Waspada! Penyakit Kelamin Raja Singa (Sifilis) Dapat Menular Melalui Seksual

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Penyakit Kelamin Raja Singa (Sifilis) Dapat Menular Melalui Seksual

Penyakit Kelamin Raja Singa

Sahabat Pandawa, pernahkah Anda mengalami luka di bagian kemaluan? Jika iya, Anda mengalami penyakit kelamin raja singa. Penyakit ini salah satu penyakit yang dapat menular melalui hubungan intim. Penanganannya tidak dapat secara biasa saja, tetapi harus ditangani dengan tepat. Jika pasangan kalian mengalami hal tersebut, segera konsultasikan ke dokter kelamin terpercaya.

Selain HIV, salah satu infeksi menular seksual yang terus meningkat setiap tahunnya adalah sifilis, sering disebut Penyakit kelamin Raja Singa. Penyakit ini menyebabkan oleh kuman Treponema pallidum yang bisa merusak organ tubuh. Pasien ini berasal dari berbagai kelompok risiko seperti wanita pekerja seks, pria pekerja seks, lelaki seks dengan lelaki (LSL), injection drug user (IDU), waria, pasangan berisiko tinggi, dan pelanggan pekerja seks.

Sifilis bisa ditularkan dari orang yang memiliki banyak pasangan atau berganti-ganti pasangan dan melakukan berhubungan intim lewat vagina maupun oral. Tidak hanya itu, penularan sifilis pula berlangsung disaat berbagi jarum suntik dengan penderita sifilis serta seseorang ibu mengandung yang mengidap sifilis bisa menularkannya pada janin di kandungan.

Rasa yang dirasakan pada penderita ialah luka pada area kemaluan yang menjadi gejala sifilis (sipilis) sering kali tidak terlihat dan tidak terasa sakit, sehingga tidak disadari oleh penderitanya. Meski demikian, pada tahap ini, infeksi sudah bisa ditularkan ke orang lain. Untuk itu, penderita jika mengalami gejala tersebut harus segera ditangani atau dapat membahayakan nyawa.

 

Penyakit Kelamin Raja Singa

Penyakit kelamin Raja Singa (Sifilis) ialah penyakit atau infeksi menular seksual (IMS) yang diakibatkan oleh kuman yang bisa menginfeksi kulit, mulut, alat kemaluan, dan sistem saraf. Penyakit ini diucap pula dengan penyakit kelamin raja singa. Sipilis umumnya diawali dengan cedera yang tidak menyakitkan pada alat kemaluan, anus, ataupun mulut Anda.

Sipilis meluas dari orang ke orang melalui kontak kulit ataupun epidermis cairan pekat( mukosa) dengan cedera. Sehabis peradangan dini, kuman pemicu infeksi menular seksual ini bisa menetap serta tidak aktif di dalam badan sepanjang sebagian dekade hingga kesimpulannya aktif kembali.

Bila ditemukan lebih awal, sifilis akan lebih gampang dipulihkan serta tidak hendak menimbulkan kehancuran permanen. Namun demikian, infeksi menular seksual yang tidak diatasi dapat menimbulkan kehancuran sungguh- sungguh pada otak ataupun sistem saraf dan alat yang lain, termasuk jantung. Situasi ini bisa mengecam jiwa. Tidak cuma dari kontak orang ke orang, sifilis pula dikenal bisa meluas dari ibu yang terinfeksi ke buah hatinya yang berada di dalam kandungan.

 

Seberapa umum Infeksi Menular Seksual?

Jumlah penderita sifilis nama lain raja singa hadapi penurunan pada perempuan semenjak 2010. Walaupun begitu, tidak dengan pria, paling utama mereka yang melaksanakan hubungan intim dengan sesama laki- laki.

 

Gejala

Sifilis dapat berkembang dalam sebagian langkah serta pertanda yang timbul bergantung pada tahapan tersebut. Tetapi, tahap- tahap ini bisa menumpang bertumpukan serta pertanda yang terjalin tidak senantiasa berentetan.

Anda bisa jadi terkena sifilis dan tidak merasakan pertanda apa juga selama bertahun- tahun. Empat tahap itu, yaitu:

  • Primer
  • Sekunder
  • Laten atau tersembunyi
  • Tersier

Penyakit kelamin raja singa yang dapat menular berada di dalam dua tahap pertama. Kala dalam langkah potensial ataupun tersembunyi, penyakit kelamin raja singa ini tetap aktif, tetapi tanpa pertanda.

 

Jenis-Jenis Sifilis Berdasarkan Gejala

  • Neurosifilis

Pada tahap mana juga, raja singa dapat menyebar serta menimbulkan kerusakan. Salah satu kerusakan yang bisa jadi terjadi merupakan keruskaan otak serta sistem saraf( neurosifilis) dan mata( sipilis okular).

  • Sifilis bawaan

Anak yang lahir dari ibu dengan sifilis bisa terkena lewat ari- ari ataupun sepanjang kelahiran. Mayoritas anak terkini lahir dengan sifilis bawaan tidak hadapi pertanda apa juga. Tetapi, sebagian anak hadapi ruam pada telapak tangan serta telapak kaki mereka. Tanda- tanda serta gejala sipilis pada anak yang lain bisa jadi tercantum ketulian ataupun cacat bentuk gigi.

 

Penyebab

Pemicu penyakit kelamin raja singa nama lain sifilis merupakan kuman dengan julukan Treponema pallidum. Peradangan umumnya terjalin sebab terdapatnya kontak intim. Kuman masuk ke tubuh lewat antara ataupun cedera di kulit ataupun epidermis cairan pekat Anda, sehabis melaksanakan kontak dengan orang yang terkena sifilis. Penyakit ini tidak meluas lewat pemakaian kamar kecil biasa, kolam mandi, busana, perlengkapan makan, ataupun dari pegangan pintu, kolam renang, serta kolam renang air panas. Sipilis meluas sepanjang langkah pokok serta inferior, serta terkadang pada rentang waktu potensial dini.

 

Faktor Risiko

Orang yang menderita HIV lebih rentan terhadap penularan serta jadi penyebar infeksi menular seksual. Sekali Kamu terjangkit sifilis, bukan berarti Kamu akan kebal kepada peradangan sejenis. Anda dapat terkena lagi dan lagi. penyebaran sifilis pula bisa terjalin dari ibu mengandung ke janinnya( sifilis kongenital atau bawaan).

 

Komplikasi Penyakit Kelamin Raja Singa 

  • Benjolan kecil atau tumor
  • Masalah saraf
  • Masalah kardiovaskular
  • Infeksi HIV
  • Komplikasi kehamilan dan kelahiran bayi

 

Pengobatan Infeksi Menular Seksual di Klinik Pandawa

Jika masalah infeksi menular seksual atau penyakit kelamin raja singa, Sahabat Pandawa dapat segera berkonsultasi dengan dokter. Klinik Pandawa menyediakan layanan untuk menyembuhkan penyakit tersebut. Kami akan memeriksa tingkat keparahan dari infeksi menular seksual sebelum melakukan tindakan. Anda juga dapat menghubungi kami untuk melakukan konsultasi secara GRATIS.

Klinik Pandawa merupakan klinik khusus kulit dan kelamin, estetika, anti-aging dan skincare yang terbaik yang ada di Jakarta. Banyak pasien yang mengaku puas dan kembali sehat setelah melakukan pemeriksaan dan pengobatan di Klinik Pandawa.

Jika Sahabat Pandawa membutuhkan informasi lebih lanjut bisa berkonsultasi gratis secara online pada dokter kami dengan caranya dapat klik layanan konsultasi atau bisa langsung menelepon / WA / SMS ke nomor HP:  0821-1141-0672.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

klinik-pandawa-logo-white.png

Tanya Dokter sekarang

Konsultasikan keluhanmu
dengan Dokter Kami yang Berpengalaman