Blog Details

Image

Kapan Sebaiknya Anda Menemui Spesialis Andrologi?

  • Dhika Pandawa
  • 16 Januari 2023

Disfungsi ereksi (DE) didefinisikan sebagai ketidakmampuan untuk mencapai atau mempertahankan ereksi penis menurut spesialis Andrologi. Dengan begitu cukup untuk memungkinkan aktivitas seksual yang memuaskan (untuk semua pasangan yang terlibat).

Hampir setiap pria pernah mengalami tidak mampu mempertahankan ereksi cukup lama untuk berhubungan seks. Meskipun kekecewaan datang sesekali mengecewakan, itu normal. Tetapi jika masalahnya terus-menerus, maka orang harus memperhatikan.

Spesialis-Andrologi
Spesialis Andrologi

Laporan menunjukkan bahwa kejadian DE pada kelompok usia di bawah 40 tahun di Asia berkisar antara 25-30%. Pada saat pria mencapai usia 40-an, hampir 50% dari mereka akan mengalami disfungsi ereksi. Insiden DE ini meningkat di semua kelompok umur.

DE adalah masalah kesehatan umum yang tidak hanya memengaruhi kualitas hidup pria. Dan (secara tidak langsung wanita) tetapi juga dapat menjadi indikator masalah medis yang tidak terdiagnosis.

Untuk mendapatkan ereksi yang normal, kita perlu memiliki suplai darah, saraf, dan hormon yang sehat. Apa pun yang memengaruhi hal-hal di atas, dapat menyebabkan DE. Disfungsi ereksi mungkin memiliki penyebab fisiologis atau penyebab psikologis.

Penyebab paling umum diduga berkaitan dengan penyempitan pembuluh darah di penis. Penyempitan pembuluh darah adalah masalah umum yang mempengaruhi semua organ tubuh dan bukan hanya masalah lokal yang mempengaruhi penis saja.

Karena itu, pembuluh darah di penis jauh lebih kecil dan mulai menyempit jauh sebelum di jantung, otak, atau ginjal Anda. Oleh karena itu, DE dapat menjadi salah satu tanda awal masalah kesehatan yang lebih serius.

Seperti tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, diabetes, atau penyakit jantung. Jadi jangan tunda membuat janji dengan dokter Anda jika Anda merasa mungkin mengalami DE. Prevalensi disfungsi ereksi secara signifikan lebih tinggi pada pria.

Dengan menderita penyakit kronis tertentu seperti hipertensi, kolesterol tinggi, penyakit jantung dan diabetes. Penyakit tiroid, penyakit hati, penyakit ginjal, asma dan penyakit kejiwaan.

Stres, kurang tidur, dan minum berlebihan juga bisa menyebabkan DE. Banyak narkoba dapat menyebabkan masalah ereksi.

BACA JUGA: Klinik Penyakit Kelamin Rekomendasikan Pengobatan Terbaik

Spesialis Andrologi Sebutkan Cara Mencegah atau Menunda Timbulnya DE

Apa pun yang baik untuk jantung Anda baik untuk penis Anda. Mengobati kondisi yang mendasarinya, seperti menstabilkan gula darah atau tekanan darah, dapat memperbaiki DE. Perubahan gaya hidup, seperti menurunkan berat badan, berhenti merokok.

Menghindari terlalu banyak alkohol, dan mengelola stres juga dapat membantu. Untuk membantu mempertahankan fungsi ereksi, pilihlah makanan gandum, makanan susu rendah lemak, buah dan sayur, serta daging tanpa lemak.

Hindari makanan tinggi lemak, terutama lemak jenuh, dan natrium. Aktivitas fisik meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh Anda, termasuk penis.

BACA JUGA: Klinik Kelamin Jabarkan Permasalahan PMS Mengerikan

Kapan Harus Menemui Spesialis Andrologi

Jika bersifat sementara atau hanya terjadi sesekali, itu tidak perlu dikhawatirkan. Mungkin ada sejumlah alasan untuk ini termasuk kelelahan, stres. Minum alkohol atau bahkan sebagai efek samping dari obat yang baru saja Anda minum.

Jika Anda kesulitan mempertahankannya terus-menerus atau mungkin hal itu menyebabkan stres dalam hubungan, Anda harus mencari bantuan. Kemudian, jika ada riwayat keluarga diabetes atau masalah jantung dan Anda menderita DE, cari bantuan.

Selanjutnya, Anda yang berusia di atas 40 tahun dan mengalami DE, temui spesialis kelamin pria untuk memastikan tidak ada masalah medis yang tidak terdiagnosis yang dapat menyebabkan DE. Anda dalam keadaan ragu, dapatkan segera saran medis.

Lalu, pasangan Anda berusia di bawah 35 tahun dan belum bisa hamil setelah setahun mencoba, temui dokter spesialis andrologi. Namun, jika pasangan Anda berusia di atas 35 tahun dan belum bisa hamil setelah 6 bulan mencoba.

Jika pasangan Anda pernah melakukan aborsi atau keguguran dan kemudian tidak bisa hamil setelah enam bulan mencoba. Demikian, Anda merasa menderita disfungsi ereksi atau ejakulasi dini yang mungkin berkontribusi terhadap masalah ini, dapatkan bantuan medis.

Infertilitas pria

Jika pria dan wanita telah berulang kali melakukan hubungan seks tanpa kondom dan wanita tersebut tidak hamil selama lebih dari setahun. Maka pria, wanita atau keduanya mungkin memiliki masalah infertilitas.

Infertilitas mempengaruhi satu dari setiap enam pasangan yang mencoba untuk hamil. Setidaknya setengah dari semua kasus infertilitas, faktor laki-laki adalah penyebab utama atau penyebab utama.

Beberapa pria lebih mungkin mengalami infertilitas daripada yang lain. Anda mungkin memiliki masalah dengan kesuburan pada diri Anda. Jika Anda memiliki salah satu dari yang di bawah ini:

https://www.youtube.com/watch?v=Vzz83F1KI_4

Anda kelebihan berat badan atau obesitas, berusia di atas 40 tahun, diabetes, terpapar radiasi, agen kemoterapi tertentu, racun lingkungan termasuk timbal, pestisida atau merkuri, Anda adalah pecandu tembakau.

Mariyuana atau alkohol, Anda mengonsumsi obat-obatan tertentu, anda berada di sekitar panas yang menaikkan suhu testis anda seperti yang sering menggunakan sauna atau bak mandi air panas, anda memiliki riwayat testis tidak turun.

Anda memiliki riwayat varikokel, yaitu pelebaran pembuluh darah di skrotum, Anda pernah terpapar testosteron, riwayat penggunaan alkohol berat, merokok, penggunaan obat-obatan terlarang dan penggunaan steroid anabolik.

Trauma pada testis, gangguan hormonal atau jika Anda menderita gondongan orkitis.

Jika Anda ingin selesaikan masalah tersebut bisa dengan hubungi kontak kami di nomor 0821-1141-0672/ 021-62313337 whatsapp / SMS / telp. Cara lainnya, Anda dapat datangi klinik kami pada alamat yang kami bagikan dibawah.

Klinik Andrologi terbaik bisa segera pertemukan Anda dengan dokter kelamin di Jakarta terpercaya, Klinik Utama Pandawa, Gedung Baja Tower B, Lt. GF2, Jl. Pangeran Jayakarta No.55, RT.1/RW.9, Mangga Dua, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Klinik Utama Pandawa telah terdaftar & terakreditasi sebagai lembaga resmi untuk pelayanan kesahatan.

Copyright © 2023 Klinik Utama Pandawa, All rights reserved.
DisclaimerPrivacy PolicyCookie Policy