Blog Details

Image

Ketahui Keunggulan dan Manfaat Sunat Laser yang Kamu Dapatkan

Sunat Laser di Jakarta – Di Indonesia, tradisi sunat atau khitan sudah melekat sejak lama sekali. Pada awalnya, sunat biasa dilakukan oleh umat muslim di Indonesia karena anjuran agama. Namun, semakin ke sini manfaat sunat laser menjadi anjuran dalam dunia medis karena berbagai manfaatnya.

sunat laser

Metode sunat memang punya banyak manfaat bagi kesehatan laki-laki. Beberapa manfaat dari sunat seperti penis yang mudah dibersihkan sehingga terhindar dari infeksi penyakit dan bakteri yang berada di bawah kulup kepala penis. Memang cukup mengerikan bahaya yang ditimbulkan dari infeksi kepala penis.

Sunat sendiri mempunyai berbagai macam cara seperti cara tradisional, konvensional (gunting), dan juga sunat laser. Mulai tahun 2010-an ke atas sunat laser mulai digemari ketimbang sunat konvensional karena kelebihannya yang lebih banyak. Nanti akan kami jelaskan beberapa kelebihan sunat laser.

Seperti biasa nih, Klinikpandawa.com selalu memberikan artikel dan informasi ter-update mengenai bidang kesehatan, terlebih kesehatan kulit, kesehatan kelamin, edukasi seks, dan juga estetika (kecantikan).

Pada kesempatan kali ini dokter andrologi Jakarta bakal membahas seputar manfaat sunat laser seperti pengertian, manfaat, perbandingan dengan sunat konvensional, dan juga lokasi sunat laser di Jakarta yang murah dan bagus. Oleh karena itu tetap simak artikel ini sampai habis supaya informasi yang didapat tidak terpotong-potong ya Sahabat Pandawa! Yuk disimak!

BACA JUGA: Apakah Kutil Kelamin Bisa Sembuh? Ini Cara Mengobatinya!

Apa itu sunat laser?

Sunat atau dalam istilah medisnya sirkumsisi merupakan prosedur yang bertujuan untuk memotong dan mengangkat jaringan kulit yang melapisi kulu atay ujung penis. Sunat atau khitan umumnya dilakukan pada anak laki-laki yang baru lahir atau ketika sudah menginjak usia sekolah. Akan tetapi, tak jarang juga pria yang baru sunat saat telah dewasa.

Metode sunat ini sendiri ada bermacam-macam. Ada cara tradisional yang dilakukan oleh “bengkong” atau dukun sunat menggunakan silet serta pisau untuk memotong kulup penis.

Cara konvensional adalah menggunakan gunting sunat seperti yang biasa dilakukan oleh dokter spesialis andrologi dan juga mantri. Nah, cara yang paling modern adalah metode sunat laser yang menggunakan teknologi laser untuk memotong kulup kepala penis.

Sunat laser sendiri adalah metode yang menggunakan alat kauter ataupun bedah listrik untuk memotong kulup penis.  Alat kauter tersebut nantinya akan memotong kulit kulup tanpa menyebabkan perdarahan. Hal ini terjadi karena alat tersebut memiliki sifat panas dan langsung membekukan darah yang keluar pada kulit tersebut.

Saat ini, metode laser lebih banyak diminati oleh masyarakat karena dinilai lebih unggul dibandingkan sunat biasa. Keunggulan metode ini dalam bidang kecepatan, kerapian, dan risiko yang lebih rendah daripada metode lainnya. Tak heran jika sunat laser mulai dicari di masyarakat. – Sunat Laser di Jakarta.

Apa sih manfaat melakukan sunat?

Saat ini masyarakat mulai sadar akan kebersihan dan kesehatan alat vital. Sunat sudah teruji mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan kelamin pria. Jika kulit kulup sudah dibuang maka penis akan semakin mudah untuk dibersihkan. Tentunya penis yang terjaga kebersihannya akan terhindar dari infeksi bakteri.

Balanitis adalah penyakit yang membuat kepala penis menjadi meradang, kemerahan, gatal, bengkak, dan iritasi. Biasanya penyakit ini rentan menyerang laki-laki yang belum dikhitan karena bakteri dan kotoran tertumpuk di bawah kulup kepala penis.

Selain itu, sunat juga bisa menghindari kamu dari infeksi saluran kemih. Biasanya kulup penis yang belum disunat menjadi sarang bagi mikroba dan bakteri yang bisa memicu infeksi saluran kemih. Gangguan ini akan sangat menyiksa bagi penderitanya.

Fimosis juga dapat terjadi jika belum melakukan sunat. Fimosis adalah keadaan di mana kulup penis tidak dapat ditarik ke pangkal penis. Masalah ini dapat diatasi dengan cara memotong kulup tersebut dengan metode sirkumsisi. – Sunat Laser di Jakarta.

Metode sunat laser

Sunat laser sendiri adalah metode yang menggunakan alat kauter ataupun bedah listrik untuk memotong kulup penis. Alat kauter tersebut nantinya akan memotong kulit kulup tanpa menyebabkan perdarahan. Hal ini terjadi karena alat tersebut memiliki sifat panas dan langsung membekukan darah yang keluar pada kulit tersebut.

Keunggulan laser dibandingkan metode lainnya

Penelitian mengatakan bahwa sunat menggunakan metode laser memiliki beberapa keunggulan. Berikut adalah beberapa kelebihan sunat menggunakan laser:

  • Perdarahan lebih minim dan luka lebih cepat sembuh ketimbang sunat konvensional yang memakai pisau bedah.
  • Waktu yang dibutuhkan jauh lebih singkat.
  • Hasil potongan lebih rapi dibandingkan sunat dengan pisau bedah.

BACA JUGA: Pengobatan Gonore Perlu Dilakukan Hingga Tuntas!

Mau Sunat Laser di Jakarta? Klinik Utama Pandawa, Ahlinya!

Untuk Sahabat Pandawa yang tertarik melakukan sirkumsisi, Klinik Utama Pandawa memiliki layanan sunat dengan teknologi laser yang canggih dan modern. Baik pria dewasa maupun anak-anak akan dilayani dengan baik dan segenap hati. Klinik Utama Pandawa memiliki banyak kelebihan seperti pengerjaan yang cepat, minim downtime, dan juga waktu pemulihan yang relatif singkat.

Klinik Utama Pandawa adalah salah satu klinik andrologi untuk menangani pasien dengan kebutuhan sunat dan masalah organ sensitif lainnya. Telah banyak pasien kami yang puas dengan hasil pengerjaan dan bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.

Klinik Utama Pandawa telah terdaftar & terakreditasi sebagai lembaga resmi untuk pelayanan kesahatan.

Copyright © 2024 Klinik Utama Pandawa, All rights reserved.
Disclaimer Privacy Policy Cookie Policy