Blog Details

Image

Rekomendasi Dokter Penyakit Kulit dan Kelamin Jakarta

  • Bara Pandawa
  • 26 September 2022

Klinik Kulit | Klinik Kelamin | Info Kesehatan | PMS

Dokter penyakit kulit dan kelamin Jakarta merupakan layanan untuk mengatasi berbagai permasalahan kesehatan terkait kulit serta penyakit menular seksual (PMS). Jenis layanan kesehatan ini sangat penting, dan dibutuhkan oleh masyarakat dari berbagai kalangan usia, mulai dari bayi, anak-anak, remaja, hingga lansia.

Penyakit yang berhubungan dengan kulit dan kelamin memang kerap dianggap sepele. Namun, penyakit-penyakit tersebut dapat menular dengan sangat mudah. Selain itu, pada beberapa kasus, ada penyakit yang bisa menimbulkan komplikasi yang berbahaya dan bahkan tak bisa disembuhkan.

Layanan Kesehatan Dokter Penyakit Kulit dan Kelamin Jakarta yang Paling Umum

Dokter penyakit kulit dan kelamin Jakarta merupakan tenaga kesehatan yang mempunyai kualifikasi sebagai seorang dermatolog dan venereolog. Dermatolog adalah berkaitan dengan spesialisasi terkait masalah penyakit kulit. Sementara itu, venereolog adalah keahlian terkait spesialisasi penyakit kelamin.

klinik penyakit kelamin terdekat

Spesialis Dermatologi

Terkait layanan sebagai dermatolog, terdapat permasalahan kesehatan yang paling sering dihadapi oleh dokter penyakit kulit dan kelamin Jakarta, yaitu:

  1. Permasalahan kulit wajahAnda dapat menggunakan layanan dokter spesialis kulit untuk mengatasi berbagai permasalahan terkait kulit wajah. Ada banyak problem yang biasa muncul, termasuk di antaranya adalah jerawat, kulit kusam, keriput, bercak putih, dan lain sebagainya.
  2. EczemaSelanjutnya, ada gangguan kulit berupa eczema atau atopic dermatitis yang dapat menimpa anak-anak maupun dewasa. Gangguan berupa atopik dermatitis tak bisa sembuh. Namun, perawatan oleh dokter penyakit kulit dan kelamin Jakarta bisa membantu Anda dalam meringankan gejalanya. Gejala yang sering muncul pada penderita eczema di antaranya adalah kulit yang terasa gatal, kulit kering, serta permukaan kulit yang terlihat memerah. Pada beberapa kasus, Anda dapat pula menjumpai adanya benjolan yang disertai dengan cairan di dalamnya.
  3. Alergi kulitPenderita alergi memerlukan bantuan dokter penyakit kulit dan kelamin Jakarta untuk mengatasi gangguan kesehatannya. Lewat proses diagnosis secara tepat, Anda bisa mengetahui zat yang menjadi penyebab alergi dan sekaligus memperoleh perawatan untuk meredakan gejalanya.
  4. PsoriasisGangguan psoriasis merupakan penyakit kulit yang sangat mengganggu. Penderitanya akan mendapati permukaan kulit yang meradang, bersisik, menebal, mudah terkelupas, serta terasa gatal. Umumnya, gangguan kulit ini paling sering terjadi di area lutut, siku, kulit kepala, serta punggung.

Spesialis Venereologi

Sementara itu, seorang dokter spesialis kulit dan kelamin dapat menangani berbagai problem kesehatan kelamin seperti:

  1. SifilisBakteri Treponema pallidum merupakan faktor utama penyebab terjadinya penyakit sifilis. Pada tingkatan awal, gejala yang muncul terlihat sepele. Namun, kalau penderita sifilis sudah mencapai stadium lanjut, bakal berhadapan pada risiko komplikasi yang berbahaya, seperti kerusakan jantung, saraf, otak, dan lain sebagainya.
  2. GonoreSelanjutnya ada penyakit gonore atau kencing nanah. Sesuai dengan namanya, penderita gonore akan menjumpai adanya cairan seperti nanah yang keluar dari organ kelamin. Hanya saja, pada sebagian besar kasus, terutama pada wanita, gonore terjadi tanpa gejala apa pun.
  3. KlamidiaAda pula serangan penyakit kelamin klamidia yang perlu Anda waspadai. Gejalanya sangat mirip dengan gonore. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan diagnosis ke dokter untuk memastikan. Pada kondisi yang parah, klamidia dapat menyebabkan komplikasi seperti penyakit radang panggul dan bahkan kemandulan.
  4. Infeksi HPVSelanjutnya ada infeksi menular seksual yang berupa infeksi human papillomavirus (HPV). Pada mayoritas kasus, infeksi HPV tak menimbulkan gangguan kesehatan serius. Namun, tak menutup kemungkinan kalau infeksi tersebut menyebabkan gangguan seperti kutil kelamin dan bahkan kanker.

Nah, itulah layanan kesehatan kulit dan kelamin yang perlu Anda ketahui. Untuk solusi layanan dokter penyakit kulit dan kelamin Jakarta, Anda bisa mendapatkannya di Klinik Pandawa. Ada layanan konsultasi online-nya, lho! Anda dapat menghubungi nomor telepon 0821-1141-0672 atau klik konsultasi.

Klinik Utama Pandawa telah terdaftar & terakreditasi sebagai lembaga resmi untuk pelayanan kesahatan.

Copyright © 2023 Klinik Utama Pandawa, All rights reserved.
DisclaimerPrivacy PolicyCookie Policy