Punya Wajah Berminyak dan Kusam? Ini Dia Cara Cepat Mengatasinya!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

cara mengatasi kulit berminyak dan kusam

 

Tipe kulit kamu cenderung kulit wajah berminyak dan kusam? Jika iya, pasti bikin percaya diri berkurang dan penampilan kurang maksimal. Lalu bagaimana dengan cara mengatasi kulit berminyak dan kusam? Mengurangi minyak di wajah tak bisa dilakukan sembarangan. Bila dilakukan berlebihan atau dengan tidak tepat, kulit wajah kamu bisa menjadi kering dan teriritasi. Untuk mengetahui cara mengatasi minyak berminyak di wajah dengan efektif dan tepat, simak penjelasannya di bawah ini.

Kulit wajah berminyak pasalnya ditimbulkan oleh produksi sebum yang berlebih. Produksi sebum yang berlebih ini bisa menyebabkan kulit berminyak dan berujung pada kulit kusam, pori-pori tersumbat, komedo hingga jerawatan.

Sebelum lanjut pada cara mengatasi kulit berminyak, bagi kamu yang masih bingung tipe jenis kulit berminyak atau tidak, apa saja ciri-cirinya, ini penjelasannya.

 

Kulit Berminyak

Kulit berminyak atau oily adalah kondisi ketika kelenjar sebaceous menghasilkan terlalu banyak minyak di kulit. Akibatnya, kulit terlihat mengkilap dan berkilau.

Sebenarnya minyak membantu menjaga kulit tetap lembap. Akan tetapi, jika produksi minyaknya terlalu banyak kadang akan menimbulkan masalah.

Orang dengan kulit berminyak biasanya lebih rentan berjerawat. Ini disebabkan oleh kotoran dengan mudah menempel di kulit hingga akhirnya menyumbat pori.

Sementara itu, sel-sel kulit mati pada orang dengan jenis kulit berminyak sering sulit untuk luruh dan jatuh. Akibatnya, sel-sel kulit mati yang harusnya rontok dengan sendirinya ini malah menyumbat pori-pori di wajah.

 

Ciri dan Tanda Kulit Berminyak

Bagi kamu yang belum tau seperti apa tanda-tanda atau ciri kulit berminyak, berikut ciri-ciri kulit berminyak:

  • Kulit wajah terasa lengket, mengkilap, basah, dan berkilau
  • Pori-pori terlihat besar dan jelas pada kulit wajah
  • Wajah mudah berjerawat
  • Banyak tumbuh komedo
  • Rambut mudah lepek sebab kulit kepala yang berminyak

Berbagai tanda dan ciri ini tingkatannya bisa berbeda-beda pada tiap orang. Ada yang kulit wajahnya terlalu berminyak dengan pori-pori besar tetapi ada juga yang hanya minyakan tetapi pori-porinya kecil.

 

Penyebab Kulit Berminyak

Sebelum mengetahui cara mengatasi kulit berminyak yang tepat, Kamu harus tahu terlebih dulu apa pemicunya. Ada berbagai pemicu kulit berminyak. Kamu harus mengetahui kira-kira faktor apa yang bisa membuat kamu mengalami keadaan ini agar bisa mencari tahu solusinya. Berikut berbagai faktor pemicu kulit berminyak:

  1. Faktor genetik. Umumnya sebagian orang di usia muda lebih rentan mengalami kulit berminyak. Pasalnya, semakin bertambah usia seseorang produksi minyak di kulit akan semakin berkurang.kulit yang menua juga akan kehilangan protein seperti kolagen. Akibatnya, kelenjar sebaceous pun bekerja lebih lambat. Hal itu menyebabkan banyak orang tua atau lanjut cenderung memiliki kulit yang kering. Ketika kulit sudah kering seperti itu, maka garis-gari halus dan kerutan pun akan muncul oleh karena kolagen dan minyak (sebum) berkurang. Maka itu, salah satu keuntungan memiliki kulit berminyak yaitu tanda-tanda penuaan yang biasanya muncul akan lebih lambat.
  2. Cuaca yang lembap dan panas cenderung membuat wajah dan kulit kepala seseorang menjadi lebih berminyak. Sehingga, di musim panas, produksi minyak cenderung lebih banyak.
  3. Memiliki pori-pori besar. Pori-pori wajah membesar dan melebar seiring dengan bertambahnya umur, bertambahnya berat badan dan jerawat. Orang yang berpori-pori besar biasanya cenderung memproduksi minyak lebih banyak dibandingkan dengan yang tidak.
  4. Hormone yang tidak seimbang. Ketidakseimbangan hormon nyatanya dapat memicu kelenjar sebaceous terlalu aktif. Biasanya hal ini disebabkan oleh berbagai aspek seperti makanan, olahraga, menstruasi, kehamilan, dan menopause.

