Pernah Mengalami Rasa Nyeri saat Ejakulasi? Berikut Pembahasannya

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

rasa nyeri saat ejakulasi

Selain untuk bereproduksi atau menghasilkan keturunan, melakukan hubungan seks juga biasa dilakukan untuk memuaskan hastrat seksual seperti sensasi nikmat ketika berejakulasi. Namun, terkadang beberapa orang memiliki masalah ketika berejakulasi. Salah satu kasus yang terjadi adalah rasa nyeri saat ejakulasi.

Ketika seorang pria mempunyai masalah seperti rasa nyeri saat ejakulasi, hal itu tidak akan membuat nyaman untuk berhubungan seksual dengan pasangan. Kepuasaan yang seharusnya didapat malah berubah menjadi penderitaan yang cukup menyakitkan. Hal ini pun tidak akan berdampak baik bagi organ reproduksi Anda.

Apakah hal ini wajar atau bahkan berbahaya untuk ke depannya? Simak pembahasan mengenai rasa nyeri saat ejakulasi di bawah ini untuk penjelasan lebih lanjutnya.

 

Mengenal Ejakulasi Secara Umum

Tidak sedikit orang yang menyebut bahwa ejakulasi sama seperti orgasme. Faktanya hal tersebut adalah salah. Terdapat perbedaan di antara keduanya. Pastinya, dalam sebagian besar situasi, ejakulasi dan orgasme cenderung terjadi bersamaan. Itulah yang membuat orang kerap mengatakan bahwa ejakulasi dan orgasme adalah hal yang sama.

Ejakulasi serta orgasme merupakan 2 hal yang berhubungan, tetapi berbeda. Umumnya, ejakulasi terjadi sesudah seorang mengalami orgasme. Intinya, orgasme merupakan suatu bentuk puncak dari kepuasan intim pada saat seorang merasakan kenikmatan intim yang amat tinggi. Sedangkan, ejakulasi merupakan hasil dari orgasme tersebut.

 

Gejala Rasa Nyeri saat Ejakulasi

Keadaan ejakulasi yang terasa nyeri dapat beragam di antara laki-lakiyang satu dengan laki-laki lain. Peristiwa ini pun bisa berubah seiring berjalannya waktu. Sebagian lakii-laki malahan Cuma mengalami gejala rasa nyeri saat ejakulasi setelah melakukan hubungan seks dengan pasangan, namun tak merasakannya saat mereka melakukan onani atau masturbasi.

Ada pun sebagian gejala yang kerapkali terjadi pada kasus nyeri ketika ejakulasi. Berikut merupakan ciri dan tanda-tandanya:

 

  • Sensasi nyeri selama ataupun sesaat setelah ejakulasi
  • Sensasi nyeri di area penis dan sekitarnya seperti kandung kemih dan juga dubur
  • Sensasi nyeri yang dimulai beberapa saat sebelum ataupun sesudah ejakulasi
  • Sensasi nyeri ketika buang air kecil, khususnya beberapa saat setelah ejakulasi

 

Rasa sakit ketika ejakulasi yang muncul biasanya hanya berlangsung dalam beberapa menit atau sektiar 24 jam sesudah terjadinya ejakulasi. Keadaannya dapat jarang atapun sangat sering terjadi, tergantung dari situasi dan kondisi masing-masing individunya.

Pemicu  munculnya rasa sakit ketika ejakulasi dapat beraneka ragam. Pada kebanyakan laki-laki, rasa sakit ketika ejakulasi dapat diakibatkan oleh kondisi medis. Dalam kasus ini, laki-laki haruslah segera mengunjungi dokter untuk memeriksa keadaannya agar tidak memperparah kondisi tubuhnya.

 

Penyebab Rasa Nyeri saat Ejakulasi

Kami bakal memaparkan pemicu dari rasa nyeri saat ejakulasi. Terdapat beberapa faktor yang dapat menyebabkan timbulnya perasaan nyeri dan sakit ketika ejakulasi. Berikut 6 penyebab munculnya rasa nyeri saat ejakulasi:

  1. Penyakit menular seks

Perasaan sakit bisa muncul akibat penyakit menular seksual (PMS). Salah satu contoh PMS ialah gonore yang biasanya bisa menyebabkan sensasi terbakar ataupun sensasi sakit ketika berejakulasi.

Selain gonore, penyakit herpes juga dapat menjadi penyebab munculnya rasa nyeri saat ejakulasi. Jika kamu merasa telah terjangkit penyakit menular seksual (PMS), sangatlah penting untuk sesegera mungkin mengunjungi dokter ataupun klinik agar dapat diperiksa lebih lanjut.

  1. Orchitis

Orchitis ialah keadaan di mana terjadi peradangan pada salah satu ataupun kedua testis. Orchitis terjadi sebagai hasil dari peradangan epididimitis, sebuah “selang kecil” yang menghubungkan antara testis dengan bagian lain pada penis yang dikenal dengan vas deferens. Epididimitis sendiri pun bisa muncul akibat infeksi oleh virus ataupun bakteri.

  1. Kanker prostat

Kanker prostat ialah sejenis kanker yang cukup umum dialami oleh kalangan lelaki dari semua ras serta etnis. Gejala dari kanker prostat biasanya berbeda untuk setiap individu. Namun, tanda-tanda pada umumnya adalah perasaan nyeri saat buang air kecil, aliran urine terganggu, sukar mengosongkan kandung kemih, terdapat darah dalam urin dan air mani, nyeri di punggung dan panggul, serta sensasi nyeri ketika berejakulasi.

  1. Masalah pada fisik penis

Kelainan pada fisik penis bisa menimbulkan rasa nyeri ketika ejakulasi. Salah satu contohnya ialah Peyronie (penis yang bengkok ketika ereksi), fimosis (bagian kulup penis yang cukup ketat), frenulum yang pendek, ataupun masalah pada kulup lainnya.

 

Cara Mengatasi Rasa Nyeri saat Ejakulasi di Klinik Pandawa

Jika Anda merasakan gejala-gejala di atas dan merasakan nyeri ketika ejakulasi, segeralah atasi masalah tersebut dengan mengunjungi dokter spesialis. Anda dapat mengujungi Klinik Pandawa yang terletak di Jakarta karena kami mempunyai banyak pasien dengan maslaah gangguan ejakulasi yang diikuti berbagai masalah komplikasi serta penyebab. Klinik Pandawa pun memiliki dokter ahli dan sangat berpengalaman dalam menangani kasus ejakulasi ataupun masalah kulit dan kelamin lainnya.

Banyak sekali pasien yang sudah berhasil sembuh dan merasa puas dengan pelayanan medis yang telah kami berikan. Biaya berobat di Klinik Pandawa pun relatif terjangkau dan cukup murah. Banyak fasilitas terbaik yang kami berikan untuk Anda. Beberapa di antaranya ialah semua ruangan full AC, area parkir yang luas dan gratis. Selain itu, terdapat pula laboratorium, apotik, rontgen dan USG. Klinik Pandawa juga memiliki alat medis modern termasuk alat laser.

Bila Anda membutuhkan informasi ataupun pengobatan lebih lanjut mengenai nyeri saat ejakulasi, silakan Anda melakukan konsultasi online secara gratis ke dokter kami melalui konsultasi online ataupun menghubungi kami di 0821-1141-0672/ 021-62313337  via WhatsApp, SMS, atau telepon. Dengan senang hati kami melayani Anda. Segala rahasia medis sangat terjamin keamanannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Paste your AdWords Remarketing code here
klinik-pandawa-logo-white.png

Tanya Dokter sekarang

Konsultasikan keluhanmu
dengan Dokter Spesialis Kami