Blog Details

Image

Klinik Gigi Terdekat - Awas! Ini Bahayanya Jika Sakit Gigi Berkepanjangan

Klinik Gigi Terdekat | Dental Terdekat | Dokter Gigi Yang Buka Hari Minggu

Klinik Gigi Terdekat - Sakit gigi berkepanjangan bisa menimbulkan masalah kesehatan lainnya yang tidak disadari oleh penderita. Seperti yang kita ketahui bahwa sakit gigi sudah menjadi sakit yang umum dirasakan oleh sebagian masyarakat Indonesia sehingga, kebanyakan dari mereka tidak langsung segera mengobati sakit gigi ketika mengalaminya.

Awas! Ini Bahayanya Jika Sakit Gigi Berkepanjangan

Sakit gigi disebabkan oleh infeksi bakteri yang ada di dalam mulut. Berikut adalah beberapa penyebab sakit gigi berkepanjangan yang mungkin terjadi

Kerusakan Gigi :

Kerusakan gigi menjadi penyebab umum sakit gigi berkepanjangan. Kondisi ini terjadi ketika bakteri memakan lapisan email gigi. Bakteri akan membentuk plak yang menempel pada gigi.

Abses Gigi :

Abses gigi adalah terbentuknya kantung atau benjolan berisi nanah pada gigi. Abses gigi disebabkan oleh infeksi bakteri. Gigi yang rusak menyebabkan abses gigi jika tidak segera ditangani. 

Fraktur Gigi :

Fraktur gigi bisa disebabkan jika menggigit sesuatu yang keras seperti es. Selain itu, Anda juga mungkin akan mengalami patah pada gigi.

Tambalan Rusak :

Tambalan pada gigi bisa rusak dan mengalami hancur, retak, hilang, atau pop out ketika Anda menggigit dan mengunyah sesuatu yang keras.

Gusi yang Terinfeksi :

Infeksi gusi bisa juga disebut gingivitis. Gusi yang terinfeksi dapat menyebabkan penyakit gusi yang disebabkan oleh bakteri.

Mahkota Gigi longgar :

Mahkota gigi yang longgar bisa jadi penyebab sakit gigi hingga berdenyut parah. Karena mahkota gigi yang longgar akan membuat bakteri masuk ke bawah mahkota dan menyebabkan infeksi dan kerusakan pada gigi.

Erupsi GIgi :

Erupsi gigi atau gigi yang baru tumbuh bisa menyebabkan rasa sakit pada area mulut, mulai dari gusi, rahang, dan gigi di sekitarnya. Pada orang dewasa kondisi ini terjadi ketika gigi bungsu baru tumbuh. Gigi akan mengalami impaksi jika terhalang untuk tumbuh.

https://www.youtube.com/watch?v=d4l0kpK20jY&t=1s

Bahaya sakit gigi berkepanjangan jika tidak segera diobati

Sakit gigi yang tidak segera diobati akan mengakibatkan komplikasi serius, mulai dari kehilangan gigi, infeksi darah bakteri atau mediastinitis, serta peradangan ruang di antara paru-paru. 

Infeksi juga dapat menyebar ke jaringan lunak pada mulut dan wajah, Pneumonia, dan lebih parahnya terjadi abses otak. 

Berikut tanda-tanda atau gejala yang akan terjadi ketika infeksi gigi sudah menyebar

  • Merasa tidak enak badan, seperti sakit kepala, mudah lelah, dan pusing
  • Mengalami demam, ditandai dengan kulit kemerahan, mengeluarkan banyak keringat, dan kedinginan atau menggigil
  • Wajah membengkak. Kondisi ini akan membuat Anda sulit membuka mulut, sulit menelan, dan napas akan terhambat.
  • Mengalami dehidrasi
  • Detak jantung meningkat
  • Mengalami diare dan muntah.

Ini Waktu yang Tepat untuk ke Dokter Gigi

Sakit gigi yang berkepanjangan jika dibiarkan dapat menyebar ke bagian tubuh lain dan membahayakan kesehatan. Untuk itu, jangan menyepelekan dan mengabaikan hal ini. Segera datang dan konsultasikan kondisi tersebut ke dokter spesialis gigi dan mulut untuk mendapatkan penanganan dan pengobatan yang tepat.

Segera hubungi klinik gigi terbaik dekat lokasi saya yaitu Klinik Utama Pandawa bila sakit gigi lebih dari satu hari yang disertai dengan gejala berikut:

  • Demam
  • Pembengkakan
  • Sesak napas
  • Sulit menelan
  • Gusi Memerah
  • Rasa sakit saat mengunyah atau Menggigit

Nah, sekarang Anda sudah tahu kan betapa bahayanya jika sakit gigi berkepanjangan dan berlarut-larut. Segera hubungi dan konsultasikan kondisi Anda ke dokter di Klinik gigi terdekat dari lokasi saya ataupun Klinik gigi jakarta seperti Klinik Utama Pandawa.

Klinik Utama Pandawa klinik gigi yg buka pada hari minggu memiliki layanan konsultasi online dan gratis dengan tenaga dokter spesialis gigi yang dapat membantu Anda kapanpun dan dimanapun ketika merasakan sakit gigi.

Baca Juga: Abses Gigi: Gejala, Penyebab dan Kapan Harus ke Dokter Gigi

Info Kesehatan Terbaru

Klinik Utama Pandawa telah terdaftar & terakreditasi sebagai lembaga resmi untuk pelayanan kesahatan.

Copyright © 2024 Klinik Utama Pandawa, All rights reserved.
Disclaimer Privacy Policy Cookie Policy