Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah Dengan Prosedur Medis Bisa Jadi Pilihan Anda

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah

cara menghilangkan bekas luka di wajah

Ketika Anda telah mencoba berbagai cara menghilangkan bekas luka namun tak berhasil, mungkin saatnya Anda beralih mencoba cara efektif lainnya dengan prosedur medis. Setiap orang pasti pernah mendapati adanya luka pada bagian tubuh maupun wajah. Penyebabnya bisa saja karena faktor kecelakaan, seperti terjatuh, teiris pisau, dan sebagainya. Hal itulah yang kerap membuat seseorang minder dan tak percaya diri kembali.

Demi mendapatkan kulit mulus, seseorang bisa saja rela melakukan apapun untuk menghilangkannya. Baik dengan menggunakan bahan alami ataupun melalui prosedur medis ini. Bagi Anda yang sedang mencari cara menghilangkan bekas luka di wajah, berikut cara efektif, tepat, dan aman yang bisa jadi referensi Anda.  

 

Cara Menghilangkan Bekas Luka dengan Prosedur Medis

Bila cara alami tak bisa menghilangkan bekas luka di wajah dan kulit, Anda bisa melalukan cara medis untuk menghilangkannya. Cara yang diterapkan akan berbeda-beda tergantung pada jenis luka dan lokasinya ketika menghilangkan bekas luka. Beberapa cara di bawah yang bisa menjadi pilihan Anda:

Atasi Bekas Luka – Dermabrasi

Jika bekas luka yang dimiliki berbentuk seperti gumpalan padat atau lebih tinggi dari kulit sekitarnya, atau menyebabkan permukaan kulit menjadi tidak rata, Anda dapat menggunakan cara ini. Dermabrasi dilakukan dengan menggunakan alat khusus yang berfungsi untuk mengikis bagian permukaan kulit bekas luka dan merangsang pertumbuhan kulit, sehingga lapisan kulit tampak lebih halus dan merata.

Mikrodermabrasi

Proses ini biasanya dilakukan di bagian luka yang lebih kecil atau dangkal, seperti luka bekas jerawat yang ringan, garis halus, bintik penuaan, dan wajah kusam. Baik dermabrasi maupun mikrodermabrasi dapat dilakukan oleh dokter kecantikan atau spesialis kulit.

Laser Resurfacing

Laser resurfacing ini sendiri memiliki prosedur yang hampir sama dengan dermabrasi, dan membutuhkan waktu pemulihan yang lebih singkat dibandingkan perawatan dengan jenis laser terdahulunya. Penggunaan laser jenis terbaru dalam perawatan ini dapat memberikan hasil yang lebih halus, karena bekerja pada jaringan kolagen dalam dermis tanpa menghilangkan lapisan atas kulit

Suntikan Steroid

Suntikan steroid cocok bagi Anda yang memiliki bekas luka hipertrofi atau luka keloid. Suntikan ini dapat membantu dalam melunakkan tampilan bekas luka jenis tersebut. Namun, suntikan steroid memerlukan beberapa kali penyuntikan pada bekas luka, dan perlu diulang selama jangka waktu yang cukup panjang, guna meratakan bekas luka tersebut. Jadi, Anda perlu periksa dan kontrol secara rutin.

Balut bersilikon

Penggunaan balut silikon ini biasanya untuk luka bakar atau bekas pencangkokan kulit. Hasil dari balut silikon ini akan lebih merata dan lembut. Bagian yang terluka akan dibalut dalam rentang waktu 6 bulan hingga satu tahun.

Cara menyamarkan bekas luka dengan prosedur medis di atas bisa dijadikan pilihan efektif untuk Anda kembali tampil percaya diri. Perlu diingat, cara mengatasinya juga berbeda-beda tergantung jenis luka dan lokasi keberadaannya. Oleh karena itu Anda bisa konsultasikan dengan dokter spesisalis kulit untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

 

Penanganan Bekas Luka di Klinik Pandawa

Bila Anda sedang mencari cara  menghilangkan bekas luka di wajah maupun kulit dengan prosedur di atas, bisa Anda dapatkan bersama Klinik Pandawa. Beragam metode tindakan bisa Anda dapatkan guna mengembalikan penampilan dan kepercayaan diri Anda.

Dengan dokter spesialis kulit yang profesional dibantu pula dengan alat berteknologi modern nan canggih membantu Anda menghilangkan bekas luka.

Apabila Anda membutuhkan informasi dan pengobatan lebih lanjut, silakan berkonsultasi dengan layanan kami secara gratis di bit.ly/rollkonsul. Sahabat Pandawa juga bisa menghubungi kami lewat telepon di 021-6231-3337 atau via WhatsApp di 0821-1141-0672. Kami siap melayani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

klinik-pandawa-logo-white.png

Tanya Dokter sekarang

Konsultasikan keluhanmu
dengan Dokter Kami yang Berpengalaman