Blog Details

Image

Jangan Takut! Raja Singa Bisa Sembuh di Klinik Utama Pandawa

  • Dhika Pandawa
  • 11 Desember 2022

Penyakit sifilis atau yang lebih dikenal dengan Raja Singa ini memiliki penularan dan bahaya yang luar biasa sehingga perlu dibawa ke Klinik Sipilis terdekat. Anda bisa ke Klinik Utama Pandawa yang menyajikan layanan spesialis kulit dan kelamin yang dipegang oleh dokter ahli.

Raja SInga

Sebelum menjelaskan Klinik Utama Pandawa, Anda akan dijelaskan bagaimana Raja Singa menyerang hingga penularannya.

Sifilis adalah infeksi bakteri kronis yang dapat ditularkan melalui kontak seksual. Sifilis disebabkan oleh sejenis bakteri yang dikenal sebagai Treponema pallidum.

Orang-orang telah menderita, mengobati, dan bertahan hidup dari sifilis selama ratusan tahun. Faktanya, pengobatannya sangat mapan sehingga pada satu titik dianggap mungkin untuk memberantas sifilis sepenuhnya.

Meskipun demikian, tingkat sifilis sebenarnya meningkat di antara beberapa demografi di Amerika Serikat.

Pada tahun 2020, 133.945 kasus baru sifilis (semua stadium) dilaporkan di Amerika Serikat, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC). Sifilis pada orang dengan vagina meningkat sedikit lebih banyak daripada orang dengan penis.

Meskipun kedua kelompok melihat peningkatan kasus secara keseluruhan.

Sifilis dapat menjadi tantangan untuk didiagnosis. Seseorang dapat memilikinya tanpa menunjukkan gejala apapun selama bertahun-tahun. Namun, semakin dini sifilis ditemukan, semakin baik.

Sifilis yang tidak diobati dalam waktu lama dapat menyebabkan kerusakan besar pada organ penting, seperti jantung dan otak.

Memahami gejala dan penyebab sifilis dapat membantu Anda melindungi diri sendiri. Memahami infeksi ini dapat membantu Anda mengenali tanda-tanda kondisi tersebut dan mencegah penularannya.

Anda bisa segera menyembuhkan raja singa di klinik sipilis terdekat karena telah memahami infeksi dan telah paham harus bersikap seperti apa. Itulah mengapa harus memahami gejala, penyebab, hingga penularan infeksi.

Mari kita bahas apa yang kita ketahui tentang raja singa, siapa yang paling berisiko, dan apa pengobatan standarnya saat ini.

BACA JUGA: Seberapa Berbahayakah Gonore?

Penyebab Penyakit Raja Singa

Raja singa disebabkan oleh infeksi bakteri. Pada tahun 1905, ilmuwan Jerman menemukan bahwa bakteri Treponema pallidum bertanggung jawab atas infeksi tersebut.

Pada awalnya, infeksi bakteri memiliki gejala minimal atau tanpa gejala. Seiring berjalannya waktu, infeksi berkembang untuk mempengaruhi banyak sistem di tubuh Anda, yang kemudian dapat menimbulkan efek yang parah.

Bagaimana sifilis ditularkan?

Satu-satunya cara sifilis ditularkan adalah melalui kontak langsung dengan luka sifilis, atau luka. Luka ini cenderung berkembang pada atau di:

  • mulut
  • penis
  • vagina
  • dubur

Sifilis terutama ditularkan secara seksual. Itu berarti Anda dapat mengontraknya melalui seks oral, anal, atau vaginal, atau kontak genital-ke-genital langsung.

Jika Anda ditularkan dari orang lain segera periksakan ke klinik sipilis terdekat. Karena raja singa ini akan mengancam kerusakan organ tubuh lainnya.

Bayi dapat tertular sifilis jika ibunya mengalami infeksi yang tidak diobati. Ini disebut sifilis kongenital. Sifilis juga dapat ditularkan melalui transfusi darah, meskipun itu sangat jarang terjadi.

Kemudian Anda yang sedang hamil segera periksakan atau tidak bayi Anda akan terkena dampaknya. Klinik sipilis terdekat salah satunya Klinik Utama Pandawa.

Berlawanan dengan mitos, Anda tidak dapat tertular sifilis dengan:

  • berbagi toilet
  • mengenakan pakaian orang lain
  • menggunakan peralatan makan orang lain

Ini karena bakteri penyebab sifilis tidak dapat hidup lama di luar tubuh manusia.

Namun jika Anda panik bisa segerakan konsultasi ke klinik sipilis terdekat daerah Pangeran Jayakarta, Klinik Utama Pandawa.

Siapa yang paling berisiko terkena Raja Singa?

Siapapun dapat tertular sifilis. Namun, faktor-faktor tertentu dapat meningkatkan peluang Anda tertular infeksi. Kelompok orang berikut memiliki peningkatan risiko tertular sifilis:

  • Orang yang berhubungan seks tanpa metode penghalang, seperti kondom, dengan banyak pasangan
  • Laki-laki yang berhubungan seks dengan laki-laki
  • Orang yang mengidap HIV
  • Orang yang memiliki pasangan dengan sifilis

Dari penjelasan ini memberikan betapa pentingnya pemeriksaan di klinik sipilis terdekat.

Tahapan infeksi sifilis

Empat tahap sifilis adalah:

  • utama
  • sekunder
  • terpendam
  • tersier

Sifilis paling menular selama dua tahap pertama.

Ketika sifilis berada dalam tahap tersembunyi, atau laten, penyakit ini tetap aktif tetapi seringkali tidak menimbulkan gejala. Sifilis tersier adalah yang paling merusak kesehatan.

Jangan sampai tahapan tersier, karena bisa makin gawat. Lakukan pemeriksaan segera agar tidak berdampak buruk.

BACA JUGA: Apakah Ini Psoriasis Terbalik atau Gatal Selangkangan? Pelajari Tandanya

Raja Singa Primer

Tahap awal raja singa terjadi sekitar 3 sampai 4 minggu setelah seseorang tertular bakteri. Ini dimulai dengan luka bulat kecil yang disebut chancre. Sebuah chancre tidak menimbulkan rasa sakit, tetapi sangat menular.

Orang bahkan mungkin tidak menyadarinya ketika mereka memilikinya. Luka ini bisa muncul dimanapun bakteri masuk ke dalam tubuh, seperti pada atau di dalam mulut, alat kelamin, atau dubur.

Rata-rata, luka muncul sekitar 3 minggu setelah infeksi, tetapi perlu waktu antara 10 hingga 90 hari untuk muncul. Luka tetap ada selama 2 sampai 6 minggu. Terkadang satu-satunya gejala adalah pembengkakan kelenjar getah bening.

Penyakit raja singa ditularkan melalui kontak langsung dengan luka. Ini biasanya terjadi selama aktivitas seksual, termasuk seks oral.

Sifilis sekunder

Ruam kulit dan sakit tenggorokan dapat terjadi selama tahap kedua sifilis. Ruam tidak akan gatal dan biasanya ditemukan di telapak tangan dan telapak kaki. Tetapi dapat terjadi di bagian tubuh mana saja. Beberapa orang tidak memperhatikan ruam sebelum hilang.

Gejala lain sifilis sekunder mungkin termasuk:

  • sakit kepala
  • pembengkakan kelenjar getah bening
  • kelelahan
  • demam
  • penurunan berat badan
  • rambut rontok
  • sendi yang sakit

Gejala-gejala ini akan hilang apakah pengobatan diterima. Namun, tanpa pengobatan, seseorang tetap mengidap sifilis.

Sifilis sekunder sering keliru untuk kondisi lain, seperti:

  • pityriasis rosea
  • lichen planus
  • psoriasis

Karena alasan ini, sifilis dikenal sebagai "peniru hebat". Karena gejalanya bisa sangat tidak spesifik, orang yang mengalami gejala mungkin mengabaikannya, atau terkadang dokter tidak mencurigai adanya infeksi.

https://youtu.be/FF4nIbyj-Ig

Namun jangan panik, semua bisa selesai di klinik sipilis terdekat Anda, tapi jika menginginkan fasilitas dan layanan terbaik ada di Klinik Utama Pandawa. Anda akan mendapatkan dokter ahli, profesional dan berpengalaman di bidangnya.

Disana juga Memiliki alat Kesehatan modern dan lengkap, hingga penunjang medis (Laboratorium, Farmasi, Rontgen dan USG). Bagi kalian yang ingin semua kerahasiaan Anda terjaga ini menjadi rekomendasi loh!

Dan harga relatif terjangkau, ruangan full AC, parkiran luas dan gratis. Caranya juga mudah, Anda hanya perlu klik link di sini, atau hubungi melalui nomor 0821-1141-0672 / 0811-1057-7718.

Klinik Utama Pandawa telah terdaftar & terakreditasi sebagai lembaga resmi untuk pelayanan kesahatan.

Copyright © 2023 Klinik Utama Pandawa, All rights reserved.
DisclaimerPrivacy PolicyCookie Policy