Begini Cara Menghilangkan Tahi Lalat Hidup Tanpa Bekas dan Rasa Sakit

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Cara Menghilangkan Tahi Lalat Hidup Tanpa bekas dan Rasa Sakit

Cara Menghilangkan Tahi Lalat Hidup Tanpa Bekas

Sahabat pandawa, punya bintik hitam yang hidup? jika iya, tandanya Sahabat Pandawa memounyai tahi lalat. Tahi lalat yang hidup tidak dapat di hilangkan dengan alat yang canggih. Perawatan dengan menggunakan laser tentunya prosedur yang tepat.

Kebanyakan tahi lalat tidak berbahaya dan tidak sakit. Hanya saja, bintik cokelat ini dapat mengganggu penampilan seperti di bibir atau hidung akan membuat menurunkan rasa kepercayaan diri.Yuk simak, cara menghilangkan tahi lalat hidup tanpa bekas dan rasa sakit.

Menyamarkan tahi lalat hidup memang harus dengan kesabaran, memang tahi lalat menganggu penampilan dan terkadang wanita banyak yang kurang percaya dengan dirinya karena ada tahi lalat yang hidup. Untuk itu, bagi Anda yang ingin menghilangkan tahi lalat jangan sendiri, karena dapat mengakibatkan iritasi pada kulit.

 

Apa itu Menyamarkan Noda Hitam Tahi Lalat?

Sebelum menyamarkan noda hitam di wajah, Tahi lalat ialah bercak kecil berwarna cokelat ataupun kehitaman di atas permukaan kulit. Tahi lalat terbentuk dari sel penghasil zat warna ataupun pigmen kulit bernama melanosit yang bergerombol. Tidak hanya bercorak cokelat ataupun agak hitam, corak tahi lalat pula terdapat yang serupa persis dengan warna kulit. Wujudnya terdapat yang bulat, oval, menonjol, ataupun datar. Tekstur permukaan tahi lalat pula bermacam- macam, terdapat yang lembut ataupun kasar, apalagi sebagian di antara lain ditumbuhi bulu.

 

Umur Berapa ?

Sebagian besar tahi lalat telah ada sejak lahir, ataupun baru berkembang setelah lahir dalam rentang waktu 25 tahun pertama (umur 0- 25 tahun). Jumlah pada umumnya tahi lalat yang berkembang secara wajar yakni 10- 40 buah.

 

Gejala Timbulnya Tahi Lalat

Tahi lalat tidaklah suatu penyakit yang memunculkan gejala khusus. Walaupun begitu, tahi lalat mempunyai karakteristik yang khas, ialah dari corak, tekstur, wujud, serta ukuran.

  • Kebanyakan tahi lalat yang berkembang bercorak cokelat serta gelap. Tetapi, terdapat pula sebagian tahi lalat yang rupanya menyerupai warna kulit, merah, merah muda, ataupun biru.
  • Tahi lalat biasanya berupa bundar ataupun oval.
  • Bila diraba, komposisi tahi lalat bisa lembut, datar, kasar, ataupun menonjol.
  • Diameter wajar tahi lalat tidak lebih dari 6 mm. Tahi lalat yang berkembang pada anak baru lahir umumnya berdimensi lebih besar, serta bisa tersebar di wajah dan badan.
  • Tersebar di seluruh badan, termasuk ketek, kulit kepala, kulit di bawah kuku, sampai di sela- sela jemari tangan ataupun kaki.

 

Penyebab Tahi Lalat 

Sebelum Anda fokus untuk menyamarkan noda hitam atau menghilangkan tahi lalat hidup ketahuilah dulu penyebabnya. Tumbuhnya tahi lalat diakibatkan oleh terdapatnya melanosit yang terkumpul pada satu wilayah di dataran kulit. Melanosit yang tidak menyebar ke dataran kulit tersebut, setelah itu akan membuat melamin untuk menutupi dataran kulit.

Sebagian pakar menyatakan kalau karakter tahi lalat diwariskan dengan cara turun- temurun (genetik). Bila seorang mempunyai banyak tahi lalat ataupun mempunyai tahi lalat dengan karakteristik khusus, hingga keturunannya bisa hadapi perihal yang serupa. Hanya saja perihal itu masih belum dapat dibuktikan.

 

Banyak Cara Menyamarkan Noda Hitam di Wajah Tanpa Bekas

Cara menghilangkan tahi lalat hidup tanpa bekas, durasi yang diperlukan relatif pendek serta tidak butuh menempuh jaga inap. Sebagian metode menyamarkan noda hitam seperti tahi lalat selanjutnya dapat dijadikan pilihan, antaralain:

  • Tindakan bedah

Menyamarkan noda hitam seperti tahi lalat ukuran besar, dipakai metode operasi eksisi. Dokter akan membius area di dekat tahi lalat, setelah itu memotong tahi lalat bersama jaringan kulit di sekelilingnya dengan menggunakan pisau operasi. Sehabis itu, dokter akan menutup cedera dengan jahitan.

Metode lain menyamarkan noda hitam, ialah dengan pengikisan jaringan kulit yang ada tahi lalat. Metode ini kerap dipakai buat melenyapkan tahi lalat berukuran kecil, tanpa membutuhkan jahitan. Sehabis jaringan kulit dibedah, dokter akan menganjurkan pemeriksaan biopsi kulit untuk membenarkan kalau tahi lalat itu tidaklah kanker.

  • Membekukan dengan cairan nitrogen (cryosurgery)

Metode ini disebut pula operasi beku. Menyamarkan noda hitam seperti tahi lalat yang dihilangkan akan disemprot dengan nitrogen cair bersuhu amat dingin. Berikutnya, kotoran laler serta jaringan kulit itu akan dibuang. Sehabis dibuang dengan operasi beku, kulit akan hadapi cedera lepuh seukuran tahi lalat. Luka lepuh ini akan membaik dengan sendirinya.

  • Bedah listrik (kauterisasi)

Metode lain yang bisa dilakukan menyamarkan noda hitam ialah dengan membakar lapisan kulit pada tahi lalat yang akan disamarkan. Rata- rata dokter akan berikan obat bius di zona kulit yang hendak dibakar, setelah itu dokter akan mengalirkan listrik lewat perlengkapan logam yang ditempel pada tahi lalat untuk membakar jaringan kulit. Pembakaran juga membantu mencegah terjadinya perdarahan. Metode ini mungkin membutuhkan lebih dari satu kali pengerjaan, untuk mengangkat tahi lalat.

  • Bedah laser

Metode ini memakai cahaya laser buat menyamarkan noda hitam dan tahi lala hidup. Salah satu profit operasi laser merupakan tidak memunculkan sisa cedera pada kulit, alhasil dengan cara estetika bisa membagikan hasil yang lebih bagus. Tetapi, bila akan dicoba pengecekan biopsi kulit pada kotoran laler, aksi ini tidak bisa dicoba.

 

Cara Menyamarkan Noda Hitam dan Menghilangkan Tahi Lalat Hidup di Klinik Pandawa 

Tahi lalat memerlukan penanganan medis. Cara menghilangkan tahi lalat hidup tanpa bekas tidaklah mudah, harus memakai alat Electrocauter. Klinik Pandawa Estetika merupakan klinik yang bisa menangani tahi lalat dan menyamarkan noda hitam di wajah lainnya. Maka dari itu saat pertama kali datang, Anda yang ingin menghilangkan tahi lalat akan melakukan anamnesis (wawancara) dengan dokter. Kemudian dokter akan memeriksa kondisi kulit dan tahi lalat yang dimiliki.

Apabila Sahabat Pandawa membutuhkan informasi lebih lanjut, Sahabat Pandawa dapat Berkonsultasi Online Gratis dengan dokter professional Kami ke nomor 0821-1141-0672/021-62313337 (telepon/SMS/WA).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *