Tanda Tanda Keputihan Pada Wanita
Tanda Tanda Keputihan Pada Wanita | Google Image

Tanda Tanda Keputihan Pada Wanita

Diposting pada

Tanda Tanda Keputihan Pada Wanita Yang Perlu Diketahui

Keputihan tidak dapat dianggap enteng, karena dari keputihan ini dapat sangat fatal bila lambat ditangani. Tanda tanda keputihan pada wanita dapat dibagi menjadi 2 bagian yaitu keputihan normal (fisiologis) dan keputihan (patologis).

Biasanya cairan yang keluar bening, tidak berwarna, tidak berbau dan tidak gatal. Beberapa penyebab keputihan yang tidak normal dikarenakan oleh infeksi biasanya diikutsertakan dengan rasa gatal pada dalam vagina dan sekitar bibir vagina periode luar.

Yang sering mendatangkan keputihan ini antara yang lain bakteri, virus, jamur ataupun juga parasit. Tanda-tanda keputihan pada wanita harus juga anda ketahui secara dini antara lain:

  1. Keputihan Normal
  2. Keputihan Tidak Normal

Kebiasaan membersihkan vagina dengan menggunakan produk pembersih kemaluan berpewangi atau mengandung antiseptik bisa membuat keputihan menjadi tidak normal. Begitu pula akibatnya jika suka menggunakan pakaian luar atau dalam yang ketat.

tanda tanda keputihan pada wanita

Namun tanda tanda keputihan pada wanita tidak normal, bahkan berbahaya, juga bisa menjadi tanda bahwa anda memiliki penyakit tertentu. Anda bisa mengenali penyakit yang mungkin sedang diderita dari tanda-tanda keputihan yang berbahaya, seperti berikut ini:

  1. Trikomonas vaginitis yang disebabkan oleh keputihan abnormal: Jika sekresi lebih dari busa kuning, disertai gatal pada alat kelamin, Anda mungkin menderita trichomonas vaginitis; vaginitis trikomonas seperti leukemia paling umum, gatal kelamin. Dan ada yang kesemutan, dan bahkan merasakan reptil, keputihan meningkat secara signifikan dengan busa putih dan bau asam.
  2. Vaginitis gonococcal yang disebabkan oleh keputihan abnormal: jika sekresi adalah ampas kacang, gatal kelamin, mungkin terinfeksi dengan vaginitis jamur jika sekresi banyak, berwarna purulen kuning, riwayat perjalanan pasangan Anda, maka Mungkin telah ada perawatan gonococcal vaginitis.
  3. Vaginitis jamur yang disebabkan oleh tanda tanda keputihan pada wanita abnormal: vulva dan dinding vagina sering ditutup dengan lapisan albuginea, gosok setelah kemerahan selaput lendir terpapar, rentan terhadap jamur, sering disertai gatal vulva dan terbakar seperti rasa sakit.
    Terutama diabetes atau ibu hamil, harus memikirkan hal ini, karena wanita hamil dan diabetes, kebugaran fisiknya buruk, imunitas rendah, mudah menyebabkan infeksi jamur, yang menyebabkan vaginitis jamur.
  4. Vaginitis bakteri yang disebabkan oleh keputihan abnormal: vaginitis bakteri keputihan kuning dan lebih kuning, dengan bau, disertai pembengkakan genital dan rasa sakit terbakar, urgensi, disuria.
    Jika cairan vagina meningkat, mungkin erosi serviks, jika disertai dengan sakit perut, penyakit radang panggul bisa menjadi kerusakan, jika keputihan adalah sampel air atau darah, ada bau busuk, atau perdarahan vagina setelah hubungan intim, tidak teratur. Pendarahan, untuk mencegah kanker serviks, kanker endometrium mungkin terjadi.

tanda tanda keputihan pada wanita

Dapat dilihat bahwa sekresi vagina merupakan sinyal kesehatan sistem reproduksi wanita. Begitu sekresi abnormal, sebaiknya perawatan dini, agar tidak menunda penyakit tanda tanda keputihan pada wanita. Hanya oleh dokter setelah cek untuk menentukan, dan berbeda pengobatan vaginitis yang berbeda, jangan sembarangan pengobatan, atau mungkin meningkatkan kondisinya.

Hal di atas adalah tentang kelainan leucorrhea bagaimana cara mengobati kelainan pada leucorrhea untuk kesehatan wanita yang berdampak besar, jika tidak pengobatan aktif, kemungkinan akan menimbulkan konsekuensi serius bagi teman wanita, sehingga wanita jika gejala keputihan abnormal , sampai dini hari. Pengobatan rutin di rumah sakit, untuk mengambil tindakan pengobatan aktif untuk menghindari penyakit kesehatan yang diperparah.

Gejala dan Tanda Tanda Keputihan Pada Wanita

tanda tanda keputihan pada wanitaOrang sehat biasanya memiliki sejumlah kecil cairan vagina untuk menjaga vulva dan kelembaban vagina. Kelainan pada tanda tanda keputihan pada wanita mengacu pada keputihan berlebihan atau warna, kualitas, perubahan bau, yang merupakan penyakit ginekologi umum dari sinyal, harus memberikan perhatian khusus. Apa saja gejala keputihan, antara lain:

  1. Keputihan berwarna kuning: Arus keluar vagina dari sejumlah besar keputihan bau purulen, pertama-tama harus mempertimbangkan kanker serviks yang terlambat, kanker endometrium atau fibroid submukosa dengan infeksi. Eksportir paroksismal harus waspada terhadap kemungkinan kanker tuba.
  2. Keputihan purulen: keputihan kuning atau kuning-hijau, lengket atau seperti gelembung, ada bau, sebagian besar disebabkan oleh peradangan vagina, yang merupakan trinomonas vaginitis yang paling umum, dan lebih banyak gatal kelamin.
  3. Keju seperti keputihan atau keping seperti sampah : kebanyakan jamur khas vaginitis yang khas, sering disertai gatal genital parah.
  4. Keputihan berdarah: leucorrhea bercampur darah, harus waspada terhadap kanker serviks, kanker endometrium dan tumor ganas lainnya kemungkinan.
  5. Gangguan kencing dengan leucorrhea meningkat: infeksi gonokokus khas pada selaput lendir dan sekresi uretra sebagai peningkatan, warna kuning purulen, menunjukkan respons inflamasi yang hebat.

Penyebab Tanda Tanda Keputihan Pada Wanita

Komposisi tanda tanda keputihan pada wanita normal disebabkan oleh eksudat mukosa vagina, sekresi serviks dan beberapa sekresi endrometrium bercampur, tidak berbau, yang merupakan tingkat estrogen dan kemacetan genital dalam tubuh.

Selain alasan fisiologis atau penurunan fisik yang disebabkan oleh peningkatan keputihan, namun juga disebabkan oleh penyakit menular, saat ini akan ada keputihan yang abnormal.

tanda tanda keputihan pada wanita

Leucorrhea terjadi abnormal, bertambah, atau bentuk, bau, warna, biasanya sudah berubah, harus dipikirkan mungkin merupakan leukorea patologis. Sebaiknya aktif memeriksa perawatannya, agar tidak mempengaruhi kesuburan. Berikut beberapa keputihan tidak normal antara lain:

  1. Penggunaan ekstensif cairan pembersih
    • Wanita sering mencuci vagina, apalagi dengan lotion, lactobacillus akan berkurang, ini akan menghancurkan keseimbangan mikro ekologis di dalam vagina, mengakibatkan flora. Karena vagina wanita memiliki efek pembersihan diri, sel epitel vagina wanita kaya akan glikogen, dan parasit vagina wanita normal yang disebut bakteri lactobacillus vagina.
      Ia dapat membuat glikogen ini dipecah menjadi monosakarida, dan kemudian dekomposisi menjadi asam laktat, sehingga lingkungan vagina asam, nilai pH tetap pada 4 sampai 5. Patogen yang cocok untuk pertumbuhan di lingkungan alkalin dihambat, yaitu pemurnian diri dari vagina.
  2. Penggunaan jangka panjang bantalan kesehatan
    • Penggunaan jangka panjang bantalan kesehatan, kedap udara, karena sekresi leucorrhea lebih sering membuat alat kelamin dalam keadaan basah, kulit lokal memiliki beberapa rangsangan. Kehancuran keseimbangan vagina, mudah menyebabkan infeksi.
  3. Tidak memperhatikan kesehatan dari tanda tanda keputihan pada wanita
    • Wanita harus mengganti celana dalam mereka setiap hari, memperhatikan kebersihan diri, mencuci pakaian paling baik di bawah sinar matahari saat matahari mengering. Leucorrhea meningkat jika keputihan tidak tepat waktu, tidak sampai ke akar, akan ada gejala yang serius, seperti penyakit radang panggul, endometritis dan radang ginekologi lainnya , kanker vagina yang parah, kanker rahim, kanker serviks dan lainnya yang sakit parah, banyak kanker.
      Wanita paruh baya , karena muda tidak memperhatikan keputihan yang abnormal yang ditimbulkannya. Dan leukorea jangka panjang terlalu sedikit, fungsi pertahanan diri vagina melemah, wanita rentan terhadap vaginitis.

Konsultasi Mengenai Tanda Tanda Keputihan Pada Wanita

tanda tanda keputihan pada wanita

Jika tanda tanda keputihan pada wanita yang terjadi pada anda semakin parah, maka segera ke dokter untuk berkonsultasi dan mengecek mengenai keputihan yang Anda alami. Adapun dokter yang biasanya menangani masalah keputihan adalah dokter kelamin dan kulit.

Setelah dokter mengambil beberapa sampel cairan keputihan, biasanya dokter akan memberikan beberapa obat untuk mengobati keputihan Anda. Itulah beberapa tanda-tanda keputihan pada wanita. Jika Anda ingin mengetahui secara lebih mendalam perihal keputihan yang anda alami.

Anda dapat berkonsultasi secara online kepada dokter kami. Segeralah periksakan diri anda ke dokter ahli spesialis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *