Manfaat Suntik Botox Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

suntik botoxSuntik Botox (Botulinum Toksin) adalah salah satu jenis perawatan untuk kecantikan wanita. Seperti kata pepatah Banyak jalan menuju Roma, begitu pula saat wanita menginginkan kecantikan yang paripurna, ada beraneka treatment yang bisa dicoba. Ingin kulit bebas kerutan adalah salah satu manfaat Suntik Botulinum Toksin yang bisa Anda peroleh. Ingin terisi sempurna bagian dagu, hidung, dan pipi? Anda bisa melakukan treatment filler. Sementara untuk membuat wajah bebas jerawat beragam perawatan bisa dilakukan. Salah satunya, dengan IPL (Intense Pulsed Light) Treatment Acne. Namun untuk treatment ini, Kami akan mengulas manfaat Suntik Botulinum Toksin sebagai solusi anti penuaan yang popular di kalangan kaum wanita.

 

Definisi Suntik Botox (Botulinum Toksin)

Suntik Botulinum Toksin adalah salah satu perawatan kecantikan yang dilakukan tanpa pembedahan. Treatment ini biasanya ditujukan sebagai solusi anti penuaan yang efektif.  Dengan Suntik Botulinum Toksin, Anda bisa menghilangkan beragam kerutan yang muncul di area dahi, mata, pipi, dan lainnya. Selain itu, Suntik botox (Botulinum Toksin) bisa digunakan untuk membentuk bibir, memancungkan hidung, dan memperbesar bentuk mata.

Secara umum, injeksi suntik botox pada wajah tergolong aman dilakukan. Hanya saja, harus dieksekusi oleh dokter ahli, agar tak menimbulkan efek yang tak diinginkan di kemudian hari. Di Indonesia, suntik Botulinum Toksin merupakan relaksan otot resmi yang sudah terdaftar sebagai salah satu treatment kecantikan yang legal. Perawatan ini telah terbukti menjadi solusi ampuh untuk menghilangkan kerutan.

 

Cara Kerja Suntik Botox (Botulinum Toksin)

Penasaran bagaimana Suntik botox (Botulinum Toksin) ini bekerja? Begini ulasan sederhananya, ketika injeksi Botulinum Toksin disuntikkan ke dalam kulit, maka akan langsung memblokir aktivitas saraf pada otot.  Imbasnya, aktivitas otot akan menurun beberapa waktu dan terjadi kelumpuhan otot.

Di layanan kecantikan, dokter secara spesifik akan melakukan Suntik Botulinum Toksin pada bagian kulit tubuh yang perlu ditangani, seperti pada kerutan di kulit. Efektif selama 3-6 bulan, Suntik Botulinum Toksin akan menampilkan hasil yang sesuai. Adapun jumlah dosis dan luas area suntikan tergantung pada respons pasien terhadap terapi serta kondisi kesehatan si pasien.

Selain itu, Suntik Botulinum Toksin juga bisa diberikan untuk mengatasi beragam gangguan kesehatan lainnya. Seperti  distonia servikal, Hiperdrosis, migrain, mata malas,  mata kedutan maupun disfungsi kandung kemih. Meski aman, pasca Suntik Botulinum Toksin pasien akan merasa tidak nyaman setelahnya. Gejala kepala pusing, memar pada kulit wajah, maupun mata kering bisa terjadi. Pun, kelopak mata menjadi turun atau ptosis bisa dialami.

 

Manfaat Suntik Botox (Botulinum Toksin) bagi Kecantikan

Suntik Botulinum Toksin bisa menjadi solusi buat Anda yang ingin tampil cantik dengan bentuk wajah proposional. Memiliki hasil cepat yang bisa dinikmati, Suntik Botulinum Toksin bisa dilihat dalam hitungan jam atau hari. Sedangkan kualitas dari hasil suntik botox sangat bergantung pada dosis yang diinjeksikan kepada pasien dan tindakan medis yang diambil oleh dokter tersebut.

Selain menghapus adanya kerutan di wajah, Suntik Botulinum Toksin pun bisa menghilangkan garis-garis halus dikarenakan gerakan wajah seperti garis senyum, kerutan dahi ataupun alis ketika cemberut. Prosedur Suntik Botulinum Toksin pun terbilang cepat, hanya berlangsung sekitar 5-10 menit satu kali suntikan.

Menariknya, treatment Suntik Botulinum Toksin ini juga memiliki risiko kesehatan minim. Sehingga ketika diinjeksikan ke dalam jaringan otot wajah, Suntik Botulinum Toksin tidak menyebar ke area tubuh lainnya. Meski demikian, bila Anda sedang hamil, sebaiknya jangan melakukan suntik Botulinum Toksin.

 

Manfaat Suntik Botox (Botulinum Toksin) bagi Kesehatan

Selain untuk mempercantik wajah, Suntik botox (Botulinum Toksin) pun bisa dimanfaatkan untuk menangani berbagai kondisi medis, diantaranya :

  • Cervical dystonia. Kondisi medis yang membuat otot leher menegang tanpa sadar. Dalam situasi ini, kepala Anda berputar, sehingga menoleh pun bisa menyakitkan dan tidak nyaman.
  • Mata juling (strabismus). Untuk kondisi mata juling disebabkan oleh ketidakseimbangan kerja otot mata dan menyebabkan mata menjadi tidak normal atau juling.
  • Kontraksi otot. Pada beberapa kondisi neurologis, biasanya pada cerebral palsy, bisa menyebabkan kaki dan lengan Anda tertarik sampai ke dalam dada. Pada kasus tertentu, otot-otot yang tegang ini bisa dilemaskan dengan Suntik botox (Botulinum Toksin).
  • Hyperhidrosis. Kondisi ini membuat Anda berkeringat mengucur deras meski cuaca tidak dalam keadaan panas.
  • Migrain kronis. Pada kondisi penyakit migrain yang sering menyerang. Lebih dari 15 kali dalam rentang waktu sebulan, Suntik botox (Botulinum Toksin) bisa digunakan untuk mengurangi frekuensi sakit kepala.
  • Gangguan kandung kemih. Pada Suntik botox (Botulinum Toksin), masalah terlalu sering buang air kecil pun bisa diatasi. Hal ini karena suntik botox (Botulinum Toksin) bisa membantu meringankan buang air kecil akibat kandung kemih yang overaktif.
  • Mata kedutan. Pada mata kedutan akibat otot sekitar mata yang mengalami kejang, Suntik botox (Botulinum Toksin) bisa digunakan untuk meredakan frekuensi kedutannya.

 

Treatment Suntik Botox (Botulinum Toksin) di Klinik Pandawa

Klinik Pandawa merupakan salah satu klinik estetika terbaik di Jakarta. Klinik pandawa melayani berbagai macam keluhan terkait kecantikan. Salah satunya yakni Suntik botox (Botulinum Toksin) dan penggunaannya. Selain menghilangkan gari-garis halus di wajah, Suntik botox (Botulinum Toksin) bisa membuat wajah lebih kencang dan membuat wajah lebih muda.

Selain Suntik botox (Botulinum Toksin), berbagai perawatan kecantikan dengan alat canggih dan modern juga ditawarkan. Seperti terapi nano fraksional venus versa, filler, perawatan laser, dermapen, dermaroller dan serum khusus untuk penghilang mata panda (Dark eye circle) ditawarkan.

Semua pasien dengan berbagai keluhan dan kelainan kulit seperti acne scar, hiperpigmentasi, stretch mark dan lain-lain akan dilayani oleh para dokter ahli kecantikan yang kompeten dan professional. Terbukti, pasien dengan beragam masalah kulit dan kecantikan berhasil Kami tangani dengan baik.

Apabila Anda memerlukan informasi dan pengobatan lebih lanjut, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter kami  secara gratis melalui konsultasi atau menghubungi 0821-1141-0672/ 021-62313337  whatsapp / SMS / telp. Kami akan dengan senang hati melayani Anda. Segala rahasia medis Anda terjamin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *