TANAM BENANG DAN OPERASI PLASTIK, PILIH YANG MANA?

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

TANAM BENANG DAN OPERASI PLASTIK, PILIH YANG MANA?

tanam benang & operasi plastik

 

 

Prosedur kecantikan untuk membuat wajah cantik memiliki opsi beragam. Namun, ada dua treatment yang kerap dibandingkan, yakni prosedur thread lift atau tanam benang dan operasi plastik facelift. Lalu mana yang dianggap terbaik dan terbukti aman untuk dilakukan? Apakah sama baiknya atau malah satu lebih unggul dibandingkan lainnya?

Untuk menilai mana yang lebih unggul. Silakan dilihat perbandingan tanam benang dan operasi plastik facelift dari beragam perspektif.

Komparasi Tanam Benang Vs Operasi Plastic.

  1. Kegunaan
    Operasi plastik facelift adalah prosedur kecantikan melalui pembedahan di beberapa bagian wajah. Tujuannya, untuk mengurangi tanda penuaan pada kulit wajah yang mulai mengendur dan bergelambir.Sedangkan tanam benang atau thread lift adalah metode perawatan kulit tanpa bedah dan membantu menyamarkan tanda penuaan wajah. Caranya, dengan menanamkan benang khusus yang dapat diserap tubuh.
    Tujuan tanam benang, yakni mengencangkan area wajah yang kendur. Sehingga Anda bisa tampil lebih muda. Selain itu, pada prosedur tanam benang kulit dirangsang untuk memproduksi kolagen.
  1. Prosedur
    Pada operasi plastik facelift, masalah penuaan dengan kasus yang lebih parah dan rumit bisa dilakukan dengan hasil yang cukup memuaskan. Perawatan ini biasanya tak bisa dilakukan oleh prosedur lain, termasuk tanam benang.Sedangkan tanam benang, bisa dilakukan untuk kasus penuaan yang tidak terlalu parah. Bila sudah terlalu ekstrem, tanam benang tidak akan mampu mengatasi masalah kulit wajah Anda.
  1. Waktu pemulihan
    Untuk recovery, atau yang lazim disebut downtime, operasi plastik facelift membutuh masa pemulihan lebih lama bahkan lebih dari tujuh hari. Sedangkan tanam benang, biasanya tak membutuhkan waktu lama dan cenderung lebih singkat.
  1. Harga
    Dari aspek harga, pada operasi plastic biaya yang dikeluarkan biasanya lebih mahal. Sebab, prosedurnya lebih sulit dan diperlukan dokter ahli bedah kecantikan profesional untuk mengeksekusinya. Sementara tanam benang relatif lebih murah. Karena prosedur pada tanam benang tidak sekompleks operasi plastik facelift.
  1. Ketahanan hasil
    Hasil yang didapat pada operasi plastik facelift lebih tahan lama, yakni 3-7 tahun. Jadi, Anda tak perlu sering-sering ke dokter kecantikan untuk mengulang prosedur yang sama. Lain halnya dengan tanam benang, hasil prosedur tanam benang hanya bertahan antara 6 bulan hingga 2 tahun.

 

Lebih Baik Tanam Benang Atau Operasi Plastik?

Baik operasi plastik ataupun tanam benang memiliki tujuan serupa. Yakni mengencangkan wajah untuk menghilangkan efek penuaan akibat kulit yang mengendur.

Yang membedakan adalah kondisi kulit yang akan dilakukan perawatan. Bila memang sudah terlampau turun dan ekstrem silakan menggunakan operasi plastik. Tapi kalau hanya sedikit kendur, silakan menggunakan tanam benang sebagai prosedur pilihan.

Namun, bila Anda masih bingung mana yang lebih baik? Tanyakan ke dokter ahli Anda agar tidak salah melakukan perawatan dan tetap sesuai anjuran.

Lalu lihat kondisi keuangan dan kebutuhan. Prosedur mana yang memungkinkan untuk dilakukan. Jangan sampai besar pasak dari pada tiang dan Anda malah merugi demi ingin terlihat cantik.

Seperti Apa Prosedur Tanam Benang?

Ketika menjalani tanam benang, sebelumnya dokter akan menyuntik atau mengoleskan obat bius lokal di area wajah yang akan dilakukan proses tanam benang. Kemudian, dokter mulai memasukkan benang khusus ke bawah kulit. Benang yang tertanam di bawah kulit wajah berguna untuk menciptakan efek yang bisa mengangkat kulit yang kendur dan mengencangkan jaringan lunak pada wajah.

Prosedur tanam benang normalnya memakan waktu sebentar sekitar 30-40 menit. Usai melakukan tanam benang, kamu sudah diperbolehkan pulang dan kembali beraktivitas. Dalam 1-2 hari, hasilnya sudah dapat terlihat.

Seperti Apa Prosedur Operasi Plastik?

Durasi prosedur operasi plastik sangat beragam, mulai dari 2 jam hingga 6 jam. Tergantung dari kondisi tiap pasien.

Sebelum operasi dimulai, pasien akan diberi bius total. Setelah terbius, prosedur operasi plastik dimulai melalui sayatan pada rambut atau garis rambut bagian atas dan bagian depan telinga. Sayatan kemudian diteruskan ke bawah telinga hingga berakhir di garis rambut bagian belakang telinga.

Kulit dan jaringan lemak pada wajah kemudian akan diangkat, dipisahkan dari otot dan jaringan ikat. Bila dirasa perlu, dokter bisa mengencangkan otot dan jaringan ikat dengan menjahitnya.

Kulit kemudian ditarik ke arah belakang hingga posisi yang diinginkan. Kelebihan kulit akan dibuang. Setelah selesai, sayatan akan dijahit kembali dan diperban.

Dokter akan membuka perban dalam beberapa hari. Pada 2-3 minggu pertama, dokter akan meminta Anda kembali memeriksakan diri. Umumnya pada saat itu, Anda masih mengalami memar dan bengkak. Pada waktu melakukan pengecekan pada dokter, akan dilakukan pelepasan jahitan apabila luka bekas operasi sudah menutup. Untuk diketahui, bila proses pemulihan setelah facelift bisa berbeda pada tiap orang.

 

Treatment Di Klinik Pandawa

Klinik Pandawa, salah satu klinik spesialis estetika dan skin care terbaik di Jakarta. Prosedur tanam benang cepat dan aman menjadi jaminan kualitas di Klinik Kami.  Dokter ahli dan profesional yang dimiliki mampu memberikan treatment terbaik sesuai kebutuhan Anda.

Bila Anda penasaran, treatment apa saja yang aman dan ada di Klinik Kami, Anda bisa berkunjung ke channel Youtube kami : Klinik Estetika Pandawa.

Apabila membutuhkan informasi dan pengobatan lebih lanjut silahkan berkonsultasi online gratis ke dokter kami melalui bit.ly/2VdMqLL atau menghubungi 0821-1141-0672/ 021-62313337 whatsapp / SMS / telp. Kami dengan senang hati melayani Anda. Segala rahasia medis terjamin.

Treatment Lainnya yang Ada di Klinik Estetika Pandawa

  • Wrinkle
  • Filler
  • Skin Rejuvenation
  • Stretch mark
  • Selulit

Alat Penunjang Aesthetic dan Skin Care di Klinik Estetika Pandawa

  • Venus Versa (Multi Modalitas Skin Treatment)
  • Lutronic Spectra XT Laser Nd: YAG
  • Celluma Series Sinar LED
  • Hairmax Laser
  • Nanopore Stylush Microneedle
  • IPL Hair Removal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *