Mudah! Hilangkan Bekas Jerawat Merah Membandel Dengan Treatment Ampuh Ini

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Merah Ini Kamu Wajib Coba

cara menghilangkan bekas jerawat merah

Apakah sahabat pandawa punya jerawat dan bekasnya? Jerawat biasanya muncul karena faktor hormon, kebersihan, asupan tubuh, dan lain sebagainya. Apapun penyebabnya, jerawat tetaplah bisa meninggalkan bekas hitam hingga kemerahan. Nah, cara menghilangkan bekas jerawat merah ini bisa kamu jadikan solusinya.

Bila dibandingkan dengan bekas jerawat yang berwarna hitam, bekas jerawat merah justru lebih sulit untuk dihilangkan. Pasalnya kondisi ini disebabkan warna merah yang timbul akibat peradangan di kulit bagian terdalam. Jadi, selain menerapkan cara menghilangkan bekas jerawat merah, ketelatenan pun diperlukan.

Nah, kesempatan kali ini klinikpandawa.com bakal memberikan beberapa tips informasi cara menghilangkan bekas jerawat merah.

Bekas Jerawat Merah

Yup, sebelum kita lanjut mencari cara menghilangkan bekas jerawat merah kita bahas sedikit bekas jerawat dulu yaa…

Menjaga kebersihan kulit merupakan cara terbaik untuk mengatasi masalah jerawat. Masalahnya adalah banyak beberapa orang menghilangkan jerawat dengan memencet.

Kebiasaan tersebut rentan membuat jerawat jadi lebih buruk dan memicu bekas merah pada kulit wajah. Selain bekas merah pada wajah, jerawat juga bisa meninggalkan bekas kehitaman pada kulit, sehingga tekstur kulit wajah jadi tak merata dan bergelombang.

Selain itu, wajah juga nampak berlubang, seperti ditusuk-tusuk serta membentuk cekungan besar berbentuk lingkaran atau sering disebut bopeng.

Jerawat umumnya bisa hilang dengan sendirinya pada wajah. Tetapi, sayangnya hilangnya jerawat dari wajah membutuhkan waktu yang lama, apalagi bila dibiarkan tanpa perawatan atau pengobatan tertentu.

Tentu kamu tak mau kan berlama-lama memiliki jerawat dan bekas jerawat, kan?. Nah berikut ini kamu bisa mencoba cara menghilangkan bekas jerawat merah alami versi klinikpandawa.com.

Baca juga: Selain Jerawat yang Perlu dibasmi, Berikut Cara Hilangkan Komedo!

Cara menghilangkan bekas jerawat merah alami

Bila dibiarkan tanpa perawatan, jerawat bisa saja meradang dan mengganggu penampilanmu. Untuk memudarkan bekas jerawat merah, kamu dapat menggunakan beberapa bahan berikut ini:

  • Putih Telur. Putih telur memiliki kandungan enzim lysozyme yang ampuh digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat merah.
  • Lidah Buaya. Lidah buaya memiliki kandungan polifenol yang berperan sebagai pembasmi jerawat pada kulit.
  • Bawang Putih. Bawang putih mengandung zat sulfur yang dipercaya bisa menghilangkan jerawat secara cepat.
  • Air Perasan Lemon. Lemon mengandung asam askorbat tinggi sehingga sangat ampuh sebagai cara menghilangkan bekas jerawat merah membandel.
  • Cuka Apel. Dengan kandungan antiseptik alami pada cuka apel bisa membunuh bakteri penyebab jerawat.
  • Pepaya. Pepaya memiliki kandungan enzim papain yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati memicu jerawat.
  • Tomat. Tomat mengandung vitamin A dan vitamin C yang dapat menghilangkan jerawat secara alami.

Cara menghilangkan bekas jerawat merah di klinik kecantikan

Jerawat sendiri menjadi permasalahan kulit yang sering dikeluhkan banyak orang. Masalah kulit ini bisa bertahan dalam beberapa hari hingga berminggu-minggu. Apalagi kalau bekas jerawat bisa bertahan seumur hidup bila tak kunjung diatasi atau salah mengatasinya.

Namun, sekarang tak perlu khawatir lagi, karena ada beberapa perawatan kecantikan yang dapat hilangkan bekas jerawat di wajah kamu.

Selain dengan cara alami di atas, kamu bisa serahkan masalah kulit berjerawat dan bekas jerawat dengan teknologi medis. Mencoba perawatan wajah di klinik kecantikan bisa jadi opsi buat kamu kalau serangkaian cara alami tidak berhasil.

Sebelum kamu mencoba cara mengatasi bekas jerawat meradang di klinik kecantikan. Pastikan kamu mencari klinik kecantikan bersertifikasi dan terpercaya. Karena saat ini banyak klinik kecantikan yang hanya menawarkan harga murah namun kurang berkualitas dan terjamin.

Adapun beberapa pilihan menghilangkan bekas jerawat dengan teknologi kecantikan seperti treatment chemical peeling, dermabrasi, dan treatment IPL. Berikut penjelasannya

1. Cara menghilangkan dengan Dermabrasi

Cara menghilangkan bekas jerawat merah bersama klinik kecantikan yaitu dengan dermabrasi. Dermabrasi merupakan prosedur pengelupasan kulit menggunakan alat yang bekerja dengan berputar di permukaan kulit wajah agar lapisan terluar kulit terangkat.

Permukaan kulit teratas akan dibuang dan membuat kulit wajah memerah dan terasa terbakar. Hal ini nantinya akan menjadi proses penyembuhan dan akan menjadi mulus serta merona dalam waktu 1 sampai 2 minggu.

Perawatan dermabrasi ini pula dapat kurangi timbulnya garis halus di wajah serta membuat kulit terasa lebih lembut. Apalagi, bekas jerawat yang berlubang pula bisa ditangani dengan metode ini dan digabungkan dengan punch grafts.

Dermabrasi tersedia dalam berbagai jenis. Salah satu ialah mikrodermabrasi yang tergolong lebih ringan. Namun, langkah menghilangkan bekas jerawat yang satu ini butuh metode berulang kali dan tak menghasilkan yang terlalu memuaskan.

2. Cara menghilangkan dengan Treatment IPL

Perawatan IPL (Intense Pulse Light) salah satu metode melenyapkan bekas jerawat merah yang amat membandel dengan laser. Perawatan ini memakai cahaya lampu xenon dalam intensitas tinggi ini digunakan untuk meremajakan kulit wajah.

Berbeda dengan perawatan laser yang hanya memakai satu gelombang sinar, IPL perawatan memakai paduan berbagai gelombang sinar. Hal ini bertujuan biar dokter dapat menargetkan area yang lebih besar.

Riset dari jurnal Dermatology Therapy memberi ketahui jika terapi IPL lumayan efisien dalam mengatasi tipe jerawat ringan hingga sedang. Tak hanya itu, perawatan gelombang sinar ini juga lebih sedikit berisiko ketika dipakai buat membunuh bakteri jerawat. Karena itu kamu pun wajib berkonsultasi.

Baca juga: Bukan Hanya Panu, Ini Dia Penyebab Bintik Putih di Kulit

3. Cara menghilangkan dengan Chemical peeling

Perawatan chemical peeling digunakan untuk obati kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Namun, prosedur ini ternyata bisa digunakan menghilangkan bekas jerawat.

Prosedur ini bisa dilakukan dengan cara oleskan cairan kimia di kulit wajah dan leher kamu. Setiap tahap bisa digunakan dengan larutan yang berbeda, namun bahan utamanya adalah asam glikolat ataupun asam trikloroasetat.

Kedua bahan ini bertugas membutuhkan jaringan kulit dan mengangkat sel kulit mati supaya kulit terkelupas. Dengan begitu, kulit lama kamu akan digantikan oleh kulit yang baru yang lebih lembut dan sehat.

Sebab itu, chemical peeling dapat mengangkat kulit lama yang memiliki bekas jerawat serta hilangkannya.

Kebanyakan orang beranggapan bahwa metode ini cukup berbahaya karena bisa membuat kulit terkelupas. Untungnya, chemical peeling dinyatakan aman oleh dermatologi.

Perawatan Kecantikan di Klinik Pandawa

Bagi kamu yang punya masalah kulit berjerawat dan punya bekas jerawat wajib perhatikan ini. Apalagi bila kamu sudah menempuh banyak cara namun kurang berhasil bisa berkunjung dan berkonsultasi dengan klinik kecantikan.

Seperti yang sudah dijelaskan, carilah klinik kecantikan yang bersertifikasi dan professional seperti Klinik Pandawa. Klinik pandawa estetika mempunyai sejumlah treatment kecantikan terbaik untuk mengatasi segala permasalahan kulitmu.

Selain mengatasi jerawat atau bekas jerawat, klinik pandawa juga menyediakan suntik filler, infuse whitening, botok, skin booster dan sebagainya.

Dapatkan juga harga special dari Kami. Untuk itu hubungi kami untuk berkonsultasi gratis dan buat janji sekarang melalui 0821-1141-0672/ 021-62313337 atau klik link KONSULTASI GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *