KULIT PENIS KERING DAN KASAR YANG PERLU PRIA KETAHUI

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Kulit penis benar-benar tipis sehingga gampang sekali mengalami iritasi

 

Zona selangkangan pria cenderung lebih lembab dan lebih panas apabila dibandingkan dengan zona tubuh lainnya. Bagaimana tidak, zona ini hampir sepanjang hari tertutup oleh celana dalam dan baru bisa terbebas dari pakaian dikala mandi saja. Hal ini tentu akan memicu zona selangkangan menjadi lebih lembab dan mudah memproduksi bau yang cenderung menyengat. Begitu juga dengan Kulit penis benar-benar tipis sehingga gampang sekali mengalami iritasi. Ini juga yang menyebabkan kulit penis kering dan kasar.

Jika kulit penis Anda nampak kering, umumnya ada hal yang lebih dulu menyebabkannya. Kulit penis tidak bisa serta-merta kering tanpa penyebab yang terang. Sebaiknya, langsung cari tahu apa penyebab kulit penis Anda kering agar Anda bisa menyelesaikan dan menghindarinya terjadi lagi di kemudian hari.

 

Penyebab Kulit Penis Kering 

Ada banyak sekali penyebab kekeringan pada kulit penis. Berikut diantaranya ;

  • Berhubungan seksual tanpa pelumas
    Pelumas memang bukan barang tabu dalam seks. Ini karena penis dan organ intim wanita akan mengeluarkan pelumas alaminya sendiri ketika terstimulasi. Tetapi, ketika jumlah pelumas natural yang keluar tidak cukup untuk “membasahi”, Anda tentu butuh pelumas tambahan. Dikala Anda memaksakan terkait seks atau masturbasi tanpa pelumas, jangan heran apabila kulit penis akan kering. Namun, jangan gunakan pelumas berbahan gliserin dan paraben karena justru bisa membikin kekeringan semakin menjadi-jadi. Untuk itu, pilihlah pelumas berbahan dasar air yang membikin seks lebih nyaman dan penis pun tetap lembap setelahnya. Eksim ialah salah satu penyakit pada penis yang membikin organ ini jadi kasar dan kadang mengalami inflamasi yang cukup parah. Eksim bisa dicegah dengan rutin menjaga kebersihan dan memperbanyak vitamin A dan E. Jika telah parah, pria patut langsung membawanya ke dokter agar dikasih salep untuk kembali melembapkan kulit.

  • Masturbasi berlebihan
    Dry sex atau masturbasi yang tidak menggunakan pelumas cukup berbahaya untuk penis karena bisa membikin kulitnya semakin kasar dan kering. Friksi tangan dan penis membikin kulit sedikit mengelupas sehingga kelembapannya kerap menurun. Jika mau mengerjakan masturbasi yang sehat, coba gunakan pelumas dengan bahan dasar air. Jika tidak ada minyak kelapa atau zaitun juga bisa dipakai untuk pengganti sementara.

  • Psosiaris
    Prosiaris ialah situasi kulit penis yang menyebabkan kulit di bagian glans jadi kering dan bersisik. Oh ya, keadaan ini tidak berbahaya untuk pria karena bisa disembuhkan dengan gampang dengan krim yang mengandung vitamin A. Efek yang dialami pria apabila terjadi prosiaris ini ialah penurunan estetik dari penis.

  • Lecet
    Lecet pada penis bisa terjadi pada pria akibat mengenakan celana dalam yang terlalu ketat atau celana jeans yang terlalu kekecilan. Tekanan di area selangkangan membikin kesempatan terjadi pergesekan semakin besar. Jika penis mengalami pergesekan yang kuat, kemungkinan terjadi luka jadi besar. Luka yang terjadi berkali-kali padahal tidak serius bisa menumpuk dan membikin penis jadi lebih kasar dari sebelumnya. Lecet yang terjadi juga membikin penis mengalami perdarahan dan rasa perih. Jika lecet dibolehkan, tidak hanya kulit yang akan menjadi kasar, namun menjadi sarang bakteri sehingga infeksi pada penis yang cukup parah bisa terjadi dengan gampang.

  • Alergi
    Pria bisa mengalami alergi yang cukup kuat, alergi ini membikin mereka jadi tidak nyaman bercumbu dan ujung genitalia jadi kasar. Alergi ini muncul karena tidak tahan dengan lateks yang menjadi bahan dasar dari kondom. Berikutnya bahan dari pelumas juga membikin penis jadi alergi dan walhasil muncul sisik dan kasar.

  • Sabun
    Sebagian variasi sabun mandi memiliki bahan yang tidak baik untuk kulit. Sabun bisa menyebabkan kulit menjadi kering dan kelembapannya sirna. Dampak kelembapan yang sirna inilah, penis akan terasa sedikit tajam permukaannya. Friksi dengan organ intim wanita akan terjadi lebih hebat dari umumnya sehingga pelumas tambahan dibutuhkan.

  • Infeksi jamur atau bakteri
    Infeksi jamur terjadi karena pria jarang sekali menjaga sanitasi tubuh lebih-lebih area di selangkangan. Jika pria jarang sekali mengganti celana dalam, tidak benar-benar bersih ketika mencuci penis, hingga kerap berkeringat, bakteri di area penis tumbuh dengan cepat. Tumbuhnya bakteri menyebabkan gangguan seperti iritasi yang berakibat pada kelembapan dari kulit. Jika Anda tidak mau mengalaminya, dianjurkan untuk rutin mengganti celana dalam dan tidak membikin area penis jadi lembap. Jika kamu masih merasa kulit penis kering dan kasar lebih baik berobat ke dokter agar mendapatkan obat dan penanganan yang tepat.

 

Pengobatan di Klinik Pandawa Jakarta

Klinik Pandawa merupakan salah satu klinik spesialis penyakit kelamin terbaik di Jakarta. Fasilitas pelayanan medis yang diberikan antara lain penyakit andrologi, penyakit ginekologi, penyakit bedah, penyakit kulit dan kelamin.

Klinik pandawa didukung dan dilayani oleh para dokter ahli dan berpengalaman di penyakit kulit kelamin. Dibantu oleh para asisten yang berpengalaman, alat-alat medis pemeriksaan dan pengobatan yang lengkap dan canggih, termasuk laboratorium, USG dan rontgen.

Klinik pandawa mengutamakan pelayanan medis yang berkualitas dengan standar nasional. Prinsip profesionalitas, berintegritas, transparan, keterbukaan dan jujur dalam melayani pasien adalah life style klinik pandawa.

Perihal biaya berobat di klinik pandawa sangatlah relative murah dan terjangkau bagi semua lapisan sosial ekonomi dibanding klinik dan rumah sakit sekitar jakarta. Garansi kami buat pelayanan dan kulitas pelayanan yang memuaskan dan menyenangkan bagi pasien adalah hal utama.

Klinik Pandawa Jakarta memiliki banyak pasien dengan berbagai penyebab dan komplikasi kulit dan kelamin. Klinik Pandawa memiliki dokter yang berpengalaman dan ahli dalam menangani penyakit Penis kering dan penyakit kelamin lainya. Ada banyak pasien yang telah disembuhkan dan merasa puas dengan pelayanan kami.

Apabila membutuhkan informasi dan pengobatan lebih lanjut silahkan berkonsultasi online gratis ke dokter kami melalui konsultasi atau menghubungi 0821-1141-0672/ 021-62313337 whatsapp / SMS / telp. Kami dengan senang hati melayani Anda. Segala rahasia medis terjamin.

klinik-pandawa-logo-white.png

Tanya Dokter sekarang

Konsultasikan keluhanmu
dengan Dokter Spesialis Kami