Bagaimana Cara Menyembuhkan Sipilis dengan Cepat?

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

cara menyembuhkan sipilis

Cara Menyembuhkan Sipilis – Sahabat Pandawa, di tengah maraknya wabah penyakit ini, penting untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan. Ada banyak penyakit yang dapat menyerang tubuh manusia, termasuk penyakit menular seksual. Salah satu penyakit menular seks yang kerap menjangkit manusia adalah sipilis atau yang umum dikenal dengan nama penyakit raja singa. Sepertinya Sahabat Pandawa sudah tidak asing dengan penyakit menular seks yang satu ini karena cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Banyak sekali yang menanyakan tentang cara menyembuhkan sipilis atau raja singa ini. Akan tetapi, sebelum melangkah lebih jauh lagi sebaiknya kita harus ketahui terlebih dahulu mengenai penyakit sipilis atau raja singa ini. Penyakit ini diakibatkan oleh sebuah bakteri bernama Treponema pallidum. Bakteri ini dapat menular dari orang yang terjangkit ke pasangan intimnya.

Pada kesempatan kali ini, Klinik Pandawa akan menjelaskan seputar penyakit sipilis atau raja singa ini. Klinik Pandawa bakal memaparkan informasi tentang penyakit sipilis seperti pengertian sipilis, gejala yang ditimbulkan oleh sipilis, penyebab sipilis, dan juga cara menyembuhkan sipilis dengan cepat. Baiklah Sahabat Pandawa, simak terus artikel ini untuk mendapatkan informasi mendalam seputar penyakit sipilis beserta cara penyembuhannya.

 

Apa Itu Penyakit Sipilis?

Penyakit sipilis sudah tidak asing lagi terdengar di telinga masyarakat Indonesia. Penyakit sipilis atau raja singa ini memiliki ciri-ciri atau gejala yang menunjukkan munculnya ruam-ruam kemerahan pada penis. Selain itu, gejala umum lainnya adalah terdapatnya luka pada penis.

Sipilis ataupun penyakit raja singa adalah satu dari sekian banyak penyakit menular seksual yang sering terjadi. Raja singa biasanya menimbulkan luka pada area kelamin. Meskipun seperti itu, sering kali luka yang menjadi tanda dari sipilis seringkali tidak tampak dan tidak menyebabkan rasa sakit. Akibatnya, penyakit menular seks ini sering tidak disadari oleh penderitanya. Meski belum ada gejala, pada tahap ini infeksi sudah dapat ditularkan oleh penderita ke orang lain.

Jika dibiarkan, penyakit sipilis bisa mengancam keselamatan penderitanya. Tanpa pengobatan yang cepat serta tepat, sipilis bisa menyerang beberapa organ seperti otak, jantung, dan juga beberapa organ lainnya. Apabila infeksi sipilis terjadi pada wanita hamil maka infeksi juga cukup berisiko karena bisa mengakibatkan kondisi janin yang tidak normal, bahkan bisa mengakibatkan kematian pada bayinya. Maka dari itu, semakin cepat diagnosis dan penyembuhannya, semakin mudah pula sipilis disembuhkan.

 

Mengenal Bakteri Penyebab Sipilis

Bakteri yang bertanggung jawab atas terjadinya infeksi penyakit sipilis atau raja singa adalah Treponema pallidum. Bakteri sipilis ini cukup berbahaya karena dapat mengakibatkan infeksi pada organ yang dijangkitnya seperti kelamin, otak, hingga jantung. Pada umumnya penularan bakteri Treponema pallidum ini melalui cairan kelamin ketika melakukan hubungan seksual dengan penderita penyakit sipilis. Penularan bakteri ini juga dapat terjadi lewat transfusi darah dari pengidap penyakit sipilis.

 

Faktor yang Menyebabkan Terjangkit Penyakit Sipilis

Penyakit sipilis atau raja singa dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Penyebab paling utama dari penyakit sipilis ialah kerap bergonta-ganti pasangan seks. Hal tersebut cukup berisiko karena apabila sering berganti pasangan intim kita tak tahu apakah pasangan seks kita sudah terjangkit bakteri penyebab sipilis (raja singa) atau belum.

Selain itu, apabila Anda pernah terinfeksi penyakit sipilis sebelumnya maka tetap memiliki risiko untuk terinfeksi kembali. Mungkin saja ketika penyembuhan dulu bakteri belum bersih total dan masih ada beberapa bakteri yang tersisa.

Kalau Anda pernah mengidap salah satu penyakit menular seks juga bisa meningkatkan risiko terkena penyakit sipilis. Oleh karena itu, hindarilah seks bebas karena kita tidak tahu penyakit apa saja yang dibawa oleh pasangan seks kita. Selalu gunakanlah pengaman seperti kondom agar meminimilasisi risiko penularan ketika berhubungan intim dengan pasangan yang berisiko.

 

Tanda-tanda Terkena Penyakit Sipilis

Sipilis atau raja singa memiliki beberapa ciri serta gejala yang timbul. Ada 4 tahapan gejala pada penyakit sipilis:

  1. Sipilis Primer

Sipilis primer memiliki gejala berupa munculnya luka. Luka ini akan muncul dalam waktu 10 sampai denga 90 hari setelah bakteri menginfeksi tubuh.

  1. Sipilis Sekunder

Pada fase sipilis sekunder, luka perlahan menghilang dan berganti dengan ruam yang terdapat di bagian tubuh mana pun, seperti telapak tangan dan kaki. Gejala lain pada fase ini adalah pengidap sipilis mengalami flu, sakit kepala, nyeri pada persendian, dan juga demam.

  1. Sipilis Laten

 Sipilis laten umumnya tidak menimbulkan gejala apa pun. Namun, infeksi masih bisa ditularkan oleh pengidap penyakit sipilis. Jika tidak ditangani maka sipilis laten akan berubah menjadi sipilis tersier.

  1. Sipilis Tersier

Sipilis tersier adalah tahapan yang sangat berbahaya. Pada fase ini, infeksi akan merusak organ yang terkena bakteri sipilis. Sipilis bisa menyebabkan kerusakan pada mata, otak, jantung, dan organ-organ lainnya.

 

Cara Menyembuhkan Sipilis

Sipilis bukanlah hal yang dapat dianggap remeh. Jika Sahabat Pandawa sudah merasakan gejala sipilis yang telah dijelaskan di atas maka sesegera mungkin memeriksakannya ke dokter spesialis kulit dan kelamin. Meskipun infeksi dari sipilis dapat hambat oleh obat-obatan, namun sebaiknya Anda langsung menemui dokter spesialis kulit dan kelamin untuk melakukan penyembuhan lebih lanjut.

Anda bisa mengetahui cara menyembuhkan sipilis dengan mengonsultasikannya ke dokter kami di Klinik Pandawa Jakarta. Kami memiliki dokter spesialis kulit dan kelamin yang sudah berpengalaman dalam menangani banyak kasus sipilis dan juga berbagai macam penyakit menular seksual lainnya seperti kencing nanah dan herpes.

Untuk itu, apabila Sahabat Pandawa ingin berkonsultasi dengan dokter secara online dan GRATIS maka bisa klik tautan berikut di KONSULTASI. Untuk info lebih lanjutnya bisa menghubungi kami lewat telepon di 0821-1141-0672/ 021-62313337  atau via WhatsApp / SMS. Segala rahasia medis terjamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Paste your AdWords Remarketing code here
klinik-pandawa-logo-white.png

Tanya Dokter sekarang

Konsultasikan keluhanmu
dengan Dokter Kami yang Berpengalaman