 

Mengurangi Minyak berlebih? Ketahui Dahulu Faktor risiko

Mengurangi minyak di wajah memang butuh waktu dan perawatan yang tepat. Lalu apa saja faktor yang meningkatkan risiko seseorang memiliki kulit berminyak, antara lain:

  • Stress
  • Mengonsumsi minuman susu
  • Kurang minum air
  • Menggunakan riasan yang tebal

 

Cara Mengatasi Kulit Berminyak dengan Dermalinfusion

Memiliki kulit yang berminyak tentu butuh perawatan khusus. Tujuannya agar minyak di wajah tak semakin bertambah hingga bisa menimbulkan jerawat atau masalah wajah lainnya. Selain rajin mencuci muka, menggunakan toner dan pelembap. Lalu bagaimana caranya mengurangi minyak di wajah yang mengganggu ini? Ada satu cara mengurangi kulit berminyak dan tidak kusam yaitu dengan perawatan Dermalinfusion Silkpeel.

Dermalinfusion Silkpeel, yaitu perawatan kulit optimal three-in-one yang dipatenkan serta non- invasif, yang secara bersamaan mengelupas, mengekstraksi serta menginfusi kulit dengan serum khusus spesial untuk perawatan komplit dalam satu tahap. Dermalinfusion silkpeel aman untuk semua jenis kulit termasuk mengurangi minyak di wajah.

 

Manfaat Dermalinfusion untuk Mengurangi Minyak di Wajah

Diterapkan dengan prosedur 3 in 1 dengan 3 guna dalam satu tindakan ialah, exfoliate, extract, & infuse. Dengan memakai sistem vakum bundaran tertutup yang dilapisi dengan diamondhead tip silk peel berperan untuk mengangkat sel- sel kulit mati dan mentransfer serum topikal dengan intensitas yang terkontrol juga untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah.

  1. Exfoliate (Mengelupas). Eksfoliasi Diamond tip yang khas mengangkut sel- sel kering serta rusak buat pelapisan dan pembaharuan yang berbeda dari biasanya.
  2. Extract (Mengekstrak). Tekanan vakum tertutup-memutar mengangkat kotoran, sisa-sisa, dan bakteri yang merusak sambil dibersihkan secara mendalam.
  3. Pada titik eksfoliasi serta ekstraksi yang tepat, serum dengan khasiat perawatan serta kecantikan dengan cara bersamaan terdorong lebih dalam ke lapisan epidermis pada dikala masa reseptif terbaik kulit untuk meningkatkan kesehatan dan hasil yang tampak

Ujung berlian yang ada di alat ini bisa mengupas kulit dengan cara menyeluruh, tipe serum yang bisa diseleksi serta dipakai ialah vitamin C skin hydrating solution dengan antioksidan, clarity MD Pore Clarifying, Lumixyl skin brightening, Ultra Hydrating (anti aging).

Formula dari serum tersebut bisa secara efektif menuntaskan penyebab jerawat, termasuk infeksi bakteri ataupun kuman-kuman, pori-pori tersumbat, dan produksi minyak berlebih, sekaligus mengurangi  kemerahan dan pembengkakan.

 

Cara Mengatasi Minyak pada Wajah di Klinik Pandawa

Cara mengatasi kulit berminyak, saat pertama kali datang, pasien terlebih dulu melakukan wawancara atau anamnesis dengan dokter ahlinya. Kemudian dokter akan memeriksa kondisi kulit dan perawatan dermalinfusion.

Klinik Pandawa juga merupakan salah satu klinik estetika, anti-aging dan skin care terbaik di Jakarta. Teknologi modern dan aman menjadi jaminan kualitas di Klinik Kami.  Didampingi dokter ahli dan tenaga medis profesional siap memberikan treatment terbaik sesuai kebutuhan kulit Anda.

Segera hubungi layanan konsultasi kami dan reservasi melalui nomor 0821-1141-0672/021-62313337 (telepon/SMS/WA).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

klinik-pandawa-logo-white.png

Tanya Dokter sekarang

Konsultasikan keluhanmu
dengan Dokter Kami yang Berpengalaman