Patut Dicoba, Perawatan Kulit Dengan Dermaroller

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

dermaroller

Patut dicoba, perawatan kulit dengan dermaroller – Bekas jerawat yang membandel terkadang membuat kita merasa tidak nyaman sebab seringkali tidak kunjung hilang. Cara  yang dianggap ampuh dan dapat dicoba untuk menghilangkan jerawat ialah dengan melakukan perawatan khusus di klinik kecantikan.

Pada beberapa waktu belakangan ini, dermaroller dianggap sebagai salah satu jenis perawatan kulit yang layak untuk dicoba. Perawatan ini dipercaya dapat memberikan manfaat bagi kulit wajah Anda seperti menyamarkan bekas jerawat, menghilangkan flek hitam dan mengurangi kerutan.

Teknik perawatan kulit ini akan melukai kulit terlebih dahulu agar menstimulasi proses penyembuhan dan regenerasi kulit. Akan tetapi, sebelum melakukan jenis perawatan menggunakan alat ini, sebaiknya Anda perlu mengetahui beberapa hal berikut.

 

Definisi Dermaroller

Dermaroller merupakan suatu jenis alat perawatan kulit yang memakai roda atau roller. Permukaan alat ini tertutupi oleh ratusan jarum yang sangat kecil (micro needle). Alasan inilah yang menyebabkan dermaroller juga dikenal dengan sebutan microneedler.

Panjang jarum pada alat ini berbeda-beda, tergantung pada kebutuhan kulit, namun berkisar di angka 0.25mm – 1.5mm.

 

Fungsi Dermaroller

Walaupun menggelindingkan roda yang memiliki permukaan jarum pada kulit terlihat seram, namun alat ini memilki banyak manfaat untuk perbaikan kulit. Alat ini dipercaya dapat membantu menstimulasi regenerasi kulit dan mendorong produksi kolagen.

Pemakaian dermaroller secara rutin dapat membantu menyamarkan bekas jerawat, noda hitam, bekas luka, mengurangi kerutan di wajah, dan membantu mengecilkan pori-pori wajah. Alhasil, kulit Anda akan terlihat lebih halus, lebih cerah, sehat dan bercahaya.

Manfaat dari alat ini ternyata tidak terbatas pada kulit wajah saja. Alat ini juga dapat digunakan pada bagian tubuh lain untuk menyamarkan bekas luka, stretch marks, dan membantu mengatasi kebotakan.

Dokter atau ahli kecantikan biasanya memakai dermaroller untuk :

  • Menghilangkan bekas jerawat pada wajah.
  • Mengurangi garis-garis halus dan kerutan pada wajah.
  • Menhilangkan flek hitam pada wajah.
  • Meremajakan kulit atau membantu regenerasi kulit.
  • Mengecilkan pori-pori wajah.
  • Membantu proses pengencangan kulit wajah yang kendur.
  • Membantu proses pengurangan produksi sebum di kulit.

 

Cara  Penggunaan Dermaroller

Cara memakai alat dermaroller ini cukup mudah, Ahli kecantikan hanya perlu ‘menggelindingkan’ alat ini pada area kulit yang bermasalah dan perlu diperbaiki, seperti bekas jerawat dan scar yang cukup dalam,. Jarum-jarum kecil yang terdapat pada permukaannya akan menembus dan melukai kulit Anda.

Tubuh Anda secara alami akan terstimulasi untuk menyembuhkan kulit tubuh yang luka tersebut. Dalam proses penyembuhan inilah peremajaan atau regenerasi kulit dan dorongan untuk memproduksi kolagen yang lebih banyak dapat terjadi. Bagian kulit yang sebelumnya rusak akibat bekas jerawat pun akan ikut ‘diperbaiki’.

Bukan hanya itu, luka yang ditimbulkan oleh micro needle juga menjadi jalan masuk bagi serum dan vitamin yang dioleskan pada kulit. Serum dan vitamin yang dioleskan tersebut dapat terserap lebih maksimal kedalam kulit. Hal inilah yang menghasilkan pertumbuhan kulit baru sehingga menjadi lebih kencang dan halus.

 

Setelah Perawatan Dermaroller

Setelah melakukan perawatan menggunakan alat ini, biasanya akan muncul bercak kemerahan pada kulit Anda, tetapi bercak ini hanya akan berlangsung selama beberapa hari saja. Sedangkan untuk proses perawatan dengan dermaroller di Klinik Pandawa hanya memerlukan waktu beberapa jam saja.

Untuk memperoleh kulit yang bersih dari bekas jerawat, bekas cacar, atau bekas operasi sehingga kulit kembali indah diperlukan komitmen terhadap perawatan ini. Biasanya diperlukan beberapa kali treatment untuk melihat hasil yang nyata.

Penting untuk diketahui bahwa proses perawatan dengan menggunakan dermaroller ini harus dilakukan di lingkungan yang steril. Jadi perawatan kulit dengan dermaroller ini tidak disarankan untuk dilakukan di sembarang tempat atau bahkan di rumah. Hal ini disebabkan karena kondisi lingkungan yang dikhawatirkan tidak steril.

Sebaiknya, perawatan menggunakan dermaroller dilakukan di klinik didampingi dokter atau ahli kecantikan profesional. Hal ini untuk mencegah risiko iritasi dan penularan berbagai macam penyakit yang tidak diinginkan.

Telah disebutkan sebelumnya bahwa perawatan kulit dengan menggunakan dermaroller dilakukan dengan cara melukai kulit yang berfungsi untuk merangsang kulit terlebih dulu sebelum nantinya kulit akan beregenerasi dengan sendirinya. Walaupun dermaroller memperbaiki kulit dengan cara melukai terlebih dulu, namun Anda tidak perlu khawatir. Luka yang ditimbulkan oleh dermaroller ini tidak menimbulkan bekas dan akan dapat menutup dengan sendirinya.

Dokter Bruno Amendola dikutip dari Haute Living menyebutkan bahwa Dia merekomendasikan perawatan menggunakan dermaroller bagi orang yang ingin menghilangkan bekas jerawat, kulit rusak akibat matahari, stretch marks, garis halus dan keriput.

Menurut dokter yang sudah berpengalaman selama 20 tahun di dunia kecantikan ini, perawatan menggunakan dermaroller ini dapat merangsang regenerasi kulit dan menjadikan kulit dapat memperbaiki diri secara alami. Hal ini disebabkan karena alat dermaroller dilengkapi dengan jarum yang berukuran mikro.

 

Perawatan Kulit Dengan Dermaroller di Klinik Pandawa

Untuk hasil terbaik dari perawatan kulit menggunakan dermaroller, Anda harus melakukan konsultasi dengan dokter atau ahli kecantikan mengenai permasalahan kulit Anda.

Anda akan mendapatkan perawatan secara professional oleh dokter atau ahli kecantikan dikarenakan prosedur perawatan kulit menggunakan dermaroller ini tidak boleh dilakukan secara sembarangan.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa perawatan kulit yang tidak sesuai prosedur dapat menimbulkan resiko iritasi maupun penyebaran penyakit. Kesterilan alat dan tempat sangat penting dalam melakukan perawatan kulit menggunakan dermaroller.

Klinik pandawa sebagai salah satu klinik kecantikan terbaik di kota Jakarta sangat tepat menjadi pilihan bagi Anda untuk melakukan treatment ini. Alat-alat yang modern, dokter kecantikan yang professional dan fasilitas yang memadai merupakan sebab Klinik Pandawa menjadi klinik kecantikan yang sangat cocok Anda kunjungi untuk melakukan perawatan kulit.

Anda dapat berkonsultasi online dengan dokter kecantikan kami secara gratis di nomor 0821-1141-0672/021-6231-3337 (telepon/SMS/WA) atau melalui link layanan. Dapatkan promo menarik setiap bulannya untuk berbagai layanan kecantikan di Klinik Pandawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

klinik-pandawa-logo-white.png

Tanya Dokter sekarang

Konsultasikan keluhanmu
dengan Dokter Kami yang Berpengalaman