BODY COUNTURING BUANG LEMAK DI TUBUH

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Tubuh ideal dambaan tiap wanita. Selain menjaga pola makan, perawatan untuk mengecilkan lingkar tubuh juga sering dilakukan.  Dengan teknologi yang semakin canggih, teknik ini diklaim bisa cepat mengikis lemak dalam tubuh. Salah satunya dengan menggunakan teknik body counturing.

Sebuah studi yang dilakukan menemukan fenomena jika permintaan untuk melakukan body contouring menggunakan alat begitu pesat. Bahkan diprediksi jumlahnya meningkat hingga 10 tahun mendatang.

Syarat menjalani program body contouring sangat ditentukan oleh pilihan prosedur/treatment yang akan dilakukan. Secara garis besar, persyaratannya adalah pasien dalam kondisi sehat, fisik maupun psikis. Untuk program body contouring ini dapat diikuti oleh individu yang sudah berusia delapan belas tahun ke atas.

Mengingat setiap orang memiliki kondisi kesehatan dan kebutuhan terapi yang berbeda, disarankan agar prosedur body contouring dilakukan setelah berkonsultasi dengan para ahli. Tujuannya tidak lain agar setiap invididu dapat meraih manfaat maksimal dari setiap perawatan yang dijalani.

Prosedur body contouring ini sendiri terbagi atas dua metode utama yaitu invasif dan non-invasif. Modalitas invasif terdiri dari liposuction (sedot lemak) dan pemebedahan seperti body lift (pengencangan bagian tubuh), breast lift (pengencangan payudara), arm lift (pengencangan lengan atas), dan thigh lift (pengencangan paha).

Sedangkan pada modalitas non invasif ada beberapa treatment seperti Cryolipolysis, radiofrequency, suction massage dan high-frequency focused ultrasound yang bertujuan untuk menghancurkan sel-sel lemak dalam tubuh, tambahnya lagi.

Conturing tubuh non-bedah juga dikenal sebagai pengurangan lemak non-bedah. Ada berbagai prosedur pengurangan lemak non-bedah. Prosedur ini mengurangi atau menghilangkan kantong-kantong lemak untuk kontur dan bentuk area tubuh yang berbeda. Kebanyakan perawatan pengurangan lemak nonsurgical didasarkan pada salah satu dari empat prinsip-prinsip ini :

Cryolipolysis

Pendinginan, penggunaan suhu beku untuk menargetkan dan menghancurkan sel-sel lemak. Laser penggunaan lipolisis dikontrol pemanasan dan energi laser untuk sel-sel lemak sasaran.

Radiofrequency

penggunaan lipolisis dikontrol pemanasan dan USG teknologi untuk menargetkan sel-sel lemak. lipolisis injeksi menggunakan asam deoxycholic suntik ke sel-sel lemak sasaran. Conturing non-bedah tidak dimaksudkan untuk menjadi solusi penurunan berat badan. Penurunan berat badan yang dramatis memiliki banyak manfaat. Tapi setelah setiap jumlah besar penurunan berat badan karena operasi penurunan berat badan dan / atau perubahan gaya hidup, kulit dan jaringan sering kekurangan elastisitas agar sesuai dengan ukuran tubuh. Teknik body contouring dimaksudkan untuk mengatasi kulit kendor sekaligus memperindah bentuk tubuh. Hasilnya adalah penampilan yang lebih baik dan proporsional.

Prosedur Body Countoring

Lemak di bawah kulit dihancurkan, sehingga nutrisi jalannya lebih lancar. Cukup 15 menit sudah bisa memperbaiki struktur kulit, yang tadinya ada stretch mark jadi hilang hanya dalam 1 kali treatment.

Treatment kedua ialah Vanquish, alat khusus untuk membuang lemak-lemak yang telah dihancurkan tadi. Cukup 45 menit dengan cara kerja seperti sauna. Bisa memecah lemak hingga kedalaman 10 mm, dengan suhu 43 derajat celcius sehingga lemak akan hilang secara permanen.

Usai lemak dipecah dan dibuang, kulit akan mengendur. Hal tersebut terjadi karena kulit dengan lemak yang tebal akan mudah melebar namun sulit kembali mengencang setelah dibuang.

Alat terakhir yang dibutuhkan dalam perawatan ini adalah Exifirm Exlisit yang mampu mengencangkan kulit.

Melakukan rangkaian treatment ini, hanya memerlukan waktu 1,5 jam dan hasilnya dapat terlihat langsung dengan lingkar tubuh yang mengecil 3- 8cm. Karena 60 persen lemak hilang secara permanen,” lanjut Indah.

Meski lemak yang lama diklaim akan hilang, tentunya rangkaian treatment menjadi sia-sia jika tidak menjaga pola makan dan olahraga teratur.

Ini solusi bagi yang ingin cepat membentuk tubuh. Namun tetap harus dibantu dengan pola makan seimbang dan olahraga teratur,” tutur Indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

klinik-pandawa-logo-white.png

Tanya Dokter sekarang

Konsultasikan keluhanmu
dengan Dokter Spesialis Kami