Bosan Bruntusan di Wajah? Coba 8 Cara Ampuh Berikut Ini

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

cara menghilangkan bruntusan di wajah

Memiliki wajah yang halus dan cerah menjadi idaman banyak orang. Namun, bagaimana kalau wajah kamu tiba-tiba mengalami bruntusan? Bruntusan atau timbulnya bintil-bintil mungil di wajah merupakan salah satu problem kulit yang cukup mengganggu penampilan. Tapi, kamu tenang aja, kali ini kita akan membahas bagaimana cara menghilangkan bruntusan di wajah tanpa terjadi iritasi di kulit.

Pastinya kamu pernah dong, timbul bintik-bintik kecil lalu coba di pencet-pencet ternyata besoknya menjadi iritasi dikulit dan timbullah jerawat. Nah, bila kamu punya masalah kulit seperti ini jangan di pencet ya, ladies. Cara menghilangkan bruntusan di wajah sebenarnya sangat mudah, tetapi kamu juga harus telaten.

Telaten dalam arti ini berarti kamu harus rutin melakukan treatment perawatan yang sesuai dengan jenis kulit kamu ya. Jika kamu mengalami hal ini, kamu jangan salah memilih produk kecantikan. Apabila kamu salah, pastinya akan memperparah bruntusan tersebut.

Nah, yuk sekarang kita intip apa saja ya tips mengatasi bruntusan di wajah dengan cepat tetapi tidak menimbulkan iritasi pada kulit. Simak terus sampai selesai yaaa

 

Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah

1.Gunakan Madu Murni

Madu dikenal sangat baik untuk mengatasi permasalahan pada kulit wajah. Tidak hanya jerawat dan kulit kusam yang bisa memanfaatkan madu ini, membersihkan bruntusan di wajah sangat di rekomendasikan untuk menggunakan madu.

Berikut ini cara menghilangkan bruntusan di wajah dengan madu, yaitu:

  • Cuci muka terlebih dahulu agar kotoran hilang dengan tuntas
  • Oleskan madu sampai merata pada wajah
  • Diamkan selama 30 menit hingga madu meresap ke dalam kulit wajah
  • Bilas dengan air bersih dan gunakan sabun wajah untuk mengangkat sisa madu pada wajah.

Melakukan perawatan ini gunakan setiap abis mandi secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Cara menghilangkan bruntusan di wajah dengan Pakai Teh Hijau

Menggunakan teh hijau sangat banyak manfaatnya loh, ladies. Teh hijau ini tidak hanya untuk melangsingkan tubuh saja, tetapi bruntusan dapat dihilangkan dengan mengkonsumsi teh hijau dan dikenal ampuh sebagai cara menghilangkan bruntusan di wajah.

Hal ini dikarenakan kandungan antioksidannya yang sangat bagus untuk merawat kesehatan kulit wajah kamu.

3. Cara menghilangkan bruntusan di wajah dengan Menggunakan Lemon

Siapa sih yang belum mencoba perawatan wajah dengan lemon? Nah, manfaat lemon ini ternyata banyak banget lho khasiatnya. Lemon dipercaya dapat menghilangkan jerawat tetapi tidak hanya itu saja. Lemon dapat digunakan untuk menghilangkan bruntusan di wajah.

Nah, ini cara menghilangkan bruntusan di wajah dengan menggunakan lemon, antara lain:

  • Siapkan buah lemon dan putih telur
  • Capurkan keduanya dan aduk sampai rata
  • Kemudian oleskan campuran tersebut ke kulit wajah kamu secara merata
  • Setelah itu, diamkan selama 20 menit sampai air lemon tersebut kering
  • Lalu, bilas wajah kamu dengan air bersih dan sabun wajah agar tidak ada sisa campuran yang tadi.

Perlu kamu ingat, air lemon ini sangat banyak manfaatnya yang cukup baik sehingga sangat cocok untuk kulit wajah yang senssitif.

4. Gunakan Tomat

Selain menggunakan buah lemon tadi. Nah, tomat juga tidak kalah dengan segudang manfaat untuk kulit wajah kamu, lho. Tomat dipercaya sapat atasi mata yang minus juga.

Berikut ini cara mengatasi bruntusan  dengan menggunakan tomat.

  • Siapkan satu buah tomat
  • Haluskan tomat tersebut dengan menggunakan blender
  • Gunakan hasil blender tersebut sebagai masker bahan alami
  • Diamkan sampai mongering
  • Kemudian bilas dengan air bersih.

Penggunaan ini dapat kamu pakai 3 kali seminggu ya agar kamu mendapatkan hasilnya yang lebih maksimal.

5. Es batu

Es batu, kalau melihat es batu pastinya ingat es the manis dong ya. Ternyata es batu ini punya manfaatnya, lho. Salah satunya cara mengatasi bruntusan dalam semalam memang bukan hal yang mustahil lagi sekarang.

Sensasi yang dingin dari es batunya dapat kurangi rasa gatal karena bruntusan. Bruntusan memang tidak seserius dengan jerawat, cara mengatasi bruntusan dengan es batu ini sangat efektif untuk atasi bruntusan dalam semalam.

Penggunakaan es batu pada area wajah yang terserang bruntusan dan dapat mengurangi kemerahan pada kulit wajah.

 

6. cara menghilangkan bruntusan di wajah dengan Lidah Buaya

Ayo, siapa yang ngga kenal dengan manfaat lidah buaya? Ternyata tanaman ini disebut mampu meredakan rasa gatal yang diakibatkan bruntusan dan menjadi cara mengatasi bruntusan yang layak di coba.

Selain itu, lidah buaya juga mempunyai kandungan Vitamin E sehingga banyak manfaat untuk atasi luka bakar dan gatal diakibatkan iritasi.

Untuk menggunakan, kamu hanya perlu mengaplikasikan gel lidah buaya pada area yang gatal, kemudian bilas dengan air dingin wajahnya.

Untuk mendapatkan gel lidah buaya, kamu dapat membelinya di supermarket atau apotek terdekat.

 

7. Cuka apel

Apabila kamu alami bruntusan yang sangat parah, solusinya kamu bisa gunakan cuka apel. Cuka apel ialah pilihan yang bisa kamu coba untuk meredakannya.

Faktanya, cuka apel yang kandungannya zat asam asetot ini sangat bagus untuk meredakan iritasi dan infeksi pada kulit wajah.

Berikut ini cara hilangkan bruntusan dengan cuka apel yang dapat kamu lakukan, anatara lain:

  • Balurkan cuka apel di area bruntusan dengan kapas
  • Diamkan selama beberapa menit sebelum kapas diangkat. Perawatan ini dapat kamu coba selama 2 sampai 3 kali sehari agar masalah wajah bruntusan dapat segera diatasi.

 

Cara menghilangkan bruntusan di wajah dengan Klinik Kecantikan

Bila kamu sudah mencoba treatment yang sudah dijelaskan di atas, tetapi tidak ada perubahan. Sebaiknya, kamu dapat mencoba hal ini di klinik kecantikan yang mendapatkan hasil yang sangat instan.

Perawatan Dermalinfusion salah satunya yang bisa kamu coba untuk menghilangkan bruntusan di wajag. Jika kamu melakukan treatment ini tidak hanya menghilangkan bruntusan di wajah saja, tetapi dapat menghilangkan jerawat bahkan melembabkan kulit wajah kamu.

Perawatan ini sudah dikenal secara internasional karena treatment ini tidak menyebabkan iritasi pada kulit wajah.

Jika kamu ingin terlebih dahulu konsultasi dengan dokter online dapat hubungi kami melalui 0821-1141-0672/ 021-62313337 atau dapat mengklinik link KONSULTASI GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *