Penis Keluar Nanah, Waspada Beragam Penyakit Berbahaya Mengintai

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Penis merupakan salah bagian dari sistem reproduksi dan saluran pembuangan, lewat penislah pria mengeluarkan cairan urin, racun dari tubuh dan sperma untuk reproduksi. Oleh karena itu pria wajib menjaga kebersihan penis agar berfungsi dengan normal untuk Kesehatan. Salah satu yang menandakan penis tidak normal adalah ketika penis keluar nanah. Kondisi ini biasaya diikuti dengan keluahan lain seperti nyeri atau perih saat buang air kecil. Keluarnya nanah dari penis merupakan kondisi yang harus segera ditangani atau diobati oleh dokter.

Penyebab Penis keluar nanah

Apa yang menyebakan penis keluar nanah? Penis yang mengeluarkan nanah merupakan salah satu gejala penyakit menular seksual (PMS).  Berikut adalah penyakit yang mengakibatkan penis keluar nanah :

  1. Gonore atau kencing nanah

gonore merupakan penyakir menular seksual yang disebabkan oleh  bakteri Neisseria gonorrhoeae. Beberapa pria tidak menunjukan gelaja saat terinfeksi gonore, Namun gejala yang sangat menonjol saat pria terinfeksi gonore adalah keluarnya nanah dari penis dan disertai rasa nyeri atau perih saat buang air kecil. Pria yang terinfeksi gonore beresiko menularkan penyakit ini kepada pasangan seksualnya.

  1. Nongonococcal urethritis (NGU)

Pada pria urethritis mengakibatkan penis mengeluarkan nanah dan gejala lain yang hampir sama seperti gonore. Karena kemiripan tersebut perlu diperiksakan di dokter ahli atau klinik spesialis dengan melakukan pemerikasaan laboratorium untuk memastikan penyebabnya.

  1. Balanitis

Balanitis Biasa dikenal radang kepala penis atau kulup penis. Umumnya balanitis disebabkan oleh infeksi bakteri atau jamur hingga iritasi kulit di sekitar kepala penis. Gejala umum balanitis adalah penis keluar nanah, kulit penis kering dan gatal, nyeri pada penis, dan bengkak pada kulit sekitar pangkal penis.

  1. Klamidia

Klamidia Merupakan penyakit yang di sebabkan oleh akteri Chlamydia trachomatis. Penyakit ini memilikin gejala seperi penis keluar nanah atau cairan kehijauan, nyeri ketika buang air kecil, gatal pada lubang penis serta gatal pada tesetis.

  1. Kanker Penis

Salah satu jenis kanker yang langka biasanya terjadi pada kulit dan area penis, dengan gejala penis keluar nanah yang barbau busuk, ada benjolan pada penis, luka yang tidak kurun sembuh dalam 4 minggu pada pesnis, serta perubahan warna kulit penis.

 

Mencegah Penis keluar nanah

Agar terhindar dari penyakit yang disebutkan diatas yang dapat menimbulkan penis keluar nanah, maka Anda harus melakukan beberapa pencegahan seperti berikut:

  1. Hindari seks bebas atau bergonta ganti pasangan
  2. Gunakan pengaman (kondom) saat berhubungan seksual
  3. Jaga kebersihan penis
  4. Menjalani skrining secara teratur
  5. Tidak berbagi penggunaan sex toys

Agar Anda terhindar dari beragam macam penyakit menular seksual sebaiknya Anda jangan berhubgan seks bebas, atau pastikan pasangan Anda bersih dari bakteri bakteri yang menyebabkan penyakit menular seksual. Keluarnya nanah pada penis tidak boleh diremehkan, karena akan sangant beresiko, karena akan memicu komplikasi seperti infertilistas atau kemandulan karena nanah atau cairan tersebut dapat mengganggu proses pembentukan sperma, selain itu Anda cairan tersebut sangat beresiko menyerang kelenjar prostat.

Kapan Anda Harus Periksa?

Bila Anda mendapati ada cairan aneh yang keluar dari penis Anda sebaiknya anda segera konsultasikan masalah yang Anda alami dengan dokter. Atau anda bisa datang ke klinik kulit dan kelamin yang sudah terpercaya. Klinik Pandawa adalah salah satu klinik spesialis kulit dan kelamin yang terpercaya, Klinik pandawa mampu mengatasi beragam masalah kulit dan kelamin. Serta penyakit menular lainnya. Untuk pengecekan lebih lanjut klinik pandawa memiliki laboratorium yang dapat memerika penyebab keluarnya nanah dari penis, sehingga pengobatan yang dilakukan akan lebih efektif karena Anda akan diperiksa secara menyeluruh apa penyebab Penis Anda mengeluarkan nanah.

Apabila Anda membutuhkan informasi dan pengobatan lebih lajut, maka Anda bisa menghubungi layanan “KONSULTASI DOKTER ONLINE” atau juga dapat menghubungi lewat nomor 0821-1141-0672/ 021-62313337 Whatsapp / SMS/ telp. Segala rahasia medis terjamin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *