7 Tips Cara Mempertahankan Ereksi Kuat dan Tahan Lama

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

cara mempertahankan ereksi

Penis merupakan salah satu organ yang krusial dan penting bagi seorang pria. Salah satu yang sering diperhatikan oleh pria adalah bagaimana penis ereksi. Tapi juga ada beberapa pria sering mendapati masalah penis susah ereksi ataupun cara mempertahankan ereksi mereka. Sehingga tak jarang pria menjadi kurang percaya diri.

Penelitian yang diterbitkan oleh American Journal of Medicine menyebutkan bahwa 15 persen pria berusia 20 hingga 39 tahun kesulitan memiliki ereksi yang tahan lama. Sementara masalah sulit ereksi dialami oleh hampir 80% laki-laki berusia antara 40-59 tahun.

Sebelum kita bahas cara mempertahankan ereksi, sebaiknya kita kenalan dahulu dengan gangguan seksual pria yakni disfungsi ereksi. Kalau begitu, simak artikel selengkapnya di bawah ini…

Apa itu disfungsi ereksi?

Ketidakmampuan penis untuk mencapai atau mempertahankan ereksi saat melakukan aktivitas seksual. Keadaan ini lantas menurunkan kepercayaan diri pria, bahkan bisa mempengaruhi keharmonisan hubungan dengan pasangan.

 

Berbagai Penyebab Gangguan Ereksi

Risiko terjadinya disfungsi ereksi biasanya meningkat seiring bertambahnya usia. Selain itu, gangguan ereksi juga bisa terjadi karena beberapa hal, yaitu:

  • Penyakit atau kondisi medis tertentu, seperti diabetes, tekanan darah tinggi, stroke, obesitas, dan penyakit saraf
  • Gangguan kesehatan mental, misalnya depresi
  • Riwayat operasi pada prostat atau penis
  • Efek samping obat-obatan, seperti antidepresan, antihistamin, obat penurun tekanan darah, kemoterapi, terapi hormon, dan obat untuk mengatasi gangguan prostat
  • Kebiasaan hidup yang kurang sehat, seperti jarang berolahraga, sering merokok, mengonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan, atau memakai obat-obatan

Cara mempertahankan ereksi yang paling penting adalah mengetahui dulu penyebabnya agar bisa diobati atau dicegah.

Cara Mempertahankan Ereksi

Ereksi yang kuat dan tahan lama seringkali menjadi pencapaian banyak pria karena hal ini dianggap sebagai bukti kejantanannya. Selain itu, banyak pria percaya bahwa ereksi kuat dan tahan lama menjadi kunci kepuasan pasangan.

Dilansir Men’shealth, berikut beberapa cara mempertahankan ereksi agar semakin kuat dan tahan lama yang bisa kamu lakukan.

  1. Konsumsi makanan sehat dan bergizi

Cara mempertahankan ereksi pertama yakni bisa dimulai dengan mengonsumsi makanan sehat dan kaya gizi. Mengonsumsi makanan sehat bisa memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh termasuk ke area penis, sehingga ereksi pun bisa terjadi dan tahan lama.

  1. Cara mempertahankan ereksi harus jaga badan

Jaga badan kamu dengan berolahraga secara rutin. Beberapa riset menunjukkan bahwa pria yang rutin berolahraga dapat mengalami penurunan risiko untuk mengalami disfungsi ereksi hingga 41 persen.

Tak hanya baik untuk mempertahankan ereksi, olahraga secara rutin juga baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Rekomendasi waktu olahraga yang disarankan adalah 30 menit setiap hari atau minimal 3–5 kali per minggu.

Cobalah dengan berolahraga kardio seperti berjalan kaki, berlari, berenang, dan latihan aerobik, dapat membuat sirkulasi darah dalam tubuh lebih lancar. Usahakan untuk menghindari bersepeda karena olahraga kardio ini justru bisa meningkatkan risiko Anda mengalami disfungsi ereksi.

  1. Cara mempertahankan ereksi bisa lakukan senam kegel

Tak hanya perempuan saja patut mencoba senam kegel, tapi pria pun patut mencoba cara ini untuk mempertahankan ereksi lebih tahan lama dan kuat. pada pria senam kegel bahkan bisa mengatasi ejakulasi dini, sebab bisa menjaga penis tetap mengeras pada ereksi.

  1. Jauhkan kebiasaan merokok

Menurut penelitian dari Universitas Kentucky, menemukan pria perokok memiliki skor kehidupan seks lebih rendah dibanding bukan perokok. Pasalnya, merokok menyebabkan impotensi, mengganggu kekuatan ereksi, dan juga ukuran penis.

Dalam sebuah penelitian, para ahli menemukan, penis perokok lebih kecil daripada mereka yang bukan perokok.

Baca juga: Inilah Berbagai Komplikasi dan Bahaya dari Infeksi Trikomoniasis

  1. Batasi konsumsi minuman alcohol

Kebiasaan mengonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan dapat mengganggu fungsi hati dan kelancaran aliran darah. Hal ini pun dapat mengganggu kemampuan kamu untuk mempertahankan ereksi.

Oleh karena itu, kamu disarankan untuk membatasi konsumsi minuman beralkohol sebagai salah satu cara mempertahankan ereksi.

  1. Konsumsi kafein

Penelitian dari University of Texas Health Science Center di Houston juga menemukan fakta bahwa pria yang meminum 2 hingga 3 cangkir kopi per hari cenderung berisiko lebih rendah mengalami disfungsi ereksi dibandingkan dengan mereka yang menghindari minuman berkafein.

Walaupun kafein tak selalu berefek baik untuk tubuh, tetapi penelitian membuktikan bahwa senyawa ini justru dapat membantu Anda mempertahankan ereksi yang sehat dan kuat.

  1. Cara mempertahankan ereksi dengan cukup Istirahat

Jangan remehkan tidur, karena justru membantu ereksi bisa tahan lama. Setiap malam ketika tidur, setidaknya akan mengalami ereksi antara 3-5 jam. Saat itu, ereksi bekerja ‘mengisi ulang’ penis, menjaganya tetap baik.

Ereksi yang terjadi bukan tanpa tujuan, tetapi hal ini dilakukan untuk ‘mengisi ulang’ penis dengan menjaganya tetap teraliri darah yang kaya akan oksigen.

Semakin rutin penis mengalami ereksi di malam hari, maka akan semakin fleksibel jaringan penis kamu untuk melakukan ereksi. Hal inilah yang dapat membantu menjaga ereksi tetap kuat meskipun usia tidak lagi muda.

Baca juga: Kulit Sudah Mulai Muncul Garis Kerutan? Kamu Butuh Perawatan Skin Tightening Ini!

Kapan harus ke dokter?

Dengan mengikuti berbagai cara mempertahankan ereksi di atas, kamu dan pasangan bisa mencapai kenikmatan seksual secara maksimal dan hubungan pun menjadi lebih harmonis.

Namun apabila terjadi keanehan di area vital atau kamu masih mengalami disfungsi ereksi, jangan ragu untuk konsultasikan ke dokter andrologi atau kulit dan kelamin.

Apabila sahabat pandawa membutuhkan informasi atau pengobatan lebih lanjut, silakan berkonsultasi dengan layanan kami secara gratis di melalui 0821-1141-0672/ 021-62313337 atau dapat mengklik link KONSULTASI GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *