Ketahui Manfaat Mikrodermabrasi Untuk Kulit Wajah Lebih Glowing

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Daftar Isi

manfaat dermabrasion

Manfaat Mikrodermabrasi Untuk Kulit Wajah Lebih Glowing- Semakin ke sini, semakin banyak pilihan perawatan wajah. Tinggal di negara beriklim tropis seperti Indonesia dapat membuat kulit jadi cepat kering, bersisik, kerut, serta kusam. Salah satu yang mulai terkenal di Indonesia serta hampir ada di berbagai klinik estetika merupakan mikrodermabrasi. Manfaat mikrodermabrasi mempunyai segudang kegunaan di kulit wajah. Memang, apa manfaat mikrodermabrasi dan seperti apa prosedurnya? Yuk, simak ulasan di bawah ini.

Apa itu Mikrodermabrasi?

Mikrodermabrasi ialah metode pengangkatan sel kulit mati (eksfoliasi) dengan menyemprotkan butiran kristal super kecil pada permukaan kulit wajah. Treatment ini juga dianggap mempunyai manfaat mikrodermabrasi untuk mengurangi kerutan serta garis halus, meratakan warna kulit, mengecilkan pori-pori, mengobati jerawat, sampai memudarkan bekas luka jerawat dan flek hitam akibat penuaan.

Mikrodermabrasi biasa dilakukan untuk Anda yang berusia lebih dari 40 tahun serta mempunyai kulit tebal. Metode ini terbilang cukup lembut dan tidak menimbulkan bekas luka atau mengubah warna kulit. Metode ini juga cocok untuk segala jenis dan warna kulit. Namun, tidak terlalu ampuh untuk mengatasi masalah yang terjadi pada lapisan kulit yang lebih dalam. Akan tetapi kita harus tahu manfaat mikrodermabrasi.

 

Manfaat Mikrodermabrasi Wajah

Manfaat Mikrodermabrasi wajah biasanya dipakai untuk mengatasi sejumlah permasalahan kulit wajah, seperti:

  • Menghilangkan kerutan kulit wajah.
  • Menghilangkan Jerawat.
  • Mencerahkan Kulit wajah yang kusam.
  • Komedo dan pori-pori wajah besar.
  • Menyamarkan Flek hitam karena sinar matahari.
  • Melasma atau timbul bercak gelap pada kulit di sekitar wajah.
  • Warna kulit yang tidak sama dan tekstur kulit wajah yang tidak rata.

Setelah kita tahu manfaat mikrodermabrasi memiliki segudang kegunaan untuk menutrisikan kulit wajah dan perawatan ini Tidak terdapat batas umur buat melakukan metode ini. Dengan cara biasa, anak- anak berumur 12 tahun sampai berusia berumur 65 tahun bisa melakukan mikrodermabrasi.

Walaupun tidak terdapat umur maksimum, kulit pada orang berumur 70 tahun ke atas bisa mempunyai risiko memar serta catatan sehabis metode ini. Sedangkan untuk anak- anak di dasar 12 tahun, microdermabrasion perlu dicoba di dasar pengawasan dokter ahli kulit ataupun dokter estetika.

 

Prosedur Mikrodermabrasi Wajah

Pasien akan diminta untuk bersandar dengan nyaman di sebuah kursi. Mikrodermabrasi wajah dicoba tanpa anestesi ataupun obat untuk membuat kulit wajah mati rasa. Dokter akan memakai perlengkapan yang bisa memancarkan kristal- kristal mikro ke susunan terluar kulit wajah( epidermis). Butiran kristal tersebut akan mengikis dan mengangkat lapisan epidermis kulit, sehingga merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru. Metode ini disebut crystal microdermabrasion.

Saat melangsungkan mikrodermabrasi wajah, pasien akan merasakan garukan ringan pada kulit wajah. Metode mikrodermabrasi wajah biasanya berjalan selama 30 menit sampai 1 jam. Dokter dapat menganjurkan pasien untuk melaksanakan tahap mikrodermabrasi wajah lanjutan untuk memperoleh hasil yang lebih bagus. Umumnya diperlukan 5- 16 tahap mikrodermabrasi wajah untuk mendapatkan hasil berupa kulit yang lebih lembut serta bercahaya.

 

Setelah Melakukan Mikrodermabrasi Wajah

Anda akan diperbolehkan pulang dan melanjutkan aktivitas kembali setelah melakukan treatment mikrodermabrasi wajah. Setlah beberapa minggu, Anda akan merasakan kulit menjadi lebih sensitif daripada sebelumnya, terutama bila terkena sina UV. Oleh karena itu, penggunaan tabir surya sangat dianjurkan jika Anda tngin melakukan aktivitas di luar ruangan.

 

Risiko Mikrodermabrasi Wajah

Mikrodermabrasi wajah bisa menimbulkan rasa tidak nyaman pada kulit. Selain itu, prosedur ini juga berisiko menimbulkan bengkak dan kemerahan pada kulit. Meski demikian, seluruh efek samping tersebut biasanya akan mereda dalam beberapa jam. Sedangkan efek samping yang bertahan cukup lama, biasanya berupa kulit yang menjadi lebih sensitif, dehidrasi/kering, dan munculnya pengelupasan kulit selama berhari-hari.

Perawatan Mikrodermabrasi di Klinik Pandawa

Klinik pandawa sebagai salah satu klinik estetika terbaik di kota Jakarta menyediakan layanan untuk Mikrodermabrasi. Dokter estetika yang profesional, alat-alat kesehatan yang modern, dan fasilitas yang memadai menjadikan Klinik Pandawa pilihan tepat bagi Anda yang ingin melakukan Mikrodermabrasi Treatment dan langsung mendapatkan manfaat mikrodermabrasi dengan hasil yang memuaskan.

Jika Anda ingin berkonsultasi online dengan dokter kami bisa ke nomor 0821-1141-0672/021-6231-3337 (telepon/SMS/WA) atau melalui KONSULTASI ONLINE GRATIS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

klinik-pandawa-logo-white.png

Tanya Dokter sekarang

Konsultasikan keluhanmu
dengan Dokter Kami yang Berpengalaman