Cepat dan Instan! Cara Menghilangkan Varises

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Daftar Isi

cara menghilangkna varises

Banyak perempuan maupun laki-laki tidak percaya diri karena timbulnya varises. Varises dapat terjadi di seluruh pembuluh vena dalam tumbuh. Tetapi, situasi ini sangat kerap terjalin di zona kaki, paling utama betis, sebab tekanan besar saat kita berdiri ataupun berjalan. Varises juga dapat timbul di zona panggul, anus (ambeien), Miss. V, rahim, ataupun kerongkongan (varises esofagus). Maka dari itu, ketahuilah cara menghilangkan varises dengan cepat dan instan tanpa rasa sakit. Yuk, simak artikel berikut ini.

 

Apa itu Varises?

Varises merupakan pembengkakan ataupun pelebaran pembuluh darah vena yang diakibatkan oleh terdaptnya penumpukan darah di dalam pembuluh tersebut. Varises muncul dengan pembuluh vena yang berwarna ungu atau biru gelap, serta nampak bengkak atau muncul.

Kondisi ini muncul di zona tungkai, dan betis karena tekanan besar saat Anda berdiri dan berjalan. Varises dapat timbul di bagian panggul, anus (wasir), vagina, rahim, dan kerongkongan (varises esofagus). Tidak hanya itu, terdapat sebagian factor yang bisa tingkatkan resiko seseorang terserang varises, percaya pertambahan umur, berat tubuh yang kelewatan( kegemukan), factor generasi, serta area kegiatan menimbulkan seorang wajib berdiri dalam jangka waktu yang lama.

 

Gejala Munculnya Varises

Timbulnya varises biasanya ditandai dengan beberapa hal, yakni:

  • Pembuluh vena berwarna ungu atau biru gelap
  • Pembuluh vena tampak bengkak atau menonjol di balik permukaan kulit.

Varises yang tergolong ringan jarang menimbulkan gejala. Akan tetapi, jika didiamkan dalam waktu yang lama, hingga varises bisa menimbulkan beberapa gejala. Di antaranya adalah:

  • Rasa nyeri, panas, dan berdenyut di bagian tungkai
  • Kaki terasa berat dan tidak nyaman
  • Pembengkakan di area kaki dan pergelangan kaki
  • Kulit di sekitar varises nampak kering dan terasa gatal-gatal
  • Kram otot kaki, terutama pada malam hari
  • Perubahan warna kulit di area sekitar varises.

Varises akan terasa semakin lama Anda berdiri terlalu lama atau tinggal di daerah yang cuacanya hanyat. Untuk sedikit meredakannya, lakukan jalan kaki santai beberapa menit atau beristirahat dengan berbaring posisi kaki yang disangga bantalan atau posisi duduk. Gejala ini dapat berakibat buruk ketika mentruasi atau kehamilan.Setelah Anda tahu penyakit ini, pastinya Anda akan memikirkan bagaimana cara menghilangkan varises secara cepat dan instan.

 

Penyebab Munculnya Varises

Penumpukan darah di dalam pembuluh vena terjadi dampak melemahnya ataupun hancurnya katup vena. Pembuluh vena berperan mengalirkan darah dari semua badan ke jantung. Di dalam pembuluh vena, terdapat katup yang berperan bagaikan pintu satu arah supaya darah yang telah melewatinya tidak bisa kembali lagi. Lemas ataupun hancurnya katup vena menimbulkan terbentuknya arus balik darah serta penimbunan darah di dalam pembuluh vena. Penumpukan inilah yang kemudian menyebabkan pembuluh tersebut melebar. Pastinya Anda akan memikirkan bagaimana cara menghilangkan varises secara cepat dan instan.

Faktor Risko Varises

  • Riwayat keluarga
  • Usia
  • Jenis kelamin
  • Kehamilan
  • Kelebihan Berat Badan
  • Tidak Aktif Beraktivitas
  • Pernah Memiliki Trauma di Kaki

Cara Menghilangkan Varises

  • Operasi Laser

Bila Anda memiliki varises dalam struktur yang kecil, maka metode operasi laser dapat menjadi pilihan. Cara menghilangkan varises jenis-jenis ini tak perlu pemotongan vena.

  • Mikroskleroterapi

Untuk penyakit ini yang sangat kecil atau sedang, maka cara menghilangkan varises bisa dengan teknik mikroskleroterapi. Jarum yang sangat tipis akan disuntikkan ke vena, untuk memasukkan cairan kimia dalam dosis kecil.

  • Terapi ablasi vena

Cara menghilangkan varises yang mirip dengan pembedahan laser adalah pengobatan ablasi vena. Terapi ini memakai sinar laser atau gelombang radio untuk menciptakan panas. Panas inilah yang nantinya akan menghilangkan varises.

  • Flebektomi

Pengobatan ini diawali dengan pembuatan sayatan kecil di kulit setelah itu pembuangan varises. Dokter akan memberikan bius lokal dan agar bisa langsung pulang setelah menjalani metode ini. Cara menghilangkan varises ini umumnya dipakai buat melenyapkan penyakit ini kecil yang dekat dengan permukaan kulit.

  • Mengelupaskan vena

Biasanya permasalahan untuk penyakit yang akut ini, dengan cara menghilangkan varises yang dapat digunakan adalah membuang vena yang panjang. Proses tersebut dilakukan melalui luka kecil yang dibuat di kulit. Untuk prosedur ini sendiri pasien akan mendapatkan bius total. Waktu pemulihan setelah cara menghilangkan varises ini adalah sekitar 1-4 minggu, dan umumnya tanpa rawat inap di rumah sakit.

  • Bedah endoskopi vena

Ini merupakan cara menghilangkan varises yang terlalu parah serta sudah menimbulkan luka. Pembedahan ini diawali dengan membuat sayatan kecil di dekat vena yang terjangkit varises. Kemudian dimasukkan tabung kecil dengan kamera di ujungnya. Sedangkan operasi untuk menutup luka dan varises, terdapat pada ujung tabung yang lain.

Pengobatan Varises di Klinik Pandawa

Klinik Pandawa ialah salah satu Klinik Kulit dan Kelamin terbaik di kota Jakarta menyediakan layanan untuk menghilangkan varises. Dokter kulit yang profesional, alat-alat kesehatan yang modern, dan fasilitas yang memadai menjadikan Klinik Pandawa pilihan tepat bagi Anda yang ingin melakukan cara menghilangkan varises secara cepat dan instan bisa datang langsung ke Klinik Pandawa Kulit dan Kelamin.

Jika Anda ingin berkonsultasi online dengan dokter kami bisa ke nomor 0821-1141-0672/021-6231-3337 (telepon/SMS/WA) atau melalui KONSULTASI ONLINE GRATIS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

klinik-pandawa-logo-white.png

Tanya Dokter sekarang

Konsultasikan keluhanmu
dengan Dokter Kami yang Berpengalaman