Blog Details

Image

Fakta Mengejukan dari Dokter Kelamin Jakarta Haruskan Segera Berobat ke Dokter

Dokter kelamin Jakarta memiliki beragam fakta tentang penyakit menular seksual. Apa saja kira-kira fakta yang disampaikan oleh dokter penyakit kelamin. Akan banyak fakta yang diberikan oleh dokter kelamin, sehingga baca sampai habis ya.

Dokter Kelmain Jakarta
Ilustrasi Dokter Kelamin Jakarta

Seberapa banyak yang Anda ketahui tentang penyakit menular seksual (PMS)?

Mungkin lebih dari yang dilakukan orang tua dan kakek nenek Anda saat PMS disebut penyakit kelamin.

Namun, menurut seorang ahli ginekologi di dokter kelamin Jakarta ada banyak fakta yang mengejutkan. Bahkan beberapa orang dewasa paling cerdas saat ini mungkin akan terkejut ketika mendengar fakta-fakta ini:

BACA JUGA: Dokter Kelamin Jakarta Sebutkan Ciri-ciri Pasien Terkena PMS

Lebih dari 25 penyakit berbeda dapat ditularkan secara seksual

"Saya tidak berpikir orang menyadari betapa banyak infeksi berbeda yang mereka alami ketika mereka melakukan hubungan seks tanpa kondom," kata ahli ginekologi.

Itu sebabnya dia merekomendasikan agar semua orang dewasa yang aktif secara seksual meminta dokter perawatan primer atau ginekolog mereka untuk tes STD tahunan.

PMS di kalangan orang dewasa yang lebih tua sedang meningkat.

"Untuk orang dewasa yang lebih tua, perubahan hidup seperti perceraian dan menemukan pasangan baru menciptakan potensi paparan," ucapnya.

Setelah melewati masa subur, orang dewasa yang lebih tua yang memasuki hubungan seksual baru. Mungkin tidak menyadari bahwa mereka harus selalu menggunakan kondom, untuk menghindari penyakit seksual menular daripada kehamilan yang tidak direncanakan.

Beberapa PMS, termasuk klamidia dan gonore, yang tidak memiliki gejala, dapat memengaruhi kesuburan. "PMS yang tidak diobati dapat menyebabkan penyakit radang panggul (PID), infeksi yang dapat melukai saluran tuba," tambahnya.

Bekas luka seperti itu dapat mencegah sel telur dibuahi atau mencegah sel telur yang telah dibuahi mencapai rahim. PMS juga dapat membahayakan kesuburan pria, meski lebih jarang.

Kondom tidak memberikan perlindungan 100 persen dari PMS yang paling umum: herpes genital.

"Kondom hanya menutupi penis, tetapi kami melihat luka herpes di tempat-tempat di luar area yang tertutup, seperti di paha dan bokong," lanjutnya. Dan kontak dengan luka herpes apa pun, di mana saja, dapat menyebabkan infeksi.

"Menerima seks oral dari seseorang yang memiliki sariawan di mulut dapat menyebabkan infeksi herpes genital," ujarnya.

Jadi, baik pasangan Anda pria atau wanita, Anda tetap bisa terkena herpes meski tidak melakukan hubungan seks genital. Meskipun penyakit herpes simplex genitalis tidak dapat disembuhkan, pengobatan dapat mengurangi gejala dan memperkecil kemungkinan untuk menyebarkan penyakit.

Aktivitas seksual apa pun, bukan hanya hubungan seksual, dapat menyebarkan PMS, termasuk yang dapat menyebabkan kanker.

Seks oral dan anal serta masturbasi bersama dapat membuat orang terpapar sejumlah PMS selain herpes, termasuk klamidia, sifilis, dan human papillomavirus (HPV). Dan HPV yang biasanya dikaitkan dengan kanker.

“HPV tidak hanya dapat menyebabkan kanker serviks, tetapi juga dapat menyebabkan kanker dubur, tenggorokan, dan penis,” pungkasnya.

Vaksinasi HPV dapat membantu melindungi remaja dan remaja saat ini dari terkena kanker di masa depan. Baca perspektif dokter anak tentang vaksin HPV.

Kebanyakan orang yang menderita herpes tidak memiliki gejala, atau sangat ringan.

Itu sebabnya dokter spesialis kulit dan kelamin di Jakarta merekomendasikan agar mitra baru keduanya diuji. Dan pastikan itu tes darah.

"Anda tidak bisa hanya mencari luka; mungkin ada atau tidak ada pada saat itu," katanya.

BACA JUGA: Penis Terasa Sakit? Awas Radang Kepala Penis

Tes untuk 7 PMS berbahaya

Gorens merekomendasikan pengujian tahunan untuk tujuh PMS yang paling umum:

  • Chlamydia dan gonore: Mereka dapat menyebabkan penyakit radang panggul.
  • Hepatitis B dan hepatitis C: Mereka dapat merusak hati.
  • Herpes: Ini menyebabkan wabah luka yang menyakitkan.
  • HIV: Ini membahayakan fungsi kekebalan tubuh dan dapat menyebabkan AIDS.
  • Sifilis: Dimulai dengan luka terbuka yang tidak nyeri tetapi akhirnya merusak organ dan bisa berakibat fatal.
https://www.youtube.com/watch?v=VL5snxyo4NA

Rekomendasi Dokter Kelamin Jakarta

Dokter kelamin Jakarta sekarang menawarkan konsultasi gratis untuk konseling dan pengobatan PMS. Anda dapat mengisi keluhan online tentang gejala dan menerima tanggapan dari penyedia virtual Klinik Utama Pandawa dengan saran teruji.

Bukan cuma itu, Klinik Utama Pandawa juga memiliki dokter spesialis spesialis kulit dan kelamin Jakarta. Segala permasalahan PMS bisa selesai dengan seketika. Jika kamu menginginkan pertolongan kami bisa langsung reservasi juga dengan klik Konsultasi Disini.

Atau juga bisa langsung kontak kami di nomor 0821-1141-0672/ 021-62313337 whatsapp / SMS / telp. Pilihan lainnya, kamu bisa datangi klinik kami pada alamat dibawah ini.

Kami berikan lengkap agar segera kamu bisa bertemu dokter kelamin di Jakarta terbaik, Klinik Utama Pandawa, Gedung Baja Tower B, Lt. GF2, Jl. Pangeran Jayakarta No.55, RT.1/RW.9, Mangga Dua, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Klinik Utama Pandawa telah terdaftar & terakreditasi sebagai lembaga resmi untuk pelayanan kesahatan.

Copyright © 2024 Klinik Utama Pandawa, All rights reserved.
Disclaimer Privacy Policy Cookie Policy