Blog Details

Image

KLAR Aligner Cara Gigi Rata Tanpa Behel

Meratakan gigi yang berjejal, dan berjarak, tak melulu harus menggunakan kawat gigi atau behel, tapi juga bisa diakali dengan pakai aligner. Aligner gigi saat ini telah menjadi tren sebagai meratakan gigi yang tak kalah ampuh. Jika Anda sedang mencari cara gigi rata tanpa behel, Anda bisa beralih dan mencoba KLAR Aligner.

Apa itu KLAR Aligner?

KLAR Aligner adalah cara baru merapikan gigi tanpa behel yang bening, praktis dan nyaman dipakai. KLAR Aligner dikerjakan oleh dokter spesialis orthodontist berpengalaman dan setiap KLAR aligner dibuat dengan teknologi yang canggih.

Aligner adalah satu pilihan metode yang bisa digunakan untuk memperbaiki susunan gigi. Karena setiap orang memiliki struktur rahang dan gigi yang berbeda, maka aligner juga akan dibuat secara khusus untuk setiap pasien. Bentuknya yang transparan dinilai lebih nyaman dipakai berkegiatan dibandingkan behel.

Aligner cocok untuk Anda yang memiliki masalah susunan gigi dengan tingkat keparahan ringan sampai sedang. Perlu dilakukan konsultasi dengan dokter gigi terlebih dahulu sebelum menggunakan aligner gigi ini. Dokter gigi akan melakukan pengecekan kondisi gigi dan permasalahan yang dialami secara mendalam.

Untuk lama penggunaan aligner, ini tergantung pada seberapa parah kondisi gigi yang Anda alami. Namun, pada umumnya pemakaian aligner berkisar 6 – 18 bulan.

KLAR Aligner Cara Gigi Rata Tanpa Behel
Maudy Ayunda
Happy User of KLAR & KLAR Brand Ambassador

Kasus gigi yang dapat diatasi dengan aligner

Dokter Gigi Yang Buka Hari Minggu - Banyak kondisi gigi yang bisa dirapikan oleh aligner. Anda bisa konsultasikan dengan dokter spesialis ortodonti terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Pasalnya, konsultasi adalah syarat utama saat menggunakan alat meratakan gigi.

  • Gapped Teeth (celah antara gigi)
  • Anterior Crossbite (rahang atas dan rahang bawah yang tidak selaras)
  • Deep Bite (gigi depan atas tumpang tindih dengan gigi depan bawah)
  • Edge to Edge (gigi depan atas dan bawah bertemu tepat tepi gigitan)
  • Open Bite (adanya jarak vertikal antara gigi depan)
  • Crowding (gigi yang terlalu berjejal / menumpuk)

Cara kerja Aligner

Tahap awal yang perlu Anda lakukan adalah kunjungi dental terdekat untuk melakukan pemeriksaan. Di saat itu, kamu perlu ceritakan permasalahan gigi dan mulut lainnya yang sedang dialami.

Setelahnya, dokter gigi akan memberikan informasi dari hasil pemeriksaan dan membuat cetakan susunan gigi untuk dibuatkan aligner. Cetakan gigi tersebut akan dikirimkan ke lab lalu orthodontist akan membuat rencana perawatan sesuai dengan keluhan yang dialami. 

Rencana perawatan tersebut juga akan berisi posisi dan bentuk attachment yang dibutuhkan setiap gigi, serta kebutuhan ruangan yang biasanya didapatkan melalui pengikisan gigi (slicing). Setelah itu aligner akan diproduksi dan dikirimkan kembali ke klinik terdekat yang buka hari minggu untuk dapat dilakukan pemasangan pertama.

Nah, selama proses perawatan, aligner yang dipakai akan bekerja dengan cara menekan gigi. Nantinya, bentuk gigi Anda pun berangsur menyesuaikan dengan perubahan struktur fase gigi yang sedang digunakan sampai akhir. 

Pergerakan pada gigi ini didapatkan dari tekanan ringan yang diaplikasikan dengan bantuan attachment. Agar mendapat hasil yang maksimal, aligner sebaiknya digunakan minimal 22 jam per hari.

Setelah 7-10 hari Anda akan perlu mengganti aligner ke nomor selanjutnya sampai semua set aligner yang didapatkan habis terpakai di akhir perawatan. 

Setelah itu, attachment akan dilepas dan Anda akan melanjutkan perawatan ke fase retainer untuk menjaga susunan gigi yang sudah rapi.

Keuntungan pakai KLAR Aligner

  • Transparan dan hampir tidak terlihat sehingga tampil lebih percaya diri
  • Didesain oleh orthodontist berpengalaman dengan teknologi terkini
  • Jauh lebih nyaman dibandingkan behel kawat
  • Harga yang terjangkau
  • Mengurangi jumlah kunjungan konsultasi ke dokter gigi
  • Waktu perawatan lebih singkat dibanding behel
  • Mudah dilepas-pasang

Solusi Meratakan Gigi Tanpa Ganggu Penampilan

Selain cepat dan ringkas, alat ini bisa menjadi solusi terbaik bagi Anda yang tidak suka menggunakan behel. Anda bisa tampil percaya diri saat menggunakannya.

Di lain sisi, alat ini bisa Anda lepas pasang sendiri. Anda bisa melepasnya di saat-saat tertentu, misalnya saat makan, menggosok gigi, dan lainnya. Itu artinya, Anda juga tidak akan merasa ngilu pada saat makan.

Rasa sakit atau ngilu hanya terjadi beberapa hari saja. Setelah menggunakannya selama 2 hingga 3 hari, Anda akan terbiasa. Rasa ngilu tersebut merupakan hal yang normal karena gigi sedang bergerak.

https://youtu.be/gMdxnUnWKCo

Dapatkan pemasangan KLAR Aligner di Klinik Utama Pandawa

Dokter Gigi Dekat Lokasi Saya - Aligner adalah solusi yang tepat dan cepat untuk merapikan gigi. Durasi waktu yang dibutuhkan untuk merapikan gigi hanya sekitar 3 sampai 6 bulan saja. Proses pembuatannya pun cepat dan melalui konsultasi dokter spesialis ortodonti yang terpercaya.

Ingin memiliki gigi rata dan rapi dengan menggunakan aligner? Anda bisa beralih pakai KLAR aligner.

Dapatkan pemasangan KLAR Aligner gigi diskon hingga 50% hanya di Klinik Utama Pandawa.

Klinik Utama Pandawa telah terdaftar & terakreditasi sebagai lembaga resmi untuk pelayanan kesahatan.

Copyright © 2024 Klinik Utama Pandawa, All rights reserved.
Disclaimer Privacy Policy Cookie Policy