Waspadalah! Sifilis (Raja Singa) Bahaya Bagi Pria

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Daftar Isi

Waspadalah! Sifilis (Raja Singa) Bahaya Bagi Pria

Setelah mengulas penyakit kencing nanah (Gonore) dan penyakit Klamidia, sekarang Sifilis (Raja singa) yang berkeinginan dikulik abis. Mulai dari bahaya Sifilis bagi pria hingga dengan cara mengobati penyakit Sifilis. Semuanya akan lengkap tersaji di artikel ini.

 

Apa itu Sifilis?

Sifilis (Raja Singa) adalah infeksi penyakit menular seksual (IMS) yang disebabkan oleh kuman yang dapat menginfeksi kulit, mulut, alat kelamin, serta metode syaraf. Sifilis umumnya dimulai dengan luka yang tidak menyakitkan pada alat kelamin, dubur, atau mulut Anda dan sangat bahaya sifilis bagi pria jika tidak di obati.

Sifilis ditularkan dari orang ke orang melewati kontak kulit atau selaput lender serta menyababkan kematian jika tidak ditangani.  Setelah infeksi awal, bakteri Sifilis bisa menetap dengan tak aktif dalam tubuh selama sebagian dekade, sebelum menjadi aktif kembali.

Jika Penyakit Sifilis tak diobati bisa mengakibatkan kerusakan serius pada otak atau sistem syaraf serta organ lainnya, termasuk jantung, yang bisa mengancam jiwa pada orang. Sifilis juga bisa menular dari ibu ke anak di dalam kandungan.

 

Gejala Sifilis Pada Pria

Gejala Sifilis (Saja Singa) digolongkan dengan tahap perkembangan penyakitnya. Tiap-tiap macam Sifilis memiliki gejala yang berbeda-beda. Berikut yakni penjelasannya:

  • Sifilis primer

          Sifilis macam ini ditandai dengan luka (chancre) di daerah kuman masuk.

  • Sifilis sekunder

          Sifilis macam ini ditandai dengan munculnya ruam pada tubuh.

  • Sifilis laten

          Sifilis ini tidak menimbulkan gejala, tetapi kuman ada di dalam tubuh penderita.

  • Sifilis tersier

          Sifilis ini dapat menyebabkan kerusakan organ lainnya otak, syaraf, atau jantung.

 

Ciri-Ciri Penyakit Sifilis Pada Pria:

  • Sering nyeri selama hubungan seksual
  • Nyeri ketika buang air kecil
  • Keluarnya cairan atau kotoran dari penis laki-laki
  • Luka memerah tanpa rasa sakit pada daerah kelamin, anus pada pria.
  • kerongkongan, lidah, mata dan kulit cendrung berwarna kuning.

 

Apa yang menyebabkan Sifilis?

Penyebab Sifilis yaitu bakteri dengan nama Treponema pallidum. Infeksi biasanya terjadi karena adanya kontak seksual.

Kuman masuk ke tubuh melalui celah atau luka di kulit atau selaput lendir Anda setelah menyentuh orang yang terinfeksi Sifilis. Sifilis tak dapat menular lewat pemakaian kamar kecil yang sama, bak mandi, baju atau peralatan makan, atau dari gagang pintu, kolam renang atau pemandian air panas tetapi lewat relasi intim dan menyebabkan kematian jika dibiarkan.

Sifilis menular selama tahap primer dan sekunder, dan kadang-kadang pada periode permulaan.

 

Komplikasi Sifilis

Ada beberapa komplikasi yang tidak bisa dianggap remeh, bila Anda sudah terjangkit Sifilis. Terlebih bila sudah memasuki tahap tersier. Komplikasi sifilis yang bisa ditimbulkan antara lain:

  • Benjolan Kecil atau Gumma
    Terdapat benjolan kecil yang muncul di area kulit, tulang, hati, atau organ lainnya.
  • Infeksi HIV
    Orang-orang penderita Sifilis dan kerap berganti pasangan bisa beresiko terkena HIV dua kali lipat dibandingi yang tidak.
  • Gangguan Saraf
    Terjadi gangguan saraf yang bisa menimbulkan impotensi, gangguan berkemih, gangguan pengeliatan, kehilangan pendengaran, stroke, atau minginitis.
  • Gangguan jantung
    Pada organ jantung, Sifilis juga dapat mengakibatkan aneurisme oarta dan kerusakan katup jantung.
  • Komplikasi
    Untuk ibu hamil, komplikasi Sifilis bisa meyebabkan keguguran, kematian janin    dalam kandungan, atau kematian bayi setelah persalinan.

 

Faktor yang meningkatkan risiko Anda terjangkit Sifilis

Individu yang mengidap HIV lebih rentan kepada penularan dan menjadi penyebar Sifilis. Sekali Anda tertular Sifilis, bukan berarti Anda akan kebal terhadap infeksi sejenis. Anda dapat terinfeksi lagi dan lagi. Penularan Sifilisjuga dapat terjadi dari ibu hamil ke janinnya (Sifiliskongenital).

Selain itu, elemen risiko dari Sifilisjuga termasuk:

  • Mengerjakan relasi seks tanpa pengaman
  • Mengerjakan relasi seks dengan lebih dari satu pasangan
  • Mengerjakan relasi seks pria dengan pria.

 

Bahaya Penyakit Sifilis bagi Pria

Sebagian penyakit Sifilis memang tidak bisa dilihat sebelah mata.  Kenali Sifilis untuk menghindari aktivitas yang berbahaya organ reproduksi.

  • Hilangnya atau lumpuhnya organ reproduksi
    Jikalau reproduksi merupakan organ vital yang memiliki bermacam-macam jenis fungsi seperti untuk mengeluarkan air kemih, mengeluarkan sperma, dan untuk mendapat keturunan. Jikalau organ reproduksi Anda terkena penyakit seksual seperti Sifilis dan tidak seketika ditangani karenanya organ reproduksi anda bisa kehilangan fungsinya dan bahkan bisa lumpuh serta tidak bisa mendapat keturunan
  • Yakni tahan tubuh yang berkurang
    Hilangnya atau berkurangnya kekuatan tahan tubuh atau sistem imun tubuh membikin si penderita mudah sekaliterjangkit bermacam-macam jenis penyakit termasuk Sifilis atau Raja Singa serta penyakit ringan sekalipun atau dikenaldengan infeksi oportunistik.
  • Melainkan penyakit yang mudah menular
    Sifilis atau raja singa merupakan penyakit yang menular khususnya ditularkan via kontak seksual melainkan ada juga penularan ibu ke si kecil dalam kandungan. Penularan Sifilis juga bisa via jarum suntik yang berasal dari orang yang positif terkena penyakit Sifilis (Raja Singa) Selain itu,penyakit ini juga bisa menular dari hubungan seketika kontak dekat dengan lesi aktif seperti berciuman.

 

Pengobatan Penyakit Sifilis Di Klinik Pandawa Jakarta

Klinik Pandawa yang berada di Jakarta memiliki banyak pasien dengan gejala Penyakit Sifilis dengan berbagai penyebab. Klinik Pandawa juga memiliki dokter spesialis dan berpengalaman dalam menangani Penyakit Sifilis ataupun penyakit kulit dan kelamin lainnya.

Banyak pasien yang telah berhasil disembuhkan dan mengucapkan puas dengan pelayanan medis yang kami berikan. Biaya berobat di Klinik Pandawa juga relatif terjangkau. Fasilitas yang dimiliki oleh Klinik Pandawa antara lain semua ruangan full AC, parkir luas dan gratis, tersedia laboratorium, apotek, memiliki alat medis modern termasuk alat laser.

Apabila Anda membutuhkan informasi dan pengobatan lebih lanjut silahkan berkonsultasi dengan dokter online gratis kami menghubungi 0821-1141-0672/ 021-62313337 Whatsapp / SMS / telp. Segala rahasia medis terjamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

klinik-pandawa-logo-white.png

Tanya Dokter sekarang

Konsultasikan keluhanmu
dengan Dokter Kami yang Berpengalaman