8 Tips Efektif Miliki Tekstur Kulit Wajah Mulus, Sehat dan Berseri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

cara memperbaiki tekstur kulit wajah

Saat ini dunia skincare sedang meroket baik produk lokal maupun luar banyak diburu. Para produsen pun berlomba-lomba memberikan penawaran yang menarik dengan kombinasi-kombinasi komposisi terbaik untuk setiap produknya. Terkadang karena kita terlalu antusias akhirnya memborong beberapa produk yang menurut kita cocok. Tapi sayangnya setelah beberapa hari dipakai kulit mengalami iritasi dan tekstur kulit menjadi tak merata. Nah dari kondisi ini banyak sekali yang mencari tips atau cara memperbaiki tekstur kulit wajah yang tak merata.

Memiliki kulit bersih dan mulus merupakan dambaan bagi banyak orang. sehingga wajar banyak yang berlomba mencari cara memperbaiki tekstur kulit wajah untuk meningkatkan kepercayaan diri. Nah jika kamu diantaranya yang sedang berusaha memperbaiki kondisi kulit wajah, kamu wajib perhatikan beberapa tips cara memperbaiki tekstur kulit wajah yang mulai tak merata di bawah ini.

Tips dan Cara Memperbaiki Tekstur Kulit Wajah tak Merata

Beberapa ciri-ciri tekstur kulit tak merata biasanya ditandai dengan kulit kering, kasar, berkomedo, hingga berjerawat. Ada banyak sekali penyebab yang membuat kulit tidak merata, seperti pengaruh paparan sinar matahari, produk yang salah, alergi dan sebagainya. Di bawah ini ada beberapa cara mengatasi tekstur kulit wajah yang aman kamu coba. Penasaran apa saja? Keep scrolling yaa!

  1. Membersihkan kulit secara rutin

Sebagai cara memperbaiki tekstur kulit wajah kamu diusahakan untuk selalu rutin menjaga kebersihan muka. Salah satu caranya yaitu mencuci muka, sebab selain membersihkan kulit tetapi juga bisa mencegah timbulnya masalah-masalah kulit. Apalagi dengan muka atau wajah yang bersih juga membantu pemakaian produk skincare lebih bekerja.

  1. Cara memperbaiki tekstur kulit wajah dengan rajin eksfoliasi

Jika kamu melewati step membersihkan wajah, maka otomatis akan terjadi penumpukan sel kulit mati di area wajah. Akibatnyam kulit wajah kamu menjadi kusam dan kasar ketika disentuh. Selain penting melakukan step pertama kamu juga perlu lakukan eksfoliasi rutin.

Dimana step ini akan membersihkan wajah kamu dari sel-sel kulit mati yang menumpuk. Ada banyak produks eksfoliasi, carilah dengan bahan yang aman dan sesuai kulit kamu. Biasanya para produsen skincare menyiapkan produk eksfoliasi dengan bahan retinol atau retinoid. Untuk keamanannya baiknya kamu konsultasikan pada dokter kulit kamu terlebih dulu ya

  1. Cara memperbaiki tekstur kulit wajah dengan serum vitamin C

Selanjutnya kamu bisa mengandalkan serum dengan kandungan Vitamin C. Kandungan pada skincare ini diyakini dapat membantu memperbaiki tekstur kulit wajah yang tidak merata sekaligus mempertahankan skin barrier kamu. Ini karena vitamin C sangat kaya dengan antioksidan yang berfungsi untuk mendorong proses pemulihan sel kulit baru.

Selain itu, vitamin C juga dapat melindungi kulit dari radikal bebas yang menyebabkan munculnya masalah kulit berbahaya lainnya.

  1. Gunakan pelembap

Kulit kering menyebabkan tekstur kulit wajah tak baik akibat paparan sinar matahari terlalu lama atau pola hidup, sebaiknya harus diatasi dengan memakaikan krim pelembap dengan rutin. pilihlah pelembap yang sesuai dengan jenis kulit kamu dan cari pelembap yang bisa mempertahankan kelembapan dan menenangkan.

Bintik Merah pada Kulit dan Gatal? Perhatikan Penyakit Kulit Ini

  1. Face oil juga menjadi cara memperbaiki tekstur kulit wajah

Selain pelembap kamu juga bisa gunakan face oil, kok. Selain pemilik kulit kering, kulit berminyak ataupun acne-prone pun bisa menggunakan ini. Menggunakan face oil pun dapat membantu memperbaiki tekstur kulit, pertahankan skin barrier hingga membuat kulit menjadi lebih kenyal. Namun, tentu kamu perlu memilih jenis face oil yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kulit maupun jenis kulit kamu, ya.

  1. Penggunaan sunscreen juga jangan terlewat

Bagi kamu yang sering beraktivitas di luar rumah wajib menggunakan tabir surya atau sunscreen sebagai pelindung dari paparan sinar matahari. Sebab dengan seringnya terpapar atau berlama-lama di bawah sinar matahari bisa membuat kulit kering, pori-pori terlihat, kulit kendur sehingga tekstur kulit tak merata.

Selain melindungi kulit dari sinar UV, sunscreen bermanfaat untuk mencegah kulit dari  kekusaman, paparan radikal bebas, dan penuaan kulit. Gunakan sunscreen setiap hari, baik saat di dalam ruangan maupun di luar ruangan, dengan kandungan SPF minimal 30.

10 Penyebab Benjolan di Bibir Miss V, Cari Tahu Sebelum Parah

  1. Cara memperbaiki tekstur kulit wajah dengan Chemical Peeling

Selanjutnya kamu bisa atasi dengan perawatan chemical peeling di klinik kecantikan bila kamu tidak ada waktu perawatan di rumah. Salah satu keunggulan chemical peeling adalah kemampuannya untuk terpenetrasi hingga ke lapisan dalam kulit, sehingga efektif membersihkan kotoran hingga pori terdalam dan membantu proses regenerasi atau peremajaan kulit. Sebelum perawatan ini, baiknya kamu konsultasikan dahulu pada dokter kulit atau kecantikan ya.

  1. Skin booster

Skin booster sudah terkenal ampuh dalam dunia kecantikan. Apalagi saat ini ada beberapa kombinasi seperti Skin Booster DNA Salmon yang terbaru dan teruji manfaatnya sebagai antiaging. Metode ini memberikan efek meregenerasi dan menyehatkan kulit sehingga mampu meringankan kulit berjerawat, memperbaiki tekstur, warna, elastisitas, serta meningkatkan hidrasi pada kulit.

Dan perlu diingat, untuk melakukan ini kamu wajib konsultasikan pada dokter ahli dibidangnya untuk menghindari iritasi ataupun ketidakcocokan produk.

Rahasia Awet Muda Maksimal, Ini Dia Treatment Skin Booster DNA Salmon

Perawatan Estetika Terbaik

Jika kamu tertarik dan ingin mendapatkan kulit wajah sehat, bebas jerawat, bebas kusam dan bebas kerutan serta ingin tampak lebih muda. Kamu wajib mencoba rangkaian treatment kulit di Klinik Estetika Pandawa. Kami memiliki perawatan mulai dari Skin booster, infuse whitening, Hollywood facial premium, chemical peeling, filler, botox hingga tanam benang (thread lift).

Nah tunggu apa lagi, langsung saja konsultasi online atau reservasi online di nomor 0821-1141-0672/ 021-62313337 atau dapat mengklik link KONSULTASI GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *