Laser Resurfacing Tren Skin Laser Terbaru Buat Wajah Makin Glowing

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Siapa yang tak ingin memiliki kulit wajah yang memukau, bersih, sehat, tanpa kerutan, noda hitam bahkan jerawat sekalipun? Baik wanita dan pria pasti ingin memiliki tampilan wajah yang sempurna. Tapi apa daya kalau kesempurnaan hanya dimiliki oleh Sang Pencipta. Tapi tak usah berkecil hati, Sahabat Pandawa sekarang bisa mendapati perawatan wajah yang optimal dengan metode Skin Laser. Salah satu laser wajah yang sedang digemari saat ini adalah laser resurfacing. Masih asing di telinga? Yuk, kita kenalan dulu dengan laser ini dan apa saja manfaat yang didapat bersama skin laser resurfacing, di bawah ini.

skin laser resurfacing

 

Apa yang dimaksud dengan Laser Resurfacing?

Treatment laser resurfacing merupakan prosedur perawatan yang menggunakan laser untuk memperbaiki penampilan kulit wajah serta memperbaiki kekurangan dengan menghapus lapisan kulit tidak baik.

Singkatnya, prosedur skin laser ini membantu mengurangi keriput, noda akibat penuaan dan bekas jerawat di wajah. Selain itu, laser wajah satu ini juga diandalkan untuk mengencangkan kulit serta membuat warna kulit lebih merata.

 

Skin Laser Resurfacing

Dua jenis yang paling umum dari laser resurfacing adalah: karbon dioksida (CO2) dan Erbium. Dimana, Karbon dioksida, digunakan untuk kerutan mengobati, bekas luka, kutil dan kondisi lainnya. Sementara Jenis laser Erbium digunakan untuk menghapus kerutan dangkal seperti pada wajah, tangan, leher dan dada. Hal ini menimbulkan efek samping yang lebih sedikit dibandingkan laser CO2.

 

Dua Cara Treatment Laser Resurfacing

Dilansir Mayo Clinic, perawatan skin laser wajah ini bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu:

Laser ablatif. Ini adalah laser yang menghilangkan lapisan tipis kulit. Perawatan jenis ablatif termasuk karbon dioksida (CO2) laser dan laser erbium.

Laser nonablative. Merupakan laser non-wounding, yang memicu kolagen pertumbuhan dan mengencangkan mendasari kulit. Ini termasuk berbagai jenis laser serta perangkat Intense Pulse Light (IPL).

 

Siapa saja yang bisa menjalani laser resurfacing?

Perawatan ini cocok untuk Sahabat pandawa yang ingin mengencangkan kulit wajah yang kendur atau sebagai cara menghilangkan bekas jerawat yang dangkal. Selain akan membuat area kulit yang tidak teratur berangsur-angsur menjadi lebih halus, perawatan ini bisa mengangkat lapisan kulit mati.

Skin laser umumnya dilakukan apabila perawatan wajah lainnya tidak berhasil mengatasi keluhan Anda. Namun perawatan ini tidak dianjurkan untuk dilakukan pada kulit dengan jerawat yang parah/ meradang dan kulit yang sudah terlalu kendur.

 

Apa yang harus dilakukan sebelum menjalani prosedur laser resurfacing?

Sebelum melakukan prosedur skin laser ini, tim medis akan melakukan dan memberikan instrukti terkait hal-hal di bawah ini:

  • Menanyakan riwayat kesehatan Anda
  • Pemeriksaan fisik terlebih dulu, untuk melihat pada area kulit sasaran laser resurfacing
  • Mendiskusikan harapan Anda dan risiko yang dapat terjadi pada setelah laser resurfacing dilakukan
  • Merekomendasikan konsumsi obat antivirus untuk mencegah komplikasi, terutama bila Anda memiliki riwayat infeksi herpes
  • Meminta Anda menghindari paparan sinar matahari tanpa menggunakan perlindungan kulit
  • Meminta Anda berhenti merokok setidaknya 2 minggu sebelum dan sesudah prosedur dilakukan (jika Anda merokok)
  • Meminta Anda tidak mengonsumsi obat atau suplemen yang mengganggu pembekuan darah seperti aspirin, ibuprofen, dan vitamin E 10 hari sebelum prosedur dilakukan.

 

Manfaat Skin Laser Resurfacing

Laser wajah yang satu ini diklaim bisa mengatasi berbagai permasalah kulit yang membandel. Dari penuaan, sering terkena sinar matahari, hingga jerawat yang tak kunjung sembuh meski sudah pakai obat dokter.

Laser resurfacing dipercaya bisa menghilangkan masalah seperti:

  • Bintik dan noda penuaan
  • Bekas luka
  • Bekas jerawat
  • Garis halus dan kerutan
  • Kulit kendur
  • Warna kulit tidak merata
  • Kelenjar minyak terlalu besar
  • Kutil

 

Bagaimana prosedur laser wajah ini?

Untuk laser resurfacing dengan metode ablatif, pertama-tama dokter akan mematikan saraf kulit dengan melakukan anestesi lokal dan membersihkan wajah dari minyak kulit, kotoran maupun bakteri. Kemudian, sinar laser diarahkan pada kulit yang bermasalah. Sinar inilah yang nantinya akan menghancurkan lapisan kulit terluar.

Pada waktu yang sama, laser tersebut juga memanaskan kulit bagian dalam hingga menyebabkan serabut kolagen mengecil. Jadi saat luka sembuh, kulit baru akan tumbuh dan membuat permukaan wajah lebih kencang dan halus. Biasanya dokter membutuhkan waktu sekitar 30 menit hingga dua jam tergantung dengan teknik yang digunakan dan banyaknya permasalahan kulit.

Sedangkan itu, untuk laser nonablatif, dokter akan memberikan anestesi topikal satu jam sebelum perawatan dimulai. Untuk melindungi lapisan kulit terluar, dokter akan melapisi permukaan kulit dengan menggunakan gel berbahan dasar air.

Sinar laser nantinya akan merusak kolagen di bawah kulit dan merangsang pertumbuhan kolagen baru, mengencangkan kulit, dan memperbaiki warna serta tampilan kulit Anda tanpa menghilangkan lapisan terluarnya. Biasanya perawatan yang satu ini memakan waktu 15 menit hingga 1,5 jam dan perlu diulangi selama beberapa bulan ke depan.

Pemulihan dan Perawatan Pasca Treatment

Selesai perawatan skin laser ini, baiknya Sahabat pandawa tetap bekonsultasi dengan dokter. Situasi ini akan memungkinkan dokter mengevaluasi kulit dan perkembangan Anda secara teratur. Sahabat pandawa mungkin diberikan obat oles, setelah beberapa minggu untuk mempercepat penyembuhan luka dan pengembalian kondisi kulit.

Rata-rata pasien yang menjalani perawatan kulit dengan laser puas dengan hasilnya. Mungkin terjadi penghentian sesaat dalam penyembuhan, kemudian akan terjadi kemajuan yang signifikan. Pada beberapa pasien, tindakan lanjutan harus dilakukan beberapa bulan setelah perawatan awal. Perawatan skin laser umumnya merupakan tindakan yang aman bila dilakukan oleh dokter profesional yang berpengalaman dan berkualitas.

Bagi Sahabat pandawa yang ingin melakukan perawatan kecantikan optimal, nikmati promo kecantikan kami di sini. Sahabat Pandawa bisa segera reservasi atau buat janji melalui melalui konsultasi atau hubungi 0821-1141-0672/ 021-62313337  WhatsApp / SMS / telpon. Kami dengan senang hati melayani Anda. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *