Blog Details

Image

Benarkah, Manfaat Suntik Putih Mencerahkan Kulit?

Perawatan infus whitening atau suntik putih merupakan salah satu treatment yang sedang trendy. Treatment ini menjadi pilihan dan solusi efektif untuk mencerahkan seluruh kulit di tubuh di zaman sekarang ini. Bila dibandingkan metode lainnya, infus whitening merupakan metode paling efektif dengan hasil yang cepat. Sebab treatment ini diberikan langsung dalam pembuluh darah sehingga akan cepat meresap. Lalu apa saja sih manfaat suntik putih selain dapat mencerahkan kulit?

Apakah itu Suntik putih (Infus Whitening)?

Suntik putih atau infus whitening merupakan metode untuk mencerahkan kulit secara menyeluruh. Bedanya adalah prosedur atau metode perawatan ini. Ada dengan jarum suntikan dan juga melalui selang infus.

Infus Whitening merupakan salah satu tindakan atau treatment yang efektif cerahkan kulit secara menyeluruh. Dimana dilakukan dengan penyuntikan atau infus suatu cairan supplement yang berisi vitamin-vitamin seperti vitamin C dan kolagen ke dalam tubuh melalui intravena dengan tujuan mendapatkan kulit yang cerah dan sehat.

manfaat suntik putih infus whitening cerahkan kulit menyeluruh

Infus whitening atau suntik putih ini harus diberikan dalam dosis yang tepat, teratur dan dibawah pengawasan dokter. Infus whitening membuat kulit secara merata tidak hanya pada area tertentu namun ke seluruh tubuh, dengan membuat kulit tampak lebih sehat, bercahaya, tidak kering, dan kusam sehingga terlihat cerah.

Beberapa jenis zat bermanfaat yang juga bisa didapatkan melalui perawatan infus whitening, yakni:

  • Vitamin C
  • Kolagen
  • Lutathione
  • Glutathione
  • Oxyderma
  • Alpha lipoid acid
  • Tranexamec acid
  • Co-enzym
  • Hyaluronic acid
  • Riboflavin

Larutan anti-aging di atas di dalamnya ini efektif melawan 2 tipe penuaan dini yang disebabkan oleh factor genetic dan faktor eksternal dari luar tubuh seperti paparan matahari dan polusi.

Vitamin, mineral co-enzim, dan zat antioxidant yang terkandung di dalamnya secara sinergis membantu kulit memproduksi kolagen dan meningkatkan elastisitas kulit secara maksimal.

Apa sajakah Efek Samping Suntik putih?

Sebenarnya tidak ada efek samping yang dikhawatirkan, hanya saja ada beberapa reaksi tubuh atau kulit setelah melakukan suntik putih ini. Berikuti ini reaksi yang jarang terjadi dialami pasien setelah treatment, diantaranya:

  • Sakit kepala ringan dan tidak berkepanjangan
  • Diare
  • Insomnia atau gangguan tidur
  • Risiko terjadinya batu ginjal
  • Gangguan penyerapan zat tertentu didalam tubuh termasuk vitamin B12 yang berisiko mengganggu metabolism secara umum di dalam tubuh.

Hal tersebut dapat terjadi apabila Anda melakukan treatment suntik putih ini tidak dilakukan sesuai prosedur dan tidak ditangani oleh klinik kecantikan Jakarta Pusat. Perlu diingat, semua orang akan memiliki reaksi yang berbeda-beda tergantung pada fisiknya. Ada yang tidak merasakan reaksinya atau beberapa mengalami reaksi.

Sebab itu sebelum Anda melakukan treatment ini baiknya banyak konsultasi dengan dokter terlebih bila memang Anda memiliki penyakit, alergi, atau sedang mengalami infeksi dan mengonsumsi obat-obatan.

Kelebihan dan Manfaat Suntik Putih ?

Kelebihan suntik putih:

  • Penyerapan 100% melalui darah
  • Hasil yang lebih merata sebabb dibawa mengalir oleh darah ke seluruh tubuh
  • Tidak mengganggu asam lambung karena tidak melalui sistem pencernaan
  • Aman bagi penderita maag
  • Aman bagi jantung

Selain itu ada beberapa manfaat suntik putih, seperti:

  • Manfaat suntik putih membantu roses pembentukan kolagen. Kolagen biasanya terdapat pada bagian otot, kulit, tulang dan tendon. Ketika tubuh kekurangan vitamin c, akan mempengaruhi pada kolagen pada tubuh, sehingga dapat terjadi kelainan tulang, gangguan kulit maupun pembuluh darah.
  • Mencegah defisiensi vitamin C. Kekurangan vitamin c pada tubuh dapat memberikan banyak bahaya seperti radang gusi dan gusi berdarah.
  • Mencegah perkembangan sel kanker
  • Merawat kulit tetap sehat
  • Mengencangkan kulit dan tampak awet muda
  • Kulit jauh lebih cerah dan sehat merata
  • Mampu menambah daya tahan tubuh karena kandungan vitamin yang ada
  • Kulit kenyal, elastis dan bebas noda

Berapa kali perawatan agar terlihat putih?

Untuk merasakan manfaat suntik putih, perlu dilakukan secara rutin dan bertahap. Ada yang seminggu sekali, sebulan 2/ 3 kali. Jika tak dilakukan rutin dan bertahap tentu kulit mudah kembali seperti semula apalagi sering beraktivitas di luar dan di bawah terik matahari. Sebab itu sebaiknya rutin dan bertahap agar manfaat infus whitening pun bisa dirasakan.

Selain itu pula, soal hasil akan terlihat secara bertahap juga dan tergantung dari pigmen kulit masing-masing. Setiap orang memiliki pigmen atau warna kulit berbeda serta respon berbeda, ada yang cepat dan lambat. Lebih jelasnya lagi Anda bisa bertanya pada klinik kecantikan terbaik Jakarta Utara saat melakukan diskusi atau konsultasi.

Infus whitening atau suntik putih sangat aman bagi siapapun dengan rentang usia 17 sampai dengan 45 tahun. Bagi Anda yang masih usia 17 tahun ke bawah sebaiknya tidak dianjurkan sebab fungsi regenerasi belum tercipta sempurna. Perawatan ini juga ampuh sebagai antiaging, dapat membuat kulit lebih sehat, kenyal, maupun mencegah penuaan lebih cepat.

Cara Penggunaan

Obat dalam bentuk bubuk vial dilarutkan dalam 100 ml cairan infus NaCl, kemudian diinfuskan ke pembuluh darah pasien. Perawatan ini harus dilakukan ahli tenaga medis, dapat dilakukan di rumah sakit, klinik kecantikan terdekat, ataupun tenaga medis yang datang ke rumah.

Selama penyuntikan atau Infus dengan memasukkan vitamin atau obat obatan ke dalam tubuh relatif aman serta reaksi efek samping yang sedikit. Agar penyerapan kandungan-kandungan zat dalam infus yang diberikan bisa lebih cepat, maka Anda perlu mendapingi dengan banyak minum air putih dan lindungi kulit dari cahaya matahari langsung.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan permanen dapat melakukan treatment ini selama seminggu sekali seperti yang disebutkan sebelumnya. Kemudian, proses lanjutan agar permanen dapat dilakukan dengan pemberian infus sebulan sekali.

https://youtu.be/fpGHH7iz3wk

Bagaimana Perawatan Suntik Putih di Klinik Utama Pandawa?

Proses infus whitening di klinik utama pandawa, pertama pasien akan berkonsultasi terlebih dahulu soal riwayat kesehatannya. Karena beberapa pasien dengan riwayat penyakit maag atau GERD, tentunya harus diawasi pemberian dosisnya. Selain sakit maag, beritahu dokter riwayat penyakit atau konsumsi obat yang sedang berjalan.

Perlu diingat, lakukan prosedur ini di klinik kecantikan yang bagus di Jakarta atau rumah sakit yang sudah teruji dan bersertifikasi. Jangan tergiur harga yang murah, banyak harga murah yang tak menjamin kualitasnya.

Klinik Utama Pandawa merupakan salah satu klinik estetika Jakarta and skin care yang berada di Jakarta Pusat. Untuk mendukung pelayanan aesthetic and skin care maka Klinik Utama Pandawa memiliki treatment and instrument antara lain paket berbagai macam facial, chemical peeling, microdermabrasi.

Kemudian ada face contouring filler, botox, tanam benang (Thread Lift), electrocauter, laser, IPL hair and tattoo removal, RF (Radio Frequency), HIFU (High Intens Focused Ultrasound), paket mesotherapy, PRP (Platelet Rich Plasma), dermaroler, dermapen, infus whitening & brightening dan lain-lain.

Yup, itulah beberapa informasi seputar cara memutihkan kulit. Pastikan jika sahabat pandawa berniat melakukan treatment di atas, baiknya lakukan diskusi atau konsultasi dahulu pada dokter ahli.

Klinik Utama Pandawa telah terdaftar & terakreditasi sebagai lembaga resmi untuk pelayanan kesahatan.

Copyright © 2024 Klinik Utama Pandawa, All rights reserved.
Disclaimer Privacy Policy Cookie Policy