EFEKTIF! MENGHILANGKAN BULU KELAMIN DENGAN IPL HAIR REMOVAL

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Cara Menghilangkan bulu kelamin
Ada beragam teknik yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bulu halus di tubuh.

 

Bagi kaum wanita, penampilan merupakan nomor satu. Mulai dari pakaian, make up, rambut, perawatan kuku hingga kondisi kulit di tubuh pun diperhatikan. Tak terkecuali tumbuhnya bulu-bulu di sekujur tubuh, selain dapat mengurangi kepercayaan diri dan mengganggu penampilan Anda, bulu yang tumbuh di area tertentu tersebut juga dapat mengganggu kebersihan dan kesehatan tubuh. Dan banyak kaum wanita mencari cara menghilangkan bulu di tubuh.

Tetapi, tak hanya wanita saja, ada beberapa pria yang juga risih dengan bulu-bulu tersebut, dan pada akhirnya mencari cara menghilangkan bulu di tubuh secara efektif dan aman.

Ada beragam teknik yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bulu halus di tubuh, seperti mencukur, waxing, dan teknik terbaru yang sedang digemari saat ini, yaitu intense pulse light hair removal atau dikenal dengan IPL Hair Removal.

 

Apa itu Perawatan Laser IPL Hair Removal? 

Laser IPL hair removal adalah metode perawatan untuk menghilangkan bulu-bulu halus di tubuh. Laser IPL hair removal bisa dilakukan untuk bagian tubuh manapun, tapi tidak efektif jika digunakan pada bulu yang berwarna terang atau pirang.

Biasanya bagian tubuh yang paling sering diminta untuk dihilangkan bulunya meliputi punggung, dada, perut, dan kaki.

IPL hair removal ini menggunakan pancaran sinar yang kuat untuk menghancurkan akar bulu, tapi tidak mematikan folikel-folikel rambut pada kulit.

Dengan begitu pertumbuhan rambut akan berhenti dan rambut pun rontok secara alami. Laser hair removal tidak bersifat permanen. Jadi, rambut Anda dapat tumbuh lagi setelah perawatan.

Meski biasanya pertumbuhan rambut baru akan lebih halus dan dengan warna yang lebih pudar.

 

 

Cara Kerja IPL Hair Removal 

Intense pulse light hair removal atau yang bisa disingkat IPL hair removal merupakan prosedur penghilang bulu yang memanfaatkan spektrum cahaya dengan intensitas tinggi. Meski teknik IPL hair removal mirip dengan treatment laser, kedua perawatan ini sangatlah berbeda.

Perbedaan utama dari IPL dan laser adalah jenis cahaya yang dipancarkan. Pada treatment laser, digunakan satu jenis gelombang cahaya untuk menghilangkan bulu-bulu pada area kulit tertentu.

Sedangkan IPL hair removal, digunakan bermacam-macam gelombang cahaya, sehingga area yang dijangkau juga lebih luas. Selain dapat mencakup area yang lebih luas, IPL juga lebih minim risiko efek samping dibandingkan terapi laser.

 

Manfaat Lain Intense Pulse Light Treatment

Selain untuk menghilangkan bulu halus di tubuh, teknik intense pulse l treatment  juga sering digunakan untuk tujuan lain yang masih berhubungan dengan kecantikan, di antaranya:

  1. Menyamarkan kerutan dan garis halus
    Salah satu manfaat terapi IPL di bidang kecantikan ialah untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan, seperti kerutan dan garis halus. Dengan IPL treatment, tanda penuaan tersebut akan tersamarkan dan kulit akan terasa lebih kencang.
  1. Menghilangkan jerawat
    Terapi IPL juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Hal ini karena cahaya yang dipancarkan oleh alat IPL dapat membunuh bakteri penyebab munculnya jerawat.
  1. Menghilangkan noda hitam
    Selain itu, treatment IPL juga diketahui efektif untuk menghilangkan noda hitam, flek dan bercak kemerahan di permukaan kulit.
  1. Meremajakan kulit
    Cahaya yang dipancarkan oleh mesin IPL dapat merangsang produksi kolagen di kulit, sehingga kulit terlihat menjadi lebih muda.

IPL hair removal treatment dapat menjadi salah satu solusi cara menghilangkan bulu yang relatif aman. Selain itu, teknik IPL juga dapat Anda manfaatkan untuk beragam treatment kecantikan lainnya. Jika Anda tertarik untuk menjalani treatment IPL, konsultasikan terlebih dulu dengan dokter agar hasilnya sesuai yang Anda harapkan dan efek sampingnya minimal.

