Disuria adalah gejala kencing nyeri, sakit, tidak nyaman, atau terbakar. Gejala ini lebih sering terjadi pada wanita daripada pria. Pada pria, lebih sering terjadi ketika berusia lanjut atau lebih tua daripada pria yang lebih muda.

Disuria atau kencing sakit dapat di sembuhkan di klinik kelamin Jakarta yaitu Klinik Utama Pandawa

Klinik Kelamin Jakarta – ini merupakan beberapa penyebab yang lebih umum dari kencing sakit:

Infeksi

Penyebab pertama ialah Infeksi saluran kemih (ISK) merupakan salah satu penyebab utama buang air kecil yang menyakitkan. Infeksi dapat terjadi di bagian mana pun dari saluran kemih, termasuk:

Faktor-faktor yang dapat meningkatkan peluang Anda terkena ISK meliputi:

Selain kencing yang sakit, gejala ISK lainnya meliputi:

Klinik Spesialis Kelamin Jakarta – Terkadang kencing yang sakit dapat dikaitkan dengan infeksi vagina, seperti infeksi jamur. Dengan infeksi vagina, Anda mungkin juga mengharapkan perubahan pada keputihan dan bau. Sehingga bisa terselesaikan semuanya.

Infeksi menular seksual juga dapat menyebabkan kencing yang sakit. Ini termasuk:

BACA JUGA: Ciri-ciri Balanitis yang Akan Sembuh

Selain nyeri saat kencing, infeksi menular seksual ini juga dapat menimbulkan gejala seperti:

Peradangan dan iritasi

Klinik Penyakit Kelamin – Berbagai masalah dapat menyebabkan peradangan atau iritasi pada saluran kemih atau area genital, yang menyebabkan gejala buang air kecil yang menyakitkan. Selain infeksi, begini menurut klinik kelamin Jakarta alasan lain mengapa area tersebut dapat teriritasi atau meradang meliputi:

BACA JUGA: Viral di Tiktok! Ini Dia Bahaya Mandi Lumpur Bagi Kulit

Kapan Menemui Dokter Saat Kencing Sakit

Dokter Kelamin Jakarta – Setelah riwayat dan pemeriksaan fisik, dokter Anda mungkin meminta tes laboratorium untuk membantu mendiagnosis penyebab gejala disuria Anda. Kemudian Anda dapat memulai perawatan yang ditargetkan.

Untuk membantu menentukan penyebabnya, dokter kelamin mungkin akan menanyakan apakah nyeri buang air kecil Anda:

Klinik Kelamin Jakarta – Dokter mungkin juga akan menanyakan apakah nyeri buang air kecil Anda disertai dengan gejala seperti:

Dokter Kulit Dan Kelamin Jakarta – Dokter mungkin juga ingin mengetahui apakah nyeri saat buang air kecil disertai dengan perubahan aliran urin, seperti:

Spesialis Kulit Dan Kelamin Jakarta – Dan Anda juga mungkin akan ditanya oleh dokter Anda apakah ada perubahan karakter urin bersamaan dengan buang air kecil yang menyakitkan. Ini termasuk perubahan urin seperti:

Klinik Penyakit Kulit Dan Kelamin – Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini akan memberikan petunjuk kepada dokter Anda tentang penyebabnya. Anda mungkin memerlukan tes urin atau tes lain untuk memastikan diagnosis dan melakukan pengobatan infeksi saluran kemih.

Referensi:

https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/urinary-tract-infection/symptoms-causes/syc-20353447

https://www.nhs.uk/conditions/urinary-tract-infections-utis/

https://www.cdc.gov/antibiotic-use/uti.html

https://my.clevelandclinic.org/health/diseases/9135-urinary-tract-infections