Hilangkan Bopeng dengan Platelet – Rich Plasma (PRP)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email


Kulit indah, kencang, serta awet muda ialah impian untuk setiap perempuan. Untuk memperolehnya, Kalian dapat mencoba cara merawat kulit yang satu ini, Platelet – Rich Plasma (PRP) treatment. Berbeda dengan treatment kecantikan pada umumnya, perawatan ini memakai darah untuk mempercantik kulit. Jangan terkejut dahulu, sebab PRP ialah salah satu pengobatan popular yang kerap digunakan di dunia kecantikan.

Keliatannya seram banget ya kalau treatment dengan darah sendiri dan tidak terbanyang bagaimana prosesnya dan bagaimana bisa hilangkan bopeng dengan PRP.  Yuk, simak artikel dibawah ini!

Apa itu Platelet – Rich Plasma (PRP)?

Platelet- rich plasma (PRP) adalah plasma yang sudah diperkaya dengan trombosit. Salah satu keunggulan yang dimiliki PRP merupakan kemampuannya dalam merangsang penyembuhan tulang serta jaringan lunak. Selain sudah dipraktikkan pada permasalahan luka, treatment PRP pula sudah diterapkan dalam dunia kecantikan. treatmen ini bisa hilangkan bopeng dengan PRP

Treatment dengan Platelet – Rich Plasma (PRP)

Seperti disinggung sebelumnya, PRP Treatment ialah pemeliharaan kecantikan yang dilakukan dengan menggunakan darah sebagai bahan utamanya. Tidak perlu khawatir, karena darah yang akan digunakan adalah darah sendiri. Caranya, sedikit darah Kalian akan diambil kemudian diproses secara medis untuk memperoleh Platelet Rich Plasma (PRP). Sebab PRP sesungguhnya merupakan plasma darah yang telah diperkaya oleh trombosit.

Kenapa trombosit harus diperkaya? Trombosit dalam kandungan PRP dapat mencapai 5- 10 kali lipat dari konsentrasi normal. Dengan meningkatkannya, diharapkan proses perbaikan jaringan jadi lebih cepat. Walaupun terdengar asing, cara menjaga kulit dengan treatment PRP tetap dipastikan kebersihan dan kerapiannya. Sehingga tidak perlu dikhawatirkan, sebab ketika treatment dimulai, pasien akan diberikan bius lokal di area yang mau dilakukan perawatan. Setelahnya, PRP akan diterapkan memakai dermaroller ataupun penyuntikkan.

Manfaat Treatment Platelet – Rich Plasma (PRP)

  • Memperbaiki Kulit Keriput

Treatment PRP telah diaplikasikan bagaikan treatment untuk menghilangkan keriput, sisa jerawat, stretch marks, serta kulit bergelambir di mata, tangan, leher, serta wajah. Selain itu, PRP memperbaiki kecacatan kulit dengan cara memicu pertumbuhan sel- sel terkini dan pembentukan kolagen. Treatment PRP pula biasanya tidak memunculkan respon alergi sebab berawal dari badan Anda sendiri.

  • Mengobati Kebotakan

Treatment PRP bisa jadi efisien dalam menyembuhkan kegundulan yang disebabkan oleh kebotakan androgenik dampak kendala hormon. Kebotakan androgenik bisa terjalin pada laki- laki ataupun perempuan. Perihal ini terjalin sebab terdapatnya kerentanan folikel rambut alhasil terjalin penipisan rambut secara berangsur- angsur. Tetapi, riset lebih lanjut sedang dibutuhkan buat meyakinkan treatment  PRP dalam menyembuhkan kegundulan.

  • Meremajakan Kulit Wajah

Treatment PRP ini bisa untuk yang mengalami masalah kulit wajah, seperti mehilangkan jerawat, mengilangkan bopeng, serta meremajakan kulit wajah. Treatmet ini tidak menimbulkan efek samping dan bisa hilangkan bopeng dengan PRP.

Treatmen PRP Aman Dibandingkan Operasi Wajah

Apabila dibanding dengan operasi plastik yang menggunaan bahan sintesis, treatment PRP jauh lebih aman. Alasannya, dalam treatment ini tidak ditemui adanya reaksi alergi, penolakan, ataupun juga peradangan pada badan penderita. Walaupun belum ada penelitian yang lengkap hal keamanan treatment PRP bisa untuk kecantikan, namun perawatan ini pasti lebih aman bila dibanding dengan operasi plastik yang menggunakan bahan sintesis.

Perawatan yang Dilakukan PRP Sebelum dan Sesudah

  • Pertama, membersihkan wajah dengan cara teratur serta jaga makanan sehat semenjak sepekan tadinya ialah buah dan sayur- mayur segar setiap hari
  • Hendaknya lakukan PRP permata supaya dataran kulit benar-benar bersih sebelum sebelum penuaan dini agar treatment hormonal maksimal sehingga mendapatkan hasil yang terbaik.
  • Dilarang atau tidak mengenakan krim pengelupasan pada 2 hari sebelum dan setelah treatmen.
  • Mereka yang sudah melaksanakan PRP, sebaiknya menghindari berjemur ataupun terkena cahaya matahari langsung secara berlebihan.
  • Janganlah komsumsi vitamin C dosis besar atau obat pengencer darah takaran tinggi sepanjang 24 jam.
  • Sehabis tindakan ataupun tretament penderita cuma akan diserahkan vitamin spesial pembaharuan kulit serta anti inflamasi.

Treatmen PRP di Klinik Pandawa

Proses Platelet – Rich Plasma (PRP) di Klinik Pandawa, pertama pasien akan berkonsultasi terlebih dahulu soal riwayat kesehatannya kepada dokter. Setelah itu Anda akan di lihat soal riwayat penyakit yang lain semacam ginjal serta ulu hati, berikutnya terkini bisa dicoba Platelet – Rich Plasma (PRP).

Klinik Pandawa ialah salah satu Klinik Spesialis Estetika yang terletak di Jakarta Pusat. Untuk mendukung pelayanan Klinik Estetika dan Skin Care maka Klinik Pandawa mempunyai bermacam treatment antara lain paket facial, chemical peeling, microdermabrasi, filler, Botulinum Toxin, tanam benang( Thread Lift), electrocauter, laser, IPL hair and tattoo removal, RF (Radio Frequency), HIFU (High Intens Focused Ultrasound), paket mesotherapy, PRP (Platelet Rich Plasma), dermaroler, dermapen, Infus Whitening dan brightening dan lain-lain.

Treatment dilakukan oleh tenaga medis yang kompeten, yaitu dokter ahli kecantikan. Apabila Kamu menginginkan informasi lebih lanjut, Kamu bisa bertanya online dengan dokter ahli kita dengan cara gratis di nomor 0821- 1141- 0672 ataupun 021- 62313337 ( telepon/SMS/WA)  ataupun klik konsultasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Paste your AdWords Remarketing code here
klinik-pandawa-logo-white.png

Tanya Dokter sekarang

Konsultasikan keluhanmu
dengan Dokter Spesialis Kami