CARA MENGHILANGKAN BINTIK COKELAT (FRECKLES) DENGAN SKIN LASER

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

cara mengatasi bintik cokelat di wajah

 

Memiliki wajah cerah dan mulus merupakan idaman setiap orang. Terlebih buat kaum hawa yang selalu ingin tampil cantik memesona. Namun, hal itu bisa jadi terkendala ketika Freckles atau bintik coklat mulai datang dan menghiasi wajah. Solusinya, beragam cara menghilangkan bintik cokelat di wajah dengan cepat harus dicoba. Jika tidak, wajah cantik bak Cinderella hanya impian belaka.

Apa itu bintik coklat di wajah (freckles)? Freckles adalah bintik-bintik coklat yang ada di kulit. Biasanya freckles bisa terlihat dengan jelas bila kulit terpapar sinar matahari. Kemunculannya berada di area wajah seringnya berkelompok, yakni di area pipi dan hidung. Sementara di bagian tubuh lain berada di lengan dan bahu atas.

Dengan munculnya bintik cokelat di wajah, penampilan Anda pun jadi tidak maksimal. Rasa minder saat bertemu orang lain pun sering menghantui. Tingkat percaya diri pun menjadi luntur, sehingga

 

Gejala Bintik-bintik Cokelat di Wajah

Gejala bintik-bintik cokelat di wajah atau freckles sangat umum terjadi. Kondisi ini kerap muncul dan terlihat jelas pada orang berkulit terang. Biasanya pada orang berambut pirang atau merah. Parahnya, beberapa ahli mengatakan bahwa paparan sinar matahari dalam waktu lama akan meningkatkan jumlah freckles di wajah. Jadi, orang dengan kulit terang lebih mudah memunculkan Freckles di kulitnya.

 

Penyebab Bintik-bintik Cokelat di Wajah

Banyak faktor yang membuat bintik-bintik cokelat di wajah muncul. Seperti dikutip dari Journal of Investigative Dermatology, bahwa kandungan pada polusi udara menjadi penyumbang terbesar munculnya bintik-bintik cokelat pada wajah.

Adanya NO2 yang dikeluarkan oleh kendaraan bermotor membuat kulit menjadi kering, kusam, sehingga mengalami penuaan lebih dini. Ternyata faktor lain juga punya peran yang serupa terhadap kemunculan bintik cokelat. Apa saja?

  • Paparan Matahari
    Berjemur di bawah guyuran sinar matahari pagi memang menyenangkan. Tubuh menjadi hangat dengan kulit dan tulang menjadi lebih sehat. Namun, jangan abaikan pula bila harus beraktivitas dengan sinar matahari dalam jangka waktu yang lama. Kenapa? Karena bintik-bintik cokelat frekles bisa saja terjadi.
  • Pertambahan Usia
    Usia memang tak bisa dilawan. Solusinya, Anda lah yang harus beradaptasi dengan usia seiring waktu berjalan. Termasuk saat kulit wajah mulai bermasalah dan muncul bintik-bintik kecoklatan (freckles). Wajah menjadi tidak sedap dipandang dan mengganggu penampilan.
  • Perubahan Hormon
    Selain dua factor di atas, adanya perubahan hormon juga bisa memicu bintik-bintik cokelat pada wajah muncul. Hal ini biasanya terjadi ketika wanita hamil ataupun mengonsumsi pil KB. Sebab, terjadi perubahan hormon yang signifikan.

Untuk mengantisipasinya, Anda tinggal makan buah-buahan dan sayuran segar. Selain itu, penggunaan lidah buaya juga mampu membuat wajah lebih minim terkena bintik cokelat pada wajah akibat perubahan hormon.

 

Faktor-faktor Lain Penyebab Bintik Cokelat

Selain beberapa penyebab bintik wajah yang sudah disebutkan, ada faktor lain yang bisa menyebabkan bintik pada wajah muncul. Diantaranya, yakni kondisi geografis saat Anda tinggal di daerah empat musim. Tak hanya itu, adanya penggunaan kosmetik tertentu dalam jangka waktu panjang, faktor genetik, ataupun gejala penyakit tertentu seperti liver juga bisa menjadi penyebabnya.

 

Cara Menghilangkan Bintik Cokelat di Klinik Estetika Pandawa

Pasien dengan keluhan bintik cokelat di wajah (freckles) bisa langsung berkonsultasi dengan dokter Kami. Kemudian, dokter akan mendiagnosa dan merekomendasikan tindakan yang tepat untuk penanganan bintik cokelat tersebut. Sebagai solusi, treatment skin laser dipilih untuk menghilangkannya.

Treatment skin laser ini berlangsung cukup singkat. Meski, tergantung seberapa besar area freckles yang ada di wajah. Nantinya, setelah perawatan bintik-bintik cokelat mulai memudar. Kulit pun jadi lebih bersih dan bebas jerawat.

Tindakan skin laser untuk menghilangkan freckles biasanya dilakukan beberapa kali. Untuk melengkapinya, penggunaan krim, serum, suntik, dan obat minum juga bisa digunakan untuk hasil yang lebih optimal. Dengan treatment skin laser, Anda pun bisa kembali beraktivitas seperti semula.

Dari beberapa kasus menghilangkan bintik cokelat ini, Klinik Pandawa mampu memberikan solusi layanan terbaik. Proses tindakan yang cepat dan aman menjadi jaminan kualitas di Klinik Kami.  Dokter ahli dan profesional yang dimiliki mampu memberikan treatment terbaik sesuai kebutuhan Anda.

Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, maka Anda dapat berkonsultasi online dengan dokter ahli Kami secara gratis di nomor 0821-1141-0672/021-62313337 (telepon/SMS/WA) atau klik konsultasi.

 

Treatment Lainnya yang Ada di Klinik Estetika Pandawa

  • Acne Scars
  • Rosacea
  • Freckles
  • Skin Rejuvenation
  • Melasma
  • Tattoo Removal
  • Hair Removal

 

Alat Penunjang Aesthetic dan Skin Care di Klinik Estetika Pandawa

  • Venus Versa (Multi Modalitas Skin Treatment)
  • Lutronic Spectra XT Laser Nd: YAG
  • Celluma Series Sinar LED
  • Hairmax Laser
  • Nanopore Stylush Microneedle
  • IPL Hair Removal
  • IPL Skin Rejuvenation

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

klinik-pandawa-logo-white.png

Tanya Dokter sekarang

Konsultasikan keluhanmu
dengan Dokter Spesialis Kami