 

Bagian Mana Saja yang Dapat dilakukan IPL Hair Treatment?

  • Bulu Ketiak. Tumbuhnya bulu ketiak memang kerap menjadi masalah bagi banyak wanita-wanita di luar sana. Pasalnya, selain dapat mengurangi kepercayaan diri dan mengganggu penampilan, bulu ketiak dapat menimbulkan rasa gatal yang menyebabkan Anda sering menggaruk ketiak secara sadar atau tidak sadar. Kebiasaan ini bisa membuat kulit mengalami iritasi, sehingga warna kulit ketiak menjadi gelap bahkan memerah.
  • Bulu di wajah. Banyak wanita yang tidak menghiraukan tumbuhnya bulu halus di wajah. Padahal bulu halus di wajah seperti di atas bibir, dahi, dan pinggir pipi dapat mengakibatkan foundation dan bedak tidak merata sempurna di wajah, hal ini terjadi akibat tumbuhnya bulu menghalangi foundation atau bedak menempel langsung di kulit. Oleh karena itu, bagi Anda yang kerap kali menggunakan make up setiap hari, cara menghilangkan bulu secara permanen di wajah dengan IPL Hair Removal perlu Anda jalani.
  • Bulu di kaki. Bagi kaum wanita salah satu bagian tubuh yang kerap dijadikan daya tarik adalah tungkai kaki yang jenjang, mulus tanpa bekas luka dan bulu kaki. Pasalnya wanita dengan bulu kaki yang panjang dan lebat akan terlihat kurang seksi dan feminim. Bagi Anda yang ingin tampil cantik dan anggun, cara menghilangkan bulu secara permanen khususnya di area kaki dengan IPL hari removal perlu dilakukan.
  • Bulu di kemaluan. Rambut pada vagina yang terlalu lebat dapat menimbulkan masalah-masalah seperti kebersihan dan kelembaban. Bila tidak diperhatikan dengan baik, rambut kemaluan berisiko menjadi tempat berkembangnya parasit sumber penyakit kelamin. Dalam kondisi ini, cara menghilangkan bulu secara permanen di area kemaluan dengan IPL hair removal bisa menjadi alternatif menjaga kesehatan organ intim Anda.

Selain hal kebersihan dan kesehatan, banyak pria mengaku lebih menyukai alat kelamin wanita tanpa bulu kemaluan dikarenakan terlihat lebih seksi. Menghilangkan bulu di area kemaluan juga dapat menambah sensitivitas terhadap stimulasi seks.

 

Treatment Hair Removal di Klinik Estetika Pandawa

Saat pertama kali datang, pasien dengan treatment hair removal akan melakukan anamnesis (wawancara) dengan dokter. Kemudian dokter akan memeriksa kondisi kulit, dan menjelaskan treatment hair removal yang akan dilakukan.

Klinik Estetika Pandawa memiliki dokter yang ahli dalam bidang estetika dan skin care, obat-obatan dan peralatan medis yang lengkap. Kami melayani pengobatan dengan menggunakan teknologi canggih dan modern. Diantaranya terapi laser, dermalinfusion, celluma, venus versa, RF, IPL, microdermabrasi, injeksi serum, anti aging, cream, mesoterapi, terapi hormone dan terapi detoksifikasi. Kunjungi juga YouTube Channel kami di : Klinik Estetika Pandawa

Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut maka Anda bisa berkonsultasi gratis secara online pada dokter kami dengan cara klik tombol bit.ly/2VdMqLL atau bisa langsung menelepon / WA / SMS ke nomor HP :  0821-1141-0672.

 

Treatment lainnya yang ada di Klinik Estetika Pandawa

  • Acne Scars
  • Rosacea
  • Freckles & Wrinkles
  • Skin Rejuvenation
  • Melasma
  • Tattoo Removal
  • Hair Removal
  • Tanam Benang
  • Filler & Infus Whitening

 

Alat Penunjang Aesthetic dan Skin Care di Klinik Estetika Pandawa

  • Dermalinfusion Silk Peel (Terbaru)
  • Venus Versa (Multi Modalitas Skin Treatment)
  • Lutronic Spectra XT Laser Nd: YAG
  • Celluma Series Sinar LED
  • Hairmax Laser
  • Nanopore Stylush Microneedle
  • IPL Hair Removal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *