perlindungan mutlak. Pastikan untuk melakukan tindakan pengamanan saat berhubungan seks dengan pasangan Anda.
  2. Gunakan kondom
    • Cara ini adalah cara mencegah timbulnya gejala kencing nanah pada pria yang paling umum dan juga sangat efektif dalam hal penggunaan yang tepat sangat dapat diandalkan. Kondom dapat dibeli di toko apotek, dan klinik dan rumah sakit tertentu juga menawarkan kondom secara gratis.
      Kondom pria harus ditempatkan pada penis sebelum melakukan hubungan seksual dan bisa digunakan untuk hubungan seks vagina dan hubungan seks dubur. Saat merobek kemasannya, hati-hati (jangan gunakan gigitan giginya), sehingga ujung kondom terguling melawan akar penis, letakkan dengan hati-hati.
      Kapan pun, jika Anda merasa kondom rusak, bawa segera dan cari tahu di mana tidak ada air mata atau lubang. Anda juga bisa menggunakan pelumas untuk mencegah pecahnya kondom. Terkadang kondom yang terlalu kencang akan mudah pecah, jika ini terjadi, untuk merebut bagian bawah kondom, tarik keluar, pastikan untuk menarik keluar saat penis masih tegak. Buang kondom yang rusak, sama sekali tidak bisa digunakan lagi! Anda juga bisa membeli kondom wanita. Kondom ini ditempatkan dari vagina, umumnya tersedia di rumah sakit atau klinik, cocok untuk wanita berisiko lebih tinggi terhadap pemerkosaan, dan yang merasa kondom tidak diasuransikan.
  3. Sering cek
    • Periksa gonore dan penyakit menular seksual lainnya. Jika Anda termasuk dalam kelompok berisiko tinggi, Anda harus selalu memeriksa, jika tidak, maka sesekali periksa. Kehidupan satu kali pun berisiko, jadi untuk alasan keamanan, kalaupun suami dan istri harus memeriksanya dari waktu ke waktu.
      Anda ingin menghadapi penyakit mereka sendiri, untuk menghindarinya menyebar ke lebih banyak orang. Melindungi orang lain adalah melindungi diri mereka sendiri, ini adalah pendekatan yang bijak! Jika Anda berada dalam kasus berikut, risiko infeksi Anda relatif tinggi: pada saat yang sama memiliki beberapa pasangan seksual, salah satu pasangan seksual Anda juga memiliki sejumlah mitra lain, untuk menerima layanan pornografi, penggunaan obat-obatan tertentu, dengan atau tanpa seks pelindung, Ada riwayat infeksi menular seksual, dan salah satu orang tua Anda mungkin menderita gejala kencing nanah pada pria saat Anda lahir.
      Pasangan Anda juga perlu mengecek. Katakan, Anda hanya ingin Anda berdua aman, tidak berarti Anda memiliki keraguan atau tidak mempercayai. Lakukan pengecekan hanya untuk memastikan kesehatan kedua belah pihak.
  4. Jangan malu
    • Untuk memeriksa gonore atau penyakit menular seksual lainnya, hal-hal seperti itu tidak ada yang malu, ini adalah keputusan yang sangat tepat untuk melindungi diri dan teman Anda di sekitar Anda. Jika kita semua mengecek, prevalensi penyakit menular seksual akan berkurang banyak orang.

Diagnosa Gejala Kencing Nanah Pada Pria

Kadang-kadang tes tidak membuktikan bakteri karena kesalahan makan (daerah sampel tidak mengandung bakteri) ataupun kesulitan teknis lainnya, justru ketika wanita mengalami infeksi dan tidak menutup kemungkinan timbul adanya gejala kutil kelamin.

Tes baru untuk mengetahui gejala kencing nanah pada pria melibatkan penggunaan übung DNA atau teknik amplifikasi (misalnya, reaksi polimerase senar, atau PCR) untuk menemukan bahan bawaan dari bakteri. Tes lebih mahal daripada budaya tetapi biasanya menghasilkan keuntungan yang lebih cepat.

Gejala Kencing Nanah Pada Pria Yang Mengeluarkan Nanah

Hati hati..anda terkena gejala kencing nanah pada pria merupakan penyakit menular seksual, Gonore bernama, atau sering disebut Penyakit Kencing Nanah. Banyak untuk para penderita Kencing Nanah yang tidak menyadari andai mereka terkena Kencing Nanah dan karena itu mereka tidak mendapat pengobatan yang baik.

Infeksi terutama diraih apabila ada kontak segera dengan penderita Kencing Nanah yang sedang aktif. Penyakit gonore ini dapat menyebar melalui aliran darah ke bagian tubuh lainnya terutama pada kulit dan persendian. Penyakit gonore ini tidak hanya menyerang pria serta wanita dewasa.

gejala kencing nanah pada priagejala kencing nanah pada pria

Pada intinya, gejala kencing nanah pada pria atau kencing nanah ataupun gonnore akan merasakan sakit pada bagian vitalnya disebabkan neisseria gonorrhoeae yang menginfeksi pada lapisan dalam uretra, tenggorokan, rectum, bagian putih mata (konjungtiva), dan leher Rahim.

Penyakit kencing nanah ini bisa menyebar menggunakan aliran darah ke periode tubuh lainnya, terutama di dalam kulit dan persendian. Penting untuk selalu memeriksakan diri, terutama jika kehidupan seksual anda tergolong aktif, pernah melakukan hubungan seks tanpa pengaman, atau anda merasa berisiko terhadap penyakit kelamin.

Sadari setiap perubahan yang terjadi pada tumbuh anda, sekecil apapun itu. Jika Anda khawatir terinfeksi gonore atau penyakit menular seksual lainnya, yang terbaik adalah ke dokter.

2 thoughts on “Gejala Kencing Nanah Pada Pria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *