Tak Seseram Namanya, Ini Dia Manfaat Chemical Peeling Untuk Kulit Wajah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

manfaat chemical peeling

Sahabat pandawa, pasti sudah tak asing dengan treatment chemical peeling, bukan? Meski bagi kamu yang baru mendengar istilah ini dan kamu berpikir chemical menggunakan bahan kimia, tapi bukan seperti itu kenyataannya. Chemical peeling yang dimaksud adalah dengan menggunakan cairan atau gel kimiawi khusus untuk kulit. Pengaplikasiannya pun tak sembarangan dan perlu anjuran dokter. Maka itu sebelum tertarik mencoba treatment ini sebaiknya konsultasi pada dokter kulit terpercaya. Manfaat chemical peeling pun beragam dan dipercaya ampuh atasi masalah kulit. Mau tau seperti apa manfaatnya, yuk kita lihat selengkapnya di bawah ini

Mengenal lebih dekat treatment chemical peeling

Sebelum kamu treatment chemical peeling, kamu harus mengenal lebih dekat dulu dengan treatment satu ini.

Chemical peeling sendiri merupakan metode perawatan tubuh yang dilakukan untuk mengupas sekaligus mengangkat kulit-kulit rusak dan mati menggunakan cairan atau gel kimiawi. Seperti yang sudah disebut di atas, tentunya cairan kimiawi ini juga tidak sembarangan diberikan dan disesuaikan oleh tipe jenis kulit kamu.

Sementara itu kamu juga perlu tau bila ada tiga jenis chemical peeling yang bisa kamu sesuaikan dengan kondisi kulit. Pertama, ada Superficial Chemical Peeling atau jenis ringan. Peeling jenis ringan ini biasanya digunakan untuk kulit kering, garis halus, atau warna kulit tak merata. Untuk jenis ini akan menggunakan cairan asam salisilat, asam glikolat atau maleat.

Kedua, ada Medium atau jenis peeling sedang. Peeling jenis ini bisa digunakan untuk mengatasi bekas jerawat, kulit kasar, ataupun kerutan. untuk jenis medium, akan menggunakan cairan asam trikloroasetat ataupun asam glikolat. Ketiga, Deep Chemical Peeling. Dimana jenis peeling ini untuk mengatasi kerutan dalam, bekas luka, noda-noda, ataupun kerusakan kulit. Untuk jenis deep peeling ini akan mengginakan asam karbolat dan sejenisnya.

Untuk melakukan treatment ini kamu tentunya diharuskan untuk konsultasi dahulu dengan dokter ahli demi mendapatkan hasil yang optimal. Ada sebagian orang yang perlu beberapa kali treatment untuk mendapatkan hasil sesuai dan ada yang hanya sekali treatment sudah terlihat hasilnya.

Dan tak jarang banyak orang yang sudah merasakan manfaat chemical peeling setelah melakukan beberapa kali treatment ini. Seperti kulit wajah tampak lebih halus, bersih, dan jauh lebih cerah. Bagi kamu yang tertarik dengan treatment ini sebaiknya carilah klinik kecantikan yang terpercaya, ditangani oleh dokter ahli berpengalaman. Sebab saat ini banyak sekali klinik kecantikan yang hanya menawarkan harga murah namun tak berkualitas dan terjamin.

Baca juga: Hati-hati, Penis Bisa Patah, Cari Tahu Penyebabnya Segera!

5 Manfaat Chemical Peeling

Chemical peeling atau peeling wajah ini bertujuan untuk mempercepat regenerasi kulit atau peremajaan dengan mengangkat lapisan kulit paling atas. Dengan demikian, kulit pun akan tampak lebih halus, bersih, dan jauh lebih sehat. Dengan treatment ini membuat aplikasi skincare kamupun menjadi lebih optimal.

Nah, berikut ini beberapa manfaat chemical peeling yang bisa kamu dapatkan, meliputi:

  1. Manfaat chemical peeling buat kulit baru dan produksi kolagen

Bagi kamu yang mendambakan kulit cerah dengan meregenerasi kulit, maka manfaat chemical peeling ini sangat sesuai. Pasalnya, treatment ini berguna untuk memproduksi kolagen protein penyusun kulit manusia sehingga kulit pun akan tampak lebih cerah.

  1. Memperhalus kulit

Tidak sedikit orang yang melakukan peeling untuk memperhalus kulit. Hal ini disebabkan oleh kemampuan chemical peeling untuk menembus lapisan kulit bagian atas. Kulit yang sudah mati akan mengelupas dan digantikan dengan lapisan kulit yang ada di bagian bawahnya sehingga tekstur kulit pun akan terasa halus.

  1. Mengatasi penuaan kulit

Manfaat chemical peeling lainnya yakni untuk mengatasi penuaan kulit berupa tanda-tanda seperti garis halus, keriput, hingga noda akibat paparan matahari seperti sunspot atau dark spot. Proses pengerjaannya sendiri dilakukan selama jangka waktu satu bulan selama enam hingga delapan kali hingga memunculkan pengelupasan kulit.

  1. Manfaat chemical peeling atasi bekas Jerawat

Manfaat selanjutnya ini menjadi salah satu metode pengobatan bekas jerawat yang terbilang ampuh. Dengan menggunakan bahan anti-aging untuk membantu mengatasi jerawat yang masih aktif, mengontrol kadar minyak di wajah, menyamarkan bekas jerawat, serta membantu mengatasi pori-pori besar.

  1. Mengatasi kulit rusak dan kasar akibat sinar matahari

Bagi kamu yang punya segudang aktivitas di luar ruangan perlu berhati-hati sebab bila terlalu sering dan lama di bawah paparan sinar matahari bisa menimbulkan noda hiperpigmentasi, kulit kusam, dan garis keriput.  Apalagi buat kamu yang memang tidak perah menggunakan sunscreen atau tabir surya. Nah untuk itu, kamu bisa coba manfaat chemical peeling ini sebagai solusi. Dan jangan lupa selalu re-apply sunscreen.

Baca juga: Infeksi Kelamin Bisa Sebabkan Penyakit Radang Panggul pada Wanita

Bagaimana prosedur treatment ini?

Perawatan ini merupakan prosedur one day care yang mana setelah treatment kamu sudah bisa pulang dan beraktivitas kembali. Sebelum melakukan tindakan, akan dilakukan pembersihan wajah terlebih dahulu. Setelah itu akan diberikan larutan kimia seperti asam glikolat, asam trikloroasetat, asam salisilat, asam laktat, atau asam karbol (fenol), ke area kulit kamu.

Perawatan ini memberikan efek rangsangan kimia pada muka yang dapat membiarkan kulit baru menggantikannya. Selama perawatan, kebanyakan orang merasakan sensasi panas yang berlangsung sekitar 5 hingga 10 menit, diikuti oleh sensasi yang menyengat.

Hal ini wajar terjadi dan rasa sensasi tersebut masih dapat ditoleransi. Setelah itu, dilakukan kompres dingin pada kulit yang dapat mengurangi sensasi tersebut. Setelah selesai treatment ini, kulit wajah kamu sementara akan lebih sensitif terhadap matahari. Sebab itu, gunakan selalu sunscreen atau tabir surya dengan SPH diatas 30 setiap harinya untuk memproteksi kondisi kulit kamu.

Treatment ini sangat berguna untuk kamu yang mempunyai masalah kulit kusam dan menginginkan wajah cerah, atau lebih cenderung memiliki noda hiperpigmentasi.

Baca juga: Peremajaan Vagina dengan PRP Ampuh Kembalikan Kepercayaan Diri

Perawatan Chemical peeling di Klinik Estetika Pandawa

Berdasarkan American Society of Plastic Surgeons, efek samping yang umum dialami yakni alami kulit kemerahan, kulit kering, timbul sensasi rasa panas atau terbakar, dan kulit membengkak. Tapi semua itu akan kembali normal sebab kulit memiliki kemampuan alami untuk menyembuhkan diri dan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak.

Maka dari itu, kamu tak perlu khawatir bila cairan kimia ini akan merusak lapisan kulit yang lebih dalam. Dan pastikan sebelum kamu mencoba treatment ini sudah berkonsultasi dengan dokter kulit terlebih dulu.

Untuk kamu yang punya masalah kulit kusam, noda hitam, flek, melasma, hiperpigmentasi atau kerutan dan mau mencoba treatment ini, silakan kunjungi klinik estetika pandawa. Ahli atasi masalah kulit, anti-aging dan skin care.

Tentunya kamu tak perlu khawatir, sebab kamu akan dilayani oleh dokter ahli dibidangnya dan juga beautician berpengalaman.

Apabila sahabat pandawa membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan berkonsultasi dengan layanan kami secara gratis di melalui 0821-1141-0672/ 021-62313337 atau dapat mengklik link KONSULTASI GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *