Lengkap! Begini Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Masalah ejakulasi dini adalah masalah klasik pria. Faktanya, dilansir dari Discovery Today Journal 2016, ada 20-30% pria di seluruh dunia mengalami ejakulasi dini. Bahkan, di beberapa studi, setidaknya 1 dari 3 pria pernah mengalaminya.

Lalu apa itu sesungguhnya pengertian ejakulasi dini dari segi medis? Dan bagaimana cara mengatasi ejakulasi dini sesuai dengan kebutuhan Anda.

Ejakulasi dini atau biasa disebut ED merupakan problem seksual yang sering ditemui pada kaum pria. Biasanya pria sering mengalami kesulitan untuk mengontrol cara tahan lama di ranjang. Sehingga ejakulasi dini terjadi di waktu yang tak diinginkan.

Sebagai solusi, Kami tawarkan beragam cara ED. Silakan Anda sesuaikan dengan masalah ejakulasi dini yang sedang dihadapi.

Cara mengatasi ejakulasi dini secara alami

Cara mengatasi ejakulasi dini
Cara mengatasi ejakulasi dini secara alami bisa dilakukan dengan baik saat berhubungan dengan pasangan.

Dari beragam cara tahan lama saat aktivitas di ranjang, mungkin cara ini bisa digunakan untuk Anda. Selain tidak memerlukan obat, cara berhubungan ini bisa dilakukan mandiri dan tanpa biaya. Hanya dibutuhkan latihan dalam mempraktekannya.

Tekan batang penis dengan dua jari

Ketika sperma akan keluar Anda bisa melakukan trik khusus untuk membuat tahan lama di ranjang. Caranya, tunda ejakulasi ketika berhubungan seks dengan menekan batang penis dengan dua jari.

Meski tergolong kurang nyaman buat pria, cara ini terbukti bisa membuat sperma yang ingin keluar bisa tertahan.

Buat fantasi non seks

Jauhi fantasi atau imajinasi seksual saat berhubungan intim dengan pasangan Anda. Lalu pikirkan aktivitas lain yang tak berhubungan sama sekali dengan seks. Misal, ketika Anda sedang bermain futsal dan bersenda gurau dengan sesama teman.

Dengan fantasi non seks, Anda bisa membuat ED dihindari. Tetapi sebaliknya, jika memikirkan yang berbau seks, secara emosional Anda akan bisa mengalami ejakulasi dini dengan cepat.

Pakai kondom yang tebal

Dari dua cara mengatasi ejakulasi dini dengan alami di atas, penggunaan kondom punya pola yang berbeda. Anda tidak boleh sembarangan menggunakan kondom, pilih yang tebal agar bisa tahan lama dan mengurangi sensitivitas.

Kok bisa? Bisa donk! Karena penis Anda akan minim gesekan. Sehingga akan mempengaruhi tingkat sentuhan terhadap dinding vagina. Masalahnya, via kondom kenikmatan bercinta akan sedikit berkurang sensasinya.

Cabut sebelum keluar

Untuk trik seperti ini, merupakan cara tahan lama yang lazim digunakan. Yakni cabut sebelum keluar, maksudnya penis Anda harus berhenti melakukan penetrasi dan keluar dari lubang vagina sesaat sebelum klimaks.

Lalu, Anda bisa menenangkan pikiran sejenak. Sebelum melakukan penetrasi kembali ke pasangan Anda. Sayangnya, cara seperti ini kurang disukai wanita. Karena biasanya wanita menyukai penetrasi secara terus menerus hingga mencapai puncak kenikmatan.

Baca Juga : Fakta Sunat, Mulai dari Budaya Hingga Agama

Latihan relaksasi

Salah satu cara yang dianjurkan oleh Dr Boyke adalah merelaksasi diri. Jika Anda rileks, ketegangan dan kecemasan saat berhubungan intim bisa dihindari.

Berdasarkan penelitian, pikiran yang tak tenang apalagi stress bisa menyebabkan ejakulasi dini. Sebaiknya, putar lagu yang bisa membuat suasana menjadi tenang dan santai. Bila sudah rileks, silakan berbaring dan lakukan foreplay sebelum penetrasi.

Terapi seks

Cara memuaskan wanita yang tepat adalah dengan mengajaknya untuk turut membantu Anda mengontrol orgasme. Komunikasikan dengan kesepahaman sehingga Anda berdua bisa mengetahui satu sama lain.

Caranya, silakan Anda berbaring. Lalu bantulah suami melakukan masturbasi sampai suami merasa akan ejakulasi. Kemudian istri melakukan tekanan terhadap penis dengan jempol, telunjuk dan jari tengah. Lakukan selama beberapa detik untuk memperlambat ejakulasi.

Teknik stop-start

Teknik stop-start sudah lazim digunakan. Pasalnya, cara mengobati ejakulasi dini secara alami ini bisa dilakukan dengan mudah. Saat Anda merasakan ingin ejakulasi, maka berhentilah sejenak. Setelah kurang terangsang, barulah melakukan penetrasi kembali.

Cara mengatasi ejakulasi dini dengan makanan

Cara mengatasi ejakulasi dini dengan makanan
Cara mengatasi ejakulasi dini dengan makanan bisa dilakukan. Tinggal Anda yang menentukan.

Bukan rahasia umum bahwa makanan mengobati masalah ejakulasi dini dengan mudah. Tinggal pilah-pilih saja mana yang doyan untuk dikonsumsi. Selebihnya tinggal lep, Anda bisa mengurangi resiko ejakulasi dini.

Bila sebelumnya sudah dibahas mengenai cara mengatasi ejakulasi dini dengan alami, sekarang waktunya untuk melihat cara mengatasi ejakulasi dini dengan makanan dan memilih asupan yang cocok untuk dimakan.

Dikutip dari Healthline, terdapat zat seng dan magnesium yang memiliki peran penting bagi kesehatan organ seksual. Terpenting, mampu mengatasi masalah ejakulasi dini.

Dengan rutin mengkonsumsi makanan yang mengandung zat seng dan magnesium, durasi Anda untuk mencapai klimaks pun bisa lebih lama. Adapun makanan yang memiliki kandungan tersebut antara lain:

  • Tiram
  • Kedelai
  • Yogurt
  • Bayam
  • Sereal gandum
  • Kacang almond
  • Kacang merah
  • Buncis
  • Biji wijen
  • Daging sapi dan domba
  • Coklat hitam
  • Bawang putih
  • Kacang polong

Baca Juga : Awas Penyakit Kencing Nanah!!! Bisa Menjangkiti Bayi Hingga Orang Dewasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *