Blog Details

Image

Pilihan Dental Gigi untuk Atasi Gigi Tak Rata dan Berlubang

Klinik Gigi | Info Kesehatan | Klinik Kelamin | Klinik Kulit

Gigi yang berlubang serta mempunyai struktur tak rata adalah problem yang menimpa banyak orang. Meski begitu, sebagian besar masyarakat memilih untuk membiarkan permasalahan tersebut. Padahal, kalau problem tersebut tak segera memperoleh penanganan oleh dental gigi, dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

dokter gigi terdekat

Terkait upaya dalam mengatasi masalah gigi tak rata dan berlubang, Anda perlu menanganinya dengan segera. Lubang pada gigi dapat membuatnya jadi lebih sensitif. Anda pun bakal kerap berhadapan pada permasalahan gigi yang terasa ngilu dan nyeri. Sementara itu, gigi tak rata senyum Anda jadi tidak menarik.

Baca juga: Rekomendasi Dental Clinic Terdekat yang Buka Hari Ini

Rekomendasi Dental Gigi Terbaik untuk Mengatasi Masalah Gigi Berlubang dan Tak Rata

Kalau Anda adalah salah satu orang yang mempunyai permasalahan terkait gigi berlubang dan tak rata, solusinya sederhana. Anda bisa segera memperoleh perawatan oleh tenaga dokter gigi. Apalagi, saat ini ada layanan dental gigi terbaik yang siap membantu Anda kapan saja, yakni Klinik Utama Pandawa.

Klinik Utama Pandawa merupakan layanan klinik gigi tepercaya yang mampu memberi pelayanan terbaik kepada setiap pasien. Tak hanya itu, Klinik Utama Pandawa juga bakal membantu Anda dalam mengatasi setiap permasalahan gigi dengan biaya yang relatif terjangkau. Dijamin, tak akan membuat kantong Anda jebol.

Baca juga: Cari Dokter Gigi Terdekat dari Lokasi Saya? Ke Sini Saja!

Solusi untuk Masalah Gigi Tak Rata dan Berlubang di Dental Gigi Klinik Utama Pandawa

Sebagai salah satu klinik gigi terbaik dan terlengkap di Jakarta, Klinik Utama Pandawa menyediakan berbagai solusi dalam mengatasi gigi berlubang dan tak rata. Beberapa solusi tersebut antara lain adalah:

https://www.youtube.com/watch?v=d4l0kpK20jY

1. Veneer Gigi

Metode pertama adalah dengan menggunakan veneer gigi. Teknik ini bisa Anda pertimbangkan ketika ingin memperbaiki penampilan karena masalah kecacatan pada gigi. Kecacatan tersebut bisa berupa gigi yang tak rata, patah, atau ukuran yang tak sesuai.

Proses pelaksanaan veneer gigi berlangsung dengan adanya penempelan veneer pada bagian depan gigi. Praktik ini pun hanya berfungsi untuk memperbaiki penampilan. Selain itu, pemasangan veneer tak bisa berlangsung pada beberapa kasus, di antaranya:

  • Orang yang menderita penyakit gusi
  • Gigi yang mengalami erosi
  • Gigi rapuh dan busuk

2. Scaling Gigi

Dental gigi Klinik Utama Pandawa juga menyediakan solusi untuk masalah gigi berlubang lewat layanan scaling gigi. Anda perlu tahu bahwa keberadaan lubang pada gigi terjadi karena adanya penumpukan plak dan karang gigi. Dengan gigi yang bersih, Anda bisa mencegah terjadinya berbagai masalah, termasuk gigi berlubang.

3. Cabut Gigi

Pada kasus tertentu, problem gigi berlubang perlu penanganan serius, yakni berupa pencabutan. Situasi ini perlu Anda lakukan ketika gigi yang berlubang sudah mengalami kerusakan parah dan tak bisa diperbaiki.

4. Tambal Gigi

Anda bisa pula menggunakan layanan dental gigi berupa penambalan untuk mengatasi masalah gigi berlubang. Proses penambalan lubang pada gigi sangat penting untuk dilakukan. Tujuannya adalah untuk mencegah agar lubang tersebut tidak bertambah luas.

Proses penambalan berlangsung dengan menggunakan berbagai jenis bahan. Beberapa bahan yang kerap digunakan untuk penambalan gigi di antaranya adalah resin komposit, amalgam, serta porselen.

5. Gigi Palsu

Selanjutnya, layanan dental gigi Klinik Utama Pandawa dapat menyediakan layanan pemasangan gigi palsu. Penggunaan gigi palsu bisa membantu Anda menyembunyikan masalah gigi yang tak rata. Ditambah lagi, ketika ada beberapa gigi yang telah tanggal.

Terkait penggunaan gigi palsu, Anda bisa memilih untuk menggunakan gigi permanen atau lepasan. Kedua jenis gigi palsu ini, sekaligus bisa pula membantu Anda dalam mengembalikan kemampuan mulut untuk mengunyah makanan.

6. Behel Gigi

Permasalahan gigi tak rata dapat pula Anda atasi dengan menggunakan metode pemasangan behel gigi. Ada berbagai jenis behel yang bisa Anda gunakan. Contohnya adalah behel metal, behel damon, dan lain sebagainya.

7. Aligner Gigi

Terakhir, Dental Gigi Klinik Utama Pandawa menyediakan layanan untuk mengatasi masalah gigi tak rata dengan aligner gigi. Alat ini mempunyai fungsi yang mirip dengan behel. Hanya saja, cara pemakaiannya lebih praktis. Selain itu, Anda juga bisa memperoleh manfaat gigi rata dalam jangka lebih cepat.

Nah, itulah berbagai solusi untuk mengatasi masalah gigi tak rata dan berlubang yang bisa Anda dapatkan di Dental Gigi Klinik Utama Pandawa. Untuk memperoleh layanan secara tepat, Anda bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu.

Klinik Utama Pandawa telah terdaftar & terakreditasi sebagai lembaga resmi untuk pelayanan kesahatan.

Copyright © 2024 Klinik Utama Pandawa, All rights reserved.
Disclaimer Privacy Policy Cookie Policy