Ampuh! Inilah Cara Efektif Mengobati Kencing Nanah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

 Ampuh! Inilah Cara Efektif Mengobati Kencing Nanah

cara menyembuhkan kencing nanah

 

Sahabat Pandawa, di tengah maraknya wabah penyakit ini, penting untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan. Ada banyak penyakit yang dapat menyerang tubuh manusia, termasuk penyakit menular seksual. Salah satu penyakit menular seks yang kerap menjangkit manusia adalah gonore atau yang umum dikenal dengan nama penyakit kencing nanah. Sepertinya Sahabat Pandawa sudah tidak asing dengan penyakit menular seks yang satu ini karena cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Banyak sekali yang menanyakan tentang gonore ini. Akan tetapi, sebelum melangkah lebih jauh lagi sebaiknya kita harus mengetahui dulu seputar penyakit kencing nanah atau gonore ini. Penyakit ini diakibatkan oleh sebuah bakteri bernama Neisseria gonorrhoeae. Bakteri ini dapat menular dari orang yang terjangkit ke pasangan intimnya.

Pada kesempatan kali ini, Klinik Pandawa akan menjelaskan seputar penyakit kencing nanah atau gonore ini. Klinik Pandawa bakal memaparkan informasi tentang kencing nanah seperti pengertian kencing nanah, gejala yang ditimbulkan oleh kencing nanah, penyebab kencing nanah, dan juga cara menyembuhkan kencing nanah. Baiklah Sahabat Pandawa, simak terus artikel ini untuk mendapatkan informasi mendalam seputar penyakit kencing nanah beserta cara penyembuhannya.

 

Apa Itu Penyakit Kencing Nanah?

Penyakit kencing nanah sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Sesuai dengan namanya, penyakit kencing nanah memiliki ciri-ciri atau gejala yang menunjukkan adanya nanah yang keluar ketika penderitanya sedang buang air kecil.

Gonore ataupun kencing nanah ialah satu dari sekian banyak penyakit menular seksual. Kencing nanah bakal menimbulkan gejala berupa keluarnya nanah dari penis, jika itu pada pria. Selain keluarnya nanah dari penis, penderita saat buang air kecil penderita penyakit kencing nanah akan merasakan sensasi perih.

Tak serupa dengan penyakit kencing nanah pada pria, kalau masalah ini terjadi pada wanita maka kencing nanah bisa saja tak muncul tanda-tanda. Penyakit kencing nanah sebenarnya bisa sembuh dalam beberapa hari, namun cara menyembuhkan kencing nanah tentunya harus diberikan metode pengobatan yang tepat dan sesegera mungkin.

 

Mengenal Bakteri Penyebab Kencing Nanah

Bakteri yang menjadi penanggung jawab atas terjadinya infeksi penyakit kencing nanah adalah Gonococcus. Bakteri dengan nama ilmiah Neisseria gonorrhoeae ini cukup berbahaya karena bisa menyerang area dubur, serviks atau leher rahim, uretra atau saluran kencing dan sperma, tenggorokan, serta mata. Umumnya penularan bakteri ini lewat cairan kelamin ketika melakukan hubungan intim dengan penderita penyakit kencing nanah.

 

Faktor yang Menyebabkan Terjangkit Penyakit Kencing Nanah

Penyakit kencing nanah dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Penyebab paling utama dari kencing nanah adalah seringnya bergonta-ganti pasangan seks. Hal ini cukup berisiko karena jika sering berganti pasangan intim kita tidak tahu apakah pasangan kita sudah terjangkit bakteri penyebab kencing nanah atau belum.

Selain itu, apabila Anda pernah terinfeksi penyakit kencing nanah sebelumnya maka akan lebih rentan lagi untuk terinfeksi kembali. Mungkin saja ketika penyembuhan dahulu bakteri belum bersih dan masih ada beberapa bakteri yang tersisa.

Jika Anda pernah mengidap salah satu penyakit menular seks juga dapat meningkatkan risiko terkena penyakit kencing nanah. Oleh karena itu, hindarilah melakukan seks bebas karena kita tidak tahu pasangan seks kita membawa penyakit apa saja. Gunakanlah pengaman seperti kondom agar meminimilasisi risiko penularan.

 

Tanda-tanda Terkena Penyakit Kencing Nanah

Gonore atau kencing nanah memiliki beberapa ciri serta gejala yang timbul. Baik laki-laki maupun perempuan gejala kencing nanah dapat muncul, hanya saja terdapat perbedaan indikasi munculnya gejala antara pria dan wanita.

Gejala umum yang muncul pada pria adalah terdapat nanah yang keluar dari penis saat buang air kecil. Selain itu, ketika penderita buang air kecil akan merasakan senasi perih dan nyeri. Pada wanita, gejala seringkali tidak muncul dan sulit dideteksi. Salah satu cara memastikannya adalah lewat cek hasil laboratorium.

Kencing nanah juga bisa ditularkan oleh ibu ke anaknya. Cara penularan ini terjadi saat proses persalinan. Sang anak yang terjangkit kencing nanah dari ibunya umumnya mengalami masalah dan keluhan pada matanya.

 

Cara Menyembuhkan Kencing Nanah

Kencing nanah bukanlah hal yang bisa dianggap remeh. Apabila Sahabat Pandawa sudah merasakan gejala dari gonore yang sudah dijelaskan di atas maka segeralah memeriksakannya ke dokter spesialis kulit dan kelamin. Meskipun infeksi dari gonore bisa diperlambat oleh obat-obatan, namun sebaiknya Anda langsung mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin untuk melakukan penyembuhan lebih lanjut.

Sahabat Pandawa dapat mengetahui penyakit kencing nanah dengan mengonsultasikannya ke dokter kami di Klinik Pandawa Jakarta. Kami mempunyai dokter spesialis kulit dan kelamin yang sudah berpengalaman dalam menangani banyak kasus kencing nanah dan juga berbagai macam penyakit menular seksual lainnya.

Untuk itu, apabila Sahabat Pandawa ingin melakukan konsultasi dengan dokter kami secara online dan GRATIS maka bisa klik link berikut di KONSULTASI. Untuk info lebih lanjutnya silakan hubungi kami lewat telepon di 0821-1141-0672/ 021-62313337  atau juga via WhatsApp / SMS. Segala rahasia medis terjamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Paste your AdWords Remarketing code here
klinik-pandawa-logo-white.png

Tanya Dokter sekarang

Konsultasikan keluhanmu
dengan Dokter Kami yang Berpengalaman