Cari Tahu Manfaat Vitamin C Yuk?

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Manfaat vitamin C untuk kulit dapat diperoleh dengan teknik mengonsumsi hidangan yang memiliki vit C ataupun memakai produk pemeliharaan untuk kulit yang memiliki vit C. Vit C ialah salah satu nutrisi berarti yang diperlukan dalam menjaga kulit agar sehat serta aman dari kerusakan.

Fungsi kulit sangatlah penting bagi tubuh. Organ ini berfungsi mengatur suhu dan keseimbangan cairan tubuh, menghasilkan vitamin D, serta membantu tubuh merasakan sensasi sentuhan, suhu panas, maupun dingin. Kulit juga melindungi tubuh dari cedera, infeksi, dan paparan radiasi, seperti sinar ultraviolet (UV).

Kulit membutuhkan nutrisi seimbang untuk tetap sehat dan berfungsi dengan baik. Protein, air, lemak tak jenuh atau lemak sehat, serta aneka vitamin masuk ke dalam nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Vitamin C adalah salah satu jenis vitamin yang sangat penting bagi kulit diantara nutrisi tersebut.

 

Manfaat Vitamin C untuk Kulit

Beberapa manfaat utama vitamin C untuk kulit adalah:

  • Mencegah kerusakan akibat radikal bebas
    Salah satu sumber antioksidan yang baik adalah vitamin C. Zat ini dapat mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit.
  • Menghasilkan kolagen
    vitamin C memiliki salah satu manfaat utama untuk kulit yaitu sebagai penunjang produksi kolagen. Kolagen merupakan sejenis protein yang berperan penting dalam memberikan elastisitas dan kelenturan kulit serta mendukung proses penyembuhan luka alami pada kulit.
  • Melindungi kulit dari kerusakan
    Kulit bisa mengalami kerusakan jika terlalu sering terpapar sinar matahari dalam waktu lama. Namun, kerusakan ini bisa dicegah dengan adanya vitamin C pada kulit yang melindungi kulit tersebut.

    Vitamin C yang memiliki sifat antioksidan dan antiradang terbukti efektif dalam mencegah kerusakan dan mengurangi peradangan pada kulit akibat paparan sinar matahari itu menurut beberapa penelitian. Vitamin C juga bisa dibilang dapat membantu mencegah terbentuknya flek hitam pada kulit.
  • Menurunkan risiko kanker kulit.
    Semakin tua usia seseorang, maka kulitnya akan semakin rentan mengalami kerusakan. Jika terdapat faktor risiko lain, seperti sering terpapar sinar matahari dalam jangka panjang, maka kerusakan kulit tersebut bisa menyebabkan terjadinya kanker kulit.

Bersumber pada sesuatu studi kesehatan, dikenal kalau dampak antioksidan serta antiradang pada vit C nyatanya juga bagus untuk memulihkan jaringan kulit yang rusak. Dampak ini juga diduga ikut berfungsi dalam menghindari terbentuknya kanker kulit.

Sebab banyak khasiat yang dapat didapat dari vit C untuk kulit, hingga nutrisi ini penting untuk didapat secara teratur tiap hari.

 

Infuse Whitening untuk kulit putih

Mempunyai wajah yang putih ialah angan- angan tiap perempuan. Beragam metode kecantikan serta pengobatan juga dapat Anda coba. Mulai dari yang serupa artis dengan Hollywood Peel hingga dengan infus whitening vit c. Untuk pengobatan yang terakhir Kami sampaikan, Anda dapat merasakan khasiat infus whitening dengan hasilnya dengan cara menyeluruh. Karena, vit c akan langsung masuk ke pembuluh darah alhasil akan meresap dengan segera.

Salah satu khasiat suntik vit C yang diketahui publik ialah dapat membuat kulit nampak lebih putih. Bila Anda juga termasuk yang memercayai tentang itu, ada baiknya untuk mengetahui kenyataan di balik suntik vit C terlebih dulu.

Suntik vit C memanglah mempunyai khasiat untuk kesehatan, walaupun khasiat suntik vit C dalam memutihkan kulit masih membutuhkan riset lebih lanjut. Tetapi perlu diketahui, dibalik khasiatnya, terdapat pula ancaman yang mengintai bila suntik vit C diberikan dalam takaran yang kelewatan. Untuk itu, berarti memahami khasiat suntik vit C serta metode pemakaian.

 

Apa yang Dimaksud Suntik Vitamin C?

Konsumsi vit C ke dalam badan bisa melalui konsumsi hidangan yang berkecukupan akan isi vit C, suplemen, ataupun dapat juga dengan suntik vit C. Vit C, yang pula diketahui dengan gelar asam askorbat, ialah salah satu nutrisi berarti yang diperlukan badan. Vit C termasuk sebagai antioksidan yang bekerja mencegah kehancuran sel- sel tubuh efek paparan radikal bebas.

Larutan asam askorbat ataupun vit C yang dipakai untuk penyuntikan berwarna jernih kekuningan. Ada sebagian prosedur penyuntikan vit C pada tubuh, ialah lewat otot( intramuskular), penyuntikan di dasar kulit( subkutan), ataupun lewat pembuluh darah( intravena).

Takaran pada umumnya setiap hari asam askorbat yang disuntikkan untuk orang dewasa adalah 70- 150 miligram. Untuk beberapa orang yang kekurangan vit C, direkomendasikan memakai takaran setiap hari sebesar 300 miligram sampai 1 gr.

Walaupun sedemikian itu, berarti untuk membenarkan proses serta ukuran melalui pengecekan serta estimasi dokter terlebih dulu.

Perawatan Infus Whitening di Klinik Pandawa

Cara infus whitening di Klinik Pandawa, awal pasien akan bertanya terlebih dulu pertanyaan riwayat kesehatannya pada dokter. Sebab pasien yang sedang mempunyai maag, pastinya penyakit itu wajib diobati terlebih dulu. Setelah itu di lihat pula masalah riwayat penyakit yang lain semacam ginjal serta ulu hati, berikutnya baru bisa dicoba infus whitening.

Klinik Pandawa ialah salah satu klinik spesialis estetika serta skin care terbaik di Jakarta. metode tindakan yang kilat serta nyaman jadi jaminan kualitas di Klinik Kami.

Dokter ahli serta profesional yang dipunyai dapat memberikan treatment terbaik sesuai keinginan Anda.

Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, maka Anda dapat berkonsultasi online dengan dokter ahli Kami secara gratis di nomor 0821-1141-0672/021-62313337 (telepon/SMS/WA) atau klik konsultasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Paste your AdWords Remarketing code here
klinik-pandawa-logo-white.png

Tanya Dokter sekarang

Konsultasikan keluhanmu
dengan Dokter Spesialis Kami