Cara menghilangkan Selulit (Cellulite) di Tubuh, Kamu Harus Tahu!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

 

cara menghilangkan selulit

Kita memang harus menerima bagaimanapun dan kulit kita. Tetapi, selama masih dapat berupaya membagikan hal yang terbaik untuk diri sendiri, kenapa tidak kita lakukan. Yah, mencoba untuk menjaga badan merupakan salah satu cara menghargai diri sendiri. Salah satunya berusaha untuk tahu gimana cara mengatasi selulit di badan. Yuk, simak artikel dibawah ini.

 

Apa itu Selulit?

Selulit (Cellulite) adalah kondisi permukaan kulit yang jadi bergelombang serta tidak datar. Kondisi ini umumnya menyerang bagian kulit yang mempunyai gundukan lemak berlebih semacam paha, pinggul, bokong, serta perut.

Selulit sering kali disamakan dengan stretch mark. Sementara itu keduanya sangat berbeda. Stretch mark ialah situasi yang ditandai dengan timbulnya goresan, kerutan, ataupun garis bercorak putih kemerahan, yang berlainan dengan warna kulit.

 

Apa Penyebab Cellulite

Selulit adalah situasi yang timbul bukan sebab gundukan lemak semata. Situasi ini timbul sebab terdapat sebagian faktor penting yang menyebabkannya. Di bawah lapisan terluar kulit, ada gundukan sel lemak. Pada perempuan, di bagian ini pula ada pita kecil jaringan ikat yang tersusun secara vertikal di antara sel- sel lemak. Jaringan ikat ini mengaitkan lapisan atas kulit ke jaringan yang lebih dalam di tubuh.

Akhirnya, pita jaringan ikat membuat semacam ruang di mana sel- sel lemak berukuran wajar mempunyai banyak ruang kosong buat ditempati. Tetapi, ketika sel- sel lemak membesar serta menumpuk, ruang ini jadi lebih padat dan mulai membengkak. Ketika sel- sel lemak menumpuk berlebihan, gundukan ini lama- lama terdorong ke atas kulit. Sedangkan itu, pita jaringan ikat mulanya senantiasa menarik kulit ke dasar, ialah ke jaringan yang lebih dalam. Hal ini kemudian membuat bentuk kulit jadi bergelombang serta tidak rata. Campuran inilah yang kemudian membuat apa yang disebut dengan cellulite. Setiap orang selalu penasaran bagaimana cara mengatasi selulit di tubuh.

 

Tanda dan Gejala Selulit

Walaupun tidak beresiko, selulit dapat membuat seorang merasa tidak percaya diri. Paling utama dikala memakai celana pendek yang biasanya mengekspos cellulite di bagian paha. Lekukannya ini sering- kali mengarah kecil- kecil dan tersebar luas.  Tetapi, terdapat pula lekukan yang lebih besar serta umumnya ditemui di bokong ataupun balik paha.

Cellulite sering- kali cuma bisa dicermati apabila Kalian mencubit kulit di area dengan tumpukan lemak yang banyak. Tetapi, selulit pula sering kali dengan gampang nampak tanpa butuh mencubitnya bila sudah akut. Kondisi ini umumnya paling sering timbul dan terlihat di dekat paha, bokong, serta pinggul. Tetapi, bentuk kulit ini pula dapat ditemui pada payudara, perut bagian bawah, serta lengan atas.

Menurut tingkat keparahannya, ada tiga selulit, yaitu:

  • Kelas 1: kulit terlihat mulus saat bebaring dan berdiri dan cuma nampak bila area kulit dicubit saja
  • Kelas 2: Kulit mulus saat berbaring tetapi sebagian lekukan dan gelombang kerap muncul saat berdiri.
  • Kelas 3: lekukan dan gelombang pada kulit muncul saat berdiri dan berbaring.

 

Faktor Meningkatnya terkena Selulit

  • Jenis kelamin, wanita lebih rentan terkena dibandingkan dengan pria
  • Penuaan, karena kulit semakin tipis dan kehilangan elastisitasnya
  • Kenaikan berat badan, orang yang gendut mengarah lebih rentan terserang permasalahan kulit ini
  • Secara genetik, orang dengan riwayat keluarga yang memiliki situasi ini lebih rentan terpapar dibandingkan mereka yang tidak
  • Penggantian hormon, penggantian estrogen, insulin, noradrenalin, tiroid, dan prolaktin dapat menyebabkan selulit.
  • Kurang aktif bergerak, orang yang kurang aktif bergerak lebih rentan terserang permasalahan kulit ini

Tidak memiliki satu dari berbagai faktor resiko ini bukan berarti Anda sepenuhnya terbebas dari resiko selulit. Konsultasikan ke dokter bila terdapat keadaan lain yang ingin ditanyakan sekeliling kemunculan selulit

 

Cara Mengatasi Selulit di Klinik Pandawa

Klinik Estetika Pandawa, salah satu klinik estetika dan skin care terbaik di Jakarta. Klinik ini menangani beragam masalah penyakit kulit secara professional. Salah satunya, mengobati masalah selulit yang mengganggu.Cara mengatasi selulit ialah berkunjung ke dokter kulit agar mendapatkan penanganan yang baik

Seperti diketahui, Selulit merupakan masalah kulit yang bisa menurunkan tingkat percaya diri bagi wanita. Solusinya, Selulit dapat dihilangkan lewat Klinik Pandawa dengan penyembuhan terapi laser, nano fraksional venus versa, cemical peeling, PRP serta serum khusus penghilang Selulit.

Bila Anda ingin mengetahui lebih lengkap? Silakan bertanya terlebih dulu dengan dokter Kita untuk memastikan perawatan lebih sesuai untuk permasalahan kulit Kamu. Bermacam keluhan serta masalah kulit semacam Acne Scar, Hiperpigmentasi, Selulit, Stretch Mark siap ditangani ahlinya. Pasien dapat lebih aman untuk bertanya serta bisa memilah bermacam berbagai bentuk treatment.

Dokter akan menolong menjelaskan serta mengusulkan treatment apa saja yang dicocokkan dengan situasi kulit serta kelainan kulit yang dirasakan pasien.

Kami mempunyai banyak pasien dengan permasalahan Selulit, Stretch Mark, Penuaan dini, Kulit kendur, Pigmentasi dan lainnya. Hasilnya, banyak pasien berterus terang puas dengan pelayanan medis dan perawatan yang Kita bagikan.

Apabila Anda ingin berkonsultasi online secara gratis dengan dokter Kami? Cukup klik link konsultasi atau hubungi 0821-1141-0672 (Telepon/SMS/WA). Kami siap melayani.  Rahasia medis pasien terjamin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *