Selaput Dara Wanita dan Keperawanan
Selaput Dara Wanita dan Keperawanan | Google Image

Selaput Dara Wanita dan Keperawanan

Diposting pada

Selaput Dara Wanita dan Keperawanan Yang Menjadi Target Laki-Laki

Wanita yang perawan masih dianggap sebagai yang memiliki selaput dara wanita dan keperawanan secara utuh. Karena masih banyak yang beranggapan bahwa selaput dara robek dikarenakan oleh hubungan seks, sehingga banyak masyarakat yang beranggapan bahwa wanita yang tidak perawan adalah wanita yang selaput daranya sudah robek.

Ada yang mengatakan, robeknya selaput dara akan terlihat dari tanda seperti keluarnya bercak darah dari vagina saat melakukan hubungan seks pertama kalinya. Jika seorang wanita melakukan hubungan seks pada malam pertama pernikahannya dan tidak mengeluarkan darah dari vaginanya, maka wanita tersebut dikatakan sudah tidak perawan.

Adakah kaitannya antara selaput dara wanita dan keperawanan? Tentunya masyarakat di Indonesia masih menganggap kedua hal tersebut berkaitan. Seperti yang dijelaskan diatas, bahwa selaput dara robek sering dijadikan tanda seorang wanita sudah tidak perawan.

Selaput Dara dan Keperawanan

Jika kita menelisik lebih jauh ada kah kaitannya antara kedua benda agung pada wanita tersebut. Kita harus mengerti terlebih dahulu apa itu selaput dara, jenis selaput dara, dan bagaimana robeknya selaput dara bisa terjadi.

Selaput dara atau hymen merupakan lapisan kulit yang cukup tipis. Ketebalannya bahkan hanya sekitar 0,5 cm-1 cm dan terletak di bagian dalam lubang vagina. Bentuknya seperti sabit yang paling umum, dan jenisnya berbagai macam, disesuaikan dengan jumlah lubang yang ada di selaput dara.

selaput dara wanita dan keperawanan

Hal yang harus kamu ketahui, selaput dara wanita dan keperawanan tidak seutuhnya menutupi lubang vagina. melainkan diantara selaput dara terdapat lubang-lubang yang berfungsi untuk menggeluarkan darah menstruasi. Dan lubang-lubang yang terdapat pada selaput dara pun berbeda-beda antara setiap wanita, meskipun mereka di lahirkan dari rahim yang sama.

Elastisitas dari setiap selaput dara yang dimiliki oleh wanita akan berubah dari segi tekstur ketika wanita sudah memasuki usia remaja atau memasuki masa pubertas, seiring mulai aktifnya organ reproduksi wanita yang di tandai dengan datangnya menstruasi.

Robeknya Selaput Dara Wanita dan Keperawanan

selaput dara wanita dan keperawananJika kita melihat arti selaput dara wanita dan keperawanan dari berbagai sumber, selalu disebutkan bahwa perawan merupakan seorang wanita yang belum memiliki suami dan belum pernah melakukan hubungan intim atau seks kelamin.

Disini pun masih banyak perdebatan yang ditanyakan oleh medis kami klinik kelamin, apakah wanita yang sudah melakukan aktivitas seksual, namun tidak melakukan penetrasi penis di vagina dapat disebut juga sebagai wanita yang sudah tidak perawan? Banyak yang menganggap keperawanan juga hanya dilihat dari aktivitas seks kelamin saja.

Tanpa melihat aktivitas seks lainnya, seperti seks anal, atau seks oral. Banyak orang yang beranggapan bahwa keperawanan selalu identik dengan robeknya selaput dara. Padahal robeknya selaput dara bukan hanya dikarenakan hubungan seksual dengan penetrasi penis.

Karena selaput dara bisa saja robek dari aktivitas lain diluar dari aktivitas seksual. Bahkan robeknya selaput dara tersebut sering terabaikan oleh pemiliknya.

Lalu apa kaitan selaput dara robek dengan keperawanan?

Selaput dara wanita dan keperawanan umumnya akan robek atau rusak ketika wanita pertama kali mengalami seks penetratif. Ketika robek, wanita bisa mengalami pendarahan sementara dan terasa sedikit tidak nyaman. Namun selaput dara juga bisa saja robek karena hal lain, misalnya melakukan masturbasi, memakai tampon, bersepeda, ataupun hal lainnya.

Para wanita juga tidak akan menyadari jika selaput dara miliknya robek karena hal-hal lain selain melakukan hubungan seksual, karena robekan ini bisa terjadi tanpa pendarahan dan juga rasa sakit.

selaput dara wanita dan keperawanan

Selaput dara juga bisa saja tidak robek ketika wanita melakukan hubungan seksual. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, tingkat elastisitas dan ketebalan selaput tersebut berbeda tiap wanita, sehingga bisa saja tidak terjadi selaput dara robek atau terjadi kerusakan pada selaput tersebut.

Selain itu hal tersebut bisa terjadi dikarenakan kemungkinan Anda melakukan hubungan seksual secara rileks dan juga lubrikasi yang terjadi cukup baik. Hal ini juga bisa menjadi salah satu cara bagi Anda yang ingin menjaga selaput dara dari robekan atau kerusakan ketika melakukan hubungan seksual.

Pendarahan ketika pertama kali melakukan hubungan seksual juga bisa saja tidak terjadi di beberapa kasus. Pendarahan saat melakukan hubungan seksual pertama kali sebenarnya terjadi karena struktur selaput dara yang dimiliki wanita cenderung lebih tebal atau lebih resisten, sehingga pada mereka yang memiliki.

Selaput dara yang tidak tebal dan tidak resisten, maka bisa saja tidak akan mengalami pendarahan, walaupun mereka sebelumnya juga masih perawan. Hal inilah yang menjadi ketidaktepatan penyebutan patokan keperawanan berdasarkan selaput dara robek.

Karena setiap wanita cenderung berbeda-beda kondisi selaput dara wanita dan keperawanan yang dimilikinya. Selain itu, saat ini sudah ada prosedur operasi yang dilakukan untuk mengembalikan kondisi selaput dara menjadi utuh seperti semula. Padahal keperawanan seorang wanita tidak bisa dikembalikan walaupun sudah melakukan operasi untuk memperbaiki selaput dara yang sudah rusak.

Operasi Mempercantik Selaput Dara Wanita dan Keperawanan

selaput dara wanita dan keperawananHasil yang diinginkan pada wanita, baik kepuasan sendiri maupun pasangannya. Operasi di sini sebenarnya ditujukan untuk mereka (perempuan) yang mengalami insiden (pemerkosaan, adanya robek gara-gara kecelakaan) namun sekarang di sini operasi selaput dara vaginal area banyak dilakukan dengan dasar untuk memperoleh kembali keperawanan.

Berikut dibawah ini merupakan beberapa cara tahapan dalam melakukan operasi selaput dara wanita dan keperawanan yang perlu kamu ketahui, antara lain:

  1. Konsultasi menjadi prosedur awal operasi keperawanan. Tahapan ini jadi jembatan yang menyambungkan serta menyelaraskan keinginan pasien dengan pandangan medis dari dokter.
  2. Tahapan berikutnya adalah pemeriksaan kesehatan.
  3. Hadir ke tahap pengerjaan, pemberian bius dilakukan dengan bius total supaya pasien tenang, tidak merasa kesakitan, sebab posisi pasien seperti jamaah melahirkan. Teknik yang dipakai pada setiap pasien tidaklah sama, tergantung pada macam robekan yang ada. Operasi ini sebatas membutuhkan waktu yang relatif singkat, yaitu sekitar 10-20 menit.

Berikut dibawah ini beberapa faktor terjadinya luka atau robek pada selaput dara anda baik secara alami maupun terjadinya tragedi, diantaranya:

  1. Berenang
  2. Bersepeda
  3. Berkuda
  4. Olahraga dengan beban berat
  5. Masturbasi
  6. Operasi atau pembedahan pada alat kelamin
  7. Kecelakaan

Kondisi tersebutlah yang membuat selaput dara wanita dan keperawanan bisa robek tanpa disadari oleh pemiliknya. Sehingga tak bisa dikatakan bahwa seseorang yang selaput daranya robek sudah tidak perawan.

selaput dara wanita dan keperawanan

Bahkan banyak ahli yang belum mengetahui fungsi dari selaput dara itu. Bahwa ada wanita yang sudah pernah melakukan hubungan seks, termasuk wanita yang sudah menikah, tetapi selaput daranya belum robek.

Kondisi tersebut dikarenakan baiknya kondisi pelumasan saat berhubungan, serta si pria dapat membuat wanitanya merasa rileks dan nyaman ketika berhubungan seks sehingga tidak menyebabkan robeknya selaput dara.

Laser Vagina Untuk Operasi Selaput Dara Wanita dan Keperawanan

selaput dara wanita dan keperawananWanita yang telah pernah melahirkan anatominya mendapatkan perubahan. Seperti bentuk tubuh semakin berisi, pinggul lebar, diding vagina mengendor, susah mengontrol buang air kemih. Mengapa kendor? Karena sistem pendukung bangunan vagina misalnya otot dan tonus melemah dan dia meter dan eksternal membesar.

Perubahan-perubahan tersebut secara langsung ataupun tidak langsung akan mengakibatkan kenikmatan hubungan seksual. Bagi mengatasi hal tersebut patut peremejaan vagina dengan metode Laser Vaginal Rejuvenation.

Organ ini dirancang untuk menambahkan tonus, kekuatan dan kontrol vagina secara efektif. Prosedur ini juga akan mengecilkan diameter vagina internal serta eksternal selain juga memperkuat bagian perineum.

LVR pun ditujukan untuk mengatasi stress urinary incontinence (sulit mengontrol kencing) Sesuai namanya operasi ini dilakukan menggunakan Lazer. Dilaksanakan selama 1 quickly pull dan hanya mengeluarkan sedikit darah.

Ada juga ahli yang mengatakan, tidak robeknya selaput dara wanita dan keperawanan dikarenakan selaput daranya cukup elastis, sehingga tidak mudah robek meskipun sudah melakukan penetrasi seksual. Jika anda ingin mengetahui lebih jauh tentang selaput dara robek dan permasalahan pada selaput dara, anda bisa melakukan konsultasi dan pemeriksaan medis klinik pandawa.

selaput dara wanita dan keperawanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *