Kista Pada Pria
Kista Pada Pria | Google Image

Ciri Penyakit Kista Pada Pria

Diposting pada

Ciri Penyakit Kista Pada Pria

Benjolan yang muncul pada penis pria seperti kista tidak hanya ada pada wanita, pria juga dapat mengalami kista. Kista berbentuk seperti anggur yang berisi cairan seperti nanah dan material lainnya. Kista sendiri adalah penyakit yang berbahaya. Jika tidak segera ditangani, penyakit kista pada pria akan semakin besar dan tentu saja akan menimbulkan rasa nyeri pada penderitanya.
Kalau kista pada wanita kita sudah banyak mengetahui ciri-cirinya, lantas bagaimana dengan ciri penyakit kista pada pria? Simak ulasannya berikut ini.

Klinik Pandawa
Telepon : 0813-8635-7761
Email : pandawaklinik@gmail.com

1. Buang Air Kecil Lebih Sering

Ciri pertama dari pria yang terkena penyakit kista adalah intensitas buang air kecil yang sering. Walaupun buang air kecil yang sering bukanlah salah satu ciri pasti dari penyakit kista, akan tetapi pria harus mewaspadainya. Lebih baik melakukan pemeriksaan dini ke dokter untuk mencegah terjadinya perubahan ukuran kista yang lebih besar. Jika kista saat ditemukan masih kecil, peluang untuk sembuh juga akan semakin besar. Namun sebaliknya, jika saat tanda-tanda awal dari datangnya penyakit ini diabaikan, peluang untuk proses penyembuhannya akan semakin lama dan bisa jadi saat itu kista sudah sangat parah. Oleh karena itu kalau intensitas buang kecil tiba-tiba berubah lebih sering, segera berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui penyebabnya.

2. Adanya benjolan

Adanya benjolan adalah suatu pertanda pasti bahwa ada penyakit yang bersarang di dalam tubuh. Namun banyak sekali penyakit yang memiliki ciri tumbuhnya benjolan. Pada penyakit kista, benjolan biasanya dapat bergerak jika dipegang dan juga terasa agak kenyal karena adanya kandungan cairan seperti jelly di dalam kista tersebut. Akan tetapi benjolan juga merupakan tanda dari pertumbuhan tumor. Bagi siapa saja yang terdapat sebuah benjolan tidak wajar pada tubuhnya, terlebih lagi benjolan tersebut semakin besar, sebaiknya mewaspadainya dan segera melakukan pemeriksaan.

3. Mual dan muntah

Mual dan muntah juga bisa diindikasikan sebagai tanda awal adanya penyakit kista pada organ vital pria. Mual dan muntah ini disebabkan karena respon tubuh yang sedang mengalami permasalahan akibat kista yang sedang bertumbuh besar. Namun mual dan muntah juga bisa diakibatkan karena asam lambung yang tinggi. Untuk memastikan mana penyebab pasti dari mual dan muntah tersebut, berkonsultasi dengan dokter adalah cara terbaik. Sebab, untuk mengeluarkan pernyataan bahwa kamu benar-benar terkena penyakit kista harus melalui serangkaian pemeriksaan agar mendapatkan hasil yang akurat.

4. Kemerahan pada bagian tertentu

Jangan menyepelekan warna merah pada bagian tubuh tertentu. Apalagi warna merah tersebut muncul secara tiba-tiba tanpa diketahui penyebabnya secara pasti. Warna kemerahan pada tubuh mengindikasikan adanya iritasi pada bagian tubuh tersebut. Dan ini juga berlaku pada pria yang memiliki penyakit kista. Warna merah akan muncul pada area di sekitar kista sebagai respon tubuh bahwa ada penyakit berbahaya yang sedang menyerang. Jika menemukan gejala seperti di atas, segera menghubungi pihak medis untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

5. Kista Atheroma pada penis

Benjolan yang muncul di kulit dan membesar merupakan salah satu jenis kista di kulit dimana kista tersebut memiliki kapsul (dinding) dan berisikan cairan kental yang terdiri atas keratin atau sebum (minyak). Benjolan yang tersebut dinamakan kista atheroma umumnya disebabkan karena pembengkakan dari folikel rambut atau trauma pada kulit. Bila kista sudah terinfeksi maka akan muncul benjolan nanah didalamnya. Kondisi seperti ini sebaiknya segera konsultasi dengan dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat sekaligus untuk memastikan apakah berbahaya atau tidak.
Jika anda ingin mendapatkan informasi mengenai kista pada pria, dan ingin dibantu analisa keluhan yang anda alami silahkan berkonsultasi langsung kepada kami dengan cara klik gambar dibawah ini, nanti anda akan langsung terhubung dengan kami melalui whatsap

Klinik Pandawa
Telepon : 0813-8635-7761
Email : pandawaklinik@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *