CARA MENGHILANGKAN HEMANGIOMA TANDA LAHIR

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Cara menghilangkan Hemangioma Tanda Lahir
Hemangioma tanda lahir berwarna merah yang menonjol pada kulit

 

 

Tanda lahir yang menonjol berwarna merah atau bahasa medisnya Hemangioma, muncul karena adanya pembuluh darah di permukaan yang melebar. Hemangioma kadang bisa muncul dengan warna kebiruan atau ungu jika terjadi pada pembuluh darah di lapisan yang lebih dalam. Seringnya kondisi ini mengganggu dan banyak orang untuk mencari cara menghilangkan hemangioma tanda lahir ini.

Hemangioma ini bisa muncul di bagian tubuh mana pun, paling sering ditemukan di kulit kepala, wajah, dada dan punggung. Meskipun penyebabnya belum diketahui pasti sampai saat ini, ada beberapa faktor yang diduga membuat seseorang lebih berisiko mengidap hemangioma. Diantaranya adalah faktor keturunan, riwayat kelahiran prematur dan bergender kelamin perempuan.

 

Apa itu Hemangioma Tanda Lahir?

Hemangioma adalah tanda lahir berwarna merah yang menonjol pada kulit. Penyebabnya adalah pertumbuhan berlebih (proliferasi) dari pembuluh darah. Kondisi ini bisa terjadi pada bagian tubuh manapun, tapi paling sering terjadi pada area kulit kepala, wajah, punggung, dan dada.

Hemangioma dapat terjadi ada saat bayi masih berada dalam kandungan dan biasanya menghilang saat tumbuh dewasa. Penyakit ini termasuk jenis tumor pembuluh darah yang tidak berbahaya dan jarang menimbulkan komplikasi. Kemunculan hemangioma biasanya muncul pada beberapa bulan setelah bayi lahir.

 

Gejala Hemangioma Tanda Lahir

Gejala awal hemangioma muncul berupa tanda bewarna merah pada kulit yang dapat tumbuh dan berkembang cepat, kemudian terlihat menonjol pada permukaan kulit. Namun setelah itu, ketika hemangioma memasuki fase tidak aktif, lalu akan hilang secara perlahan. Meski dapat menghilang, hemangioma akan menyisakan perbedaan warna kulit yang menetap, walau tidak seterang seperti pada saat pertama kali muncul.

 

Faktor Penyebab Hemangioma

Adapun faktor-faktor penyebab munculnya Hemangioma Tanda Lahir, antara lain:

  • Kelahiran bayi yang premature
  • Faktor keturunan atau genetik
  • Bayi berjenis kelamin perempuan

 

Kondisi Hemangioma Yang Harus Diwaspadai

Jika hemangioma mulai berdarah, menimbulkan rasa sakit dan tanda-tanda pembengkakan, segera berbicara pada dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Dokter akan melakukan diagnosis hemangioma melalui pemeriksaan fsik dan penunjang, misalnya dengan Doppler Ultrasound untuk melihat peredaran darah yang melalui hemangioma.

Tujuannya untuk membedakan ruam yang muncul akibat hemangioma dan penyebab lain, seperti rubella, campak dan akrodermatitis. Pemeriksaan fisik hemangioma juga dilakukan untuk memastikan apakah benjolan akan bertambah besar, menetap atau menyusut. Jika pertumbuhan hemangioma abnormal dan memunculkan luka, dokter akan melakukan pemeriksaan darah atau bipsi kulit.

 

Komplikasi Hemangioma Tanda Lahir

Pada umumnya hemangioma tidaklah berbahaya. Namu tetap saja, hemangioma yang parah dan tidak mendapat pengobatan akan menyebabkan komplikasi yang berbahaya seperti pendarahan, infeksi dan munculnya luka terbuka yang disertai rasa sakit. Hemangioma juga bisa menyebabkan gangguan pada pernapasan, penglihatan, pendengaran, serta mengganggu kelancaran buang air kecil dan buang air besar, namun kasus ini jarang terjadi.

 

Cara Menghilangkan Hemangioma Tanda Lahir 

Di Klinik Pandawa ada beberapa perawatan yang bisa untuk menghilangkan Hemangioma tanda lahir, yaitu dengan;

  • Laser yaitu tindakan untuk menghentikan pertumbuhan hemangioma dan mengatasi rasa sakit yang mmuncul. Tindakan laser bisa mengurangi perubahan warna kulit setelah hemangioma menyusut dan menghilang.
  • Pemberian obat injeksi setiap bulan, obat ini diberikan bila hemangioma mengganggu penglihatan dan pernapasan Anda.
  • Obat-obatan beta blocker dalam bentuk gel oles atau cream.

 

Pengobatan Hemangioma Tanda Lahir di Klinik Estetika Pandawa

Klinik estetika pandawa merupakan klinik spesialis estetika dan skin care terbaik Jakarta. Klinik ini menangani beragam masalah penyakit kulit secara professional. Salah satunya, mengobati Hemangioma Tanda Lahir yang mengganggu.

Seperti diketahui, Hemangioma termasuk jenis tumor pembuluh darah yang berbahaya bila dibiarkan karena seiringnya waktu akan berkembang cepat. Solusinya, Hemangioma bisa dihilangkan melalui Klinik Estetika Pandawa dengan mekanik melalui terapi laser, nano fraksional.

Bila Anda ingin mengetahui lebih lengkap? Silakan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter Kami untuk menentukan perawatan lebih cocok untuk masalah kulit Anda.

Berbagai keluhan dan kelainan kulit seperti Vitiligo, Melasma, Acne Scar, Hiperpigmentasi, Selulit, Stretch Mark,  dan lainnya akan ditangani ahlinya. Pasien bisa lebih nyaman untuk berkonsultasi dan dapat memilih berbagai macam model treatment.

Dokter akan membantu menjelaskan dan merekomendasikan treatment apa saja yang disesuaikan dengan kondisi kulit dan kelainan kulit yang dialami pasien.

Apabila membutuhkan informasi dan pengobatan lebih lanjut silahkan berkonsultasi online gratis ke dokter kami melalui bit.ly/2VdMqLL atau menghubungi 0821-1141-0672/ 021-62313337 whatsapp / SMS / telp. Kami dengan senang hati melayani Anda. Segala rahasia medis terjamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *