MENGHILANGKAN JERAWAT PAKAI IPL TREATMENT!!!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
cara menghilangkan jerawat
 Wajah ayu bisa Anda dapatkan bila tampil sempurna tanpa jerawat yang mengganggu.

 

Akhir-akhir ini sangat banyak klinik estetika dan dokter kulit yang menawarkan IPL treatment (Intense Pulsed Light) sebagai cara menghilangkan jerawat. Tapi taukah Anda? Apa efek samping dan seberapa ampuh perawatan IPL rejuvenation treatment jerawat ini?

Bila Anda belum mengetahui lebih detil, Kami mencoba merincinya agar bisa dipahami. Tentunya dengan lebih gamblang dan mudah dicerna. Terpenting, apakah metode ini sesuai dengan kebutuhan Anda atau tidak?

 

Apa itu IPL Treatment Acne?

IPL treatment adalah perawatan kulit yang menggunakan cahaya lampu xenon dalam intensitas yang tinggi untuk meremajakan kulit.

IPL Treatment Acne ini dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat, flek dan noda hitam penuaan, kerutan dan garis halus, bekas luka, dan berbagai permasalahan kulit lainnya.

Banyak tanggapan orang, IPL Treatment Acne adalah terapi yang sama seperti terapi laser. Padahal, kedua perawatan IPL dan Laser memiliki cara dan alat yang berbeda.

Laser Treatment bekerja menggunakan satu gelombang cahaya yang bersifat terkonsentrasi pada satu sel target saja.

Sementara, IPL Treatment bekerja dengan memanfaatkan paduan bermacam-macam gelombang cahaya yang dapat menarget area yang lebih besar. Efek samping IPL Treatment Acne juga lebih minim dibanding dengan Laser Treatment.

 

Manfaat IPL Treatment Acne

Dari penelitian tersebut, membuktikan bahwa terapi IPL memang memiliki sisi positif untuk beragam masalah kulit Anda. Beragam manfaat IPL treatment Acne ;

  1. Menghilangkan kerutan
    Kerutan di wajah dan noda bekas jerawat bisa dihilangkan dengan terapi IPL ini. Kulit wajah menjadi terlihat lebih cerah dan bebas noda.
  2. Menghilangkan jerawat
    Teknik IPL ini ampuh untuk menghilangkan jerawat dan pori-pori besar. Tinggal lakukan perawatan sesuai arahan dokter. Biasanya lima sampai delapan kali treatment untuk hasil optimal.
  3. Meremajakan kulit
    Sinar dari mesin IPL ini terbukti ampuh untuk merangsang pertumbuhan pada kulit. Jadi, kulit yang sudah mulai menua bisa kembali kencang kembali. Biasanya, dengan enam sampai delapan kali perawatan hasil signifikan bisa terlihat.

 

Apakah IPL Treatment Acne Efektif?

IPL Treatment Acne efektif sebagai cara menghilangkan jerawat dengan cepat dari taraf ringan hingga sedang. Prosesur IPL terbukti ampuh untuk mengobati jerawat yang muncul di wajah.

Jurnal Dermatology Therapy baru-baru ini telah meneliti dan menerbitkan IPL Treatment Acne yang menggunakan gelombang dan cahaya ultraviolet lainnya dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.

IPL Treatment ini juga mampu mengecilkan ukuran kelenjar minyak sehingga mengendalikan jumlah produksi minyak wajah. Sebum alias minyak wajah adalah salah satu faktor yang mempengaruhi munculnya jerawat (Acne).

Fakta pada penelitian di atas menemukan bahwa dua minggu pasca terapi IPL Acne mengalami penurunan. Jerawat yang meradang, bekas luka jerawat dan  jumlah komedo berkurang drastis  mencapai 51,8 persen hingga 64,7 persen.

 

Prosedur IPL Treatment Acne

Selama ini IPL Treatment Acne sangat aman dilakukan, tetapi harus di bawah pengawasan dokter ahli. Oleh sebab itu, sangat dianjurkan untuk berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter kulit sebelum menjalaninya.

Jangan ragu untuk membicarakan keluhan Anda secara blak-blakan, termasuk riwayat penyakit lainnya. Dokter akan menjelaskan seputar prosedur IPL Treatment Acne, risiko yang akan terjadi, serta perawatan apa yang harus Anda lakukan setelah menjalani terapi IPL Acne.

Pengerjaan terapi IPL Treatment Acne biasanya berlangsung antara 20-30 menit, tergantung dari tingkat keparahan wajah yang bermasalah. Untuk hasil yang sangat optimal, biasanya dokter menyarankan untuk melakukan IPL Treatment Acne lebih dari sekali.

Biasanya, IPL Treatment Acne dibutuhkan sekitar 3-6 kali sesi terapi sampai Anda mendapatkan hasil yang diinginkan. Ini harus disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing orang.

Pasca IPL Treatment Acne kulit wajah mungkin akan memerah dan lebih sensitif dalam beberapa jam terakhir setelah IPL. Setelah terapi IPL dianjurkan cuci muka menggunakan air dingin terlebih dahulu untuk beberapa hari, menghindari terjadinya iritasi.

 

Treatment IPL di Klinik Estetika Pandawa ?

Saat pasien dengan gangguan jerawat datang ke Klinik Kami, tim dokter akan melakukan anamnesis (wawancara), memeriksa, lalu melakukan diagnosa dan memberikan rekomendasi treatment IPL sebagai salah satu solusi.

Menggunakan Venus Versa Intense Pulse Light (IPL) penyebab dan tampilan jerawat bisa diatasi dengan baik. Kombinasi cahaya biru dan merah yang disalurkan secara bersamaan. Cahaya biru bisa menghancurkan bakteri penyebab jerawat. Sementara sinar merah mengurangi peradangan yang terjadi karena jerawat sekaligus untuk mempercepat penyembuhan.

Klinik Pandawa merupakan salah satu klinik spesialis estetika dan skin care terbaik di Jakarta. Proses tindakan yang cepat dan aman menjadi jaminan kualitas di Klinik Kami.  Dokter ahli dan profesional yang dimiliki mampu memberikan treatment terbaik sesuai kebutuhan Anda.

Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, maka Anda dapat berkonsultasi online dengan dokter ahli Kami secara gratis di nomor 0821-1141-0672/021-62313337 (telepon/SMS/WA) atau klik konsultasi.

 

Treatment lainnya yang ada di Klinik Estetika Pandawa

  • Rosacea
  • Skin Rejuvenation
  • Hair Removal
  • Stretch mark
  • Selulit
  • Lentigo
  • Melasma
  • Hiperpigmentasi

 

Alat penunjang Aesthetic dan Skin Care di Klinik Estetika Pandawa

  • Venus Versa (Multi Modalitas Skin Treatment)
  • Lutronic Spectra XT Laser Nd: YAG
  • Celluma Series Sinar LED
  • Hairmax Laser
  • Nanopore Stylush Microneedle
  • IPL Hair Removal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

klinik-pandawa-logo-white.png

Tanya Dokter sekarang

Konsultasikan keluhanmu
dengan Dokter Spesialis Kami