Blog Details

Image

4 Cara Menghilangkan Jengger Di Miss V

Area miss v atau kewanitaan merupakan organ yang sensitif. Tidak menjaga kesehatan dan kebersihan organ sensitif ini maka bisa mengakibatkan banyak gangguan. Salah satunya, jengger di Miss V. Jengger di Miss V menyerupai jengger pada ayam, dan tentunya cukup mengganggu aktifitas karena hal tersebut bukanlah hal normal. Lantas, bagaimana cara menghilangkan jengger di miss v?

Seberapa umum jengger di miss v?

Sebelum membahas cara menghilangkan jengger di miss v, kita bahas sedikit seputar jengger pada ayam. Jjengger pada ayam sendiri merupakan pertumbuhan daging biasanya berwarna merah segar dan hal yang normal pada hewan unggas.

Sementara itu, Jengger di miss v tentunya bukanlah hal yang normal dan wajar. Karena pertumbuhan daging ini termasuk gangguan dan pertanda dari penyakit berbahaya alias penyakit kutil kelamin.

Penyakit kutil kelami ini memiliki nama familiar yakni penyakit jengger ayam, hal itu karena kutil di kelamin bisa membesar menyerupai jengger pada ayam.

Jengger di miss v akibat kutil kelamin tentunya cukup berbahaya, lantaran tergolong dalam infeksi menular seksual. Dimana, kutil kelamin rentan menular melalui aktifitas seks tak aman baik vaginal, anal, maupun oral, baik pria maupun wanita.

Kutil kelamin atau penyakit jengger di miss v utamanya disebabkan oleh virus HPV atau human papillomavirus. Penyakit ini menyerang kulit dan kelamin, mulai dari kutil biasa ataupun kutil di kemaluan.

Jengger ayam di miss v yang tak ditangani dengan tuntas bisa memicu perkembangan sel kanker vagina atau kanker serviks.

Faktor risiko penyakit jengger ayam

  • aktif seksual sejak usia muda
  • tidak menggunakan alat pengaman
  • sering berganti pasangan seks
  • sesama jenis
  • melakukan hubungan dengan seseorang yang tidak diketahui riwayat seksnya

Jengger di miss v pada ibu hamil juga bisa membahayakan kondisi bayi. Keputusan untuk melahirkan normal atau operasi perlu didiskusikan bersama dokter kandungan dan juga dokter spesialis kulit kelamin jakarta. Kemungkinan virus HPV juga bisa ikut terbawa sang bayi.

cara menghilangkan jengger ayam di miss v

Ciri-Ciri Jengger Ayam Di Miss V

Gejala paling umum dari penyakit jengger ayam di miss v adalah terasa gatal dan nyeri, muncul sensasi panas seperti terbakar, dan mengalami pendarahan ketika sedang melakukan hubungan intim.

Bahkan, penyakit jengger ayam yang tidak ditangani dan dibiarkan dalam waktu lama bisa semakin besar ukurannya dan terus membesar. Akibatnya tentu miss v akan terasa tidak nyaman karena seperti ada yang mengganjal.

Selain di miss v, penyakit ini juga bisa menghinggapi area anus atau dubur, serta tenggorokan akibat adanya seks oral yang aman.

Jika sudah mengganggu, hal yang wajib dilakukan adalah berkonsultasi pengobatan bersama dokter spesialis kulit dan kelamin di jakarta

3 Cara Menghilangkan Jengger Di Miss V

Keberadaan kutil kelamin tentu sangat mengganggu. Pasalnya, ukuran penyakit kelamin wanita ini bisa bertambah besar, serta menimbulkan rasa mengganjal. Nah, berikut cara menghilangkan jengger di Miss V:

Krim Topikal

Cara menghilangkan jengger di miss v bisa menggunakan krim topikal atau obat krim. Namun ingatlah, Anda membutuhkan rekomendasi dokter spesialis untuk menggunakan krim topikal untuk menghilangkan kutil kelamin ini.

Walau membutuhkan waktu, krim topikal ini bisa meredakan infeksi pada area jengger.  Adapun efek samping yang mungkin terjadi adalah adanya sensasi terbakar, rasa sakit, gatal, serta kemerahan. Tapi tak perlu khawatir tetaplah rutin melakukan konsultasi pada dokter kelamin Anda untuk melihat kemajuan atau pemulihan.

Cryotherapy

Cara menghilangkan jengger di Miss V selanjutnya adalah dengan cryotherapy. Cara ini melibatkan penggunaan nitrogen cair untuk membekukan kutil kelamin. Nitrogen akan menyebabkan lecet terbentuk di sekitar setiap kutil.

Kemudian, kutil akan luntur saat lepuh dan sembuh. Efek samping dari pengobatan ini, seperti rasa sakit, pembengkakan sekitar alat kelamin, dan sensasi terbakar ringan. Tapi tak perlu khawatir bila hal ini dilakukan oleh dokter spesialis yang telah berpengalaman.

Bedah laser

Terdapat beberapa macam cara menghilangkan jengger di miss v melalui teknik pembedahan yang bisa dipertimbangkan untuk membuang jaringan kutil kelamin atau jengger ayam pada miss V.

Misalnya saja tindakan laser, kauterisasi (menghilangkan kutil dengan menggunakan arus listrik yang disesuaikan), atau eksisi dengan pisau bedah.

Biasanya, setelah tindakan akan disertai juga obat topikal (krim) untuk memaksimalkan pemulihan.

https://youtu.be/AIROwG-4HAQ

Dapatkan pengobatan hingga tuntas hanya di Klinik Utama Pandawa

Cara menghilangkan jengger di miss v juga perlu disertai dengan pencegahan agar tidak kembali terjadi. Pasalnya, rata-rata penyakit kelamin rentan kambuh termasuk penyakit kutil kelamin.

Pencegahan yang bisa dilakukan atau selama pengobatan kutil kelamin bisa dimulai dengan tidak berhubungan seks bebas, setia pada satu pasangan, memakai alat pengaman, jaga kebersihan dan melakukan vaksinasi HPV.

Karena yang sudah disebutkan di atas, kutil kelamin atau HPV yang dibiarkan saja bisa memicu perkembangan sel kanker termasuk kanker serviks atau kanker mulut rahim.

Kanker serviks inilah yang sangat berbahaya dan merupakan salah satu kanker yang paling banyak diderita wanita dari seluruh dunia.

Selanjutnya, jangan lupa untuk mengajak pasangan Anda untuk ikut melakukan pemeriksaan atau skrining penyakit menular seksual dan juga menjalankan cara menghilangkan jengger di miss v seperti di atas.

Klinik Utama Pandawa telah terdaftar & terakreditasi sebagai lembaga resmi untuk pelayanan kesahatan.

Copyright © 2024 Klinik Utama Pandawa, All rights reserved.
Disclaimer Privacy Policy Cookie Policy