Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Treatment Skin Resurfacing

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

treatment Skin Resurfacing

Saat ini, laser wajah jadi cara yang banyak dipilih untuk perawatan kecantikan karena dianggap bisa menunjukkan hasil yang instan, dibandingkan dengan menggunakan produk skin care. Salah satu laser yang sedang digemari saat ini adalah Treatment Skin Resurfacing. Masih asing di telinga? Yuk, simak cara menghilangkan bekas jerawat dengan Treatment Skin Resurfacing.

 

Apa itu Perawatan Treatment Skin Resurfacing?

Treatment Skin Resurfacing (Laser Resurfacing) adalah prosedur perawatan kulit yang dicoba untuk membantu membantu kurangi keriput, bercak akibat penuaan serta sisa jerawat di wajah. Tidak hanya itu, laser wajah yang satu ini juga diandalkan untuk mengencangkan kulit serta membuat warna kulit lebih merata.

Perawatan Skin Resurfacing dapat dilakukan dengan du acara, yaitu:

  • Laser Ablatif

Laser ablatif dilakukan dengan menghilangkan lapisan terluar kulit. Perawatan kecantikan ini memakai laser karbonium dioksida (CO2) serta laser erbium. Laser CO2 biasanya dilakukan untuk membantu menghilangkan bekas luka, kutil, serta kerutan yang lumayan dalam. Sebaliknya laser erbium dicoba untuk menyembunyikan garis halus serta kerutan.

  • Laser Nonablatif

Laser nonablatif, dilakukan dengan merangsang perkembangan kolagen serta mengencangkan lapisan kulit di bawahnya tanpa menghilangkan lapisan terluar kulit. Biasanya laser nonablatif dilakukan untuk membantu menghilangkan rosacea serta permasalahan kulit khusus akibat jerawat. Salah satu tipe pemeliharaan nonablatif ialah intense pulsed light (IPL), laser fraksional, serta dye- pulsed laser.

 

Manfaat Treatment Skin Resurfacing untuk Kulit Wajah

Laser wajah yang satu ini diklaim dapat menanggulangi bermacam permasalah kulit yang membandel. Dari penuaan, sering terkena cahaya matahari, sampai jerawat yang tidak kunjung membaik walaupun telah gunakan obat dokter.

Skin Resurfacing dipercaya bisa menghilangkan masalah pada wajah seperti:

  • Bintik dan noda penuaan
  • Bekas luka
  • Bekas jerawat
  • Garis halus dan kerutan
  • Kulit kendur
  • Warna kulit tidak merata
  • Kelenjar minyak terlalu besar
  • Kutil

 

Apakah Treatment Skin Resurfacing Akan Mengalami Kesakitan?

Pemeliharaan kecantikan Treatment Skin Resurfacing akan dicoba pada pasien di dasar dampak obat bius. Hal ini bermaksud membuat Anda merasa lebih aman serta menyurutkan rasa sakit dampak pemakaian cahaya laser.

Apabila area kulit yang hendak ditangani dengan cahaya laser dinilai lebih besar, dokter estetika hendak menyuntik obat anestesi di dekat area terkait. Tetapi bila area yang ditangani lebih kecil, area itu hendak dibalurkan obat anestesi topikal untuk menjadikannya mati rasa.

 

Bagaimana Prosedur untuk Treatment Skin Resurfacing

Untuk laser resurfacing dengan prosedur ablatif, pertama- tama dokter akan mematikan saraf kulit dengan mengaplikasikan anestesi lokal dan mensterilkan wajah dari minyak kulit, kotoran ataupun kuman. Setelah itu, cahaya laser ditunjukan pada kulit yang bermasalah. Cahaya inilah yang esoknya hendak memusnahkan lapisan kulit terluar.

Di saat yang serupa, laser pula memanaskan kulit bagian dalam sampai menyebabkan bulu kolagen mengecil. Jadi saat luka sembuh, kulit baru akan berkembang serta membuat dataran wajah lebih cepat serta lembut. Umumnya dokter menginginkan durasi sekitar 30 menit sampai 2 jam terkait dengan metode yang dipakai serta banyaknya permasalahan kulit.

Sedangkan itu, untuk laser nonablatif, dokter akan mematikan saraf dengan anestesi topikal satu jam sebelum perawatan dimulai. Untuk mencegah lapisan kulit terluar, dokter hendak melapisi dataran kulit dengan memakai gel berbahan dasar air.

Cahaya laser nantinya akan merusak kolagen di bawah kulit serta memicu perkembangan kolagen terkini, mengencangkan kulit, serta membenarkan corak dan bentuk kulit Kamu tanpa melenyapkan susunan terluarnya. Umumnya pemeliharaan yang satu ini memakan durasi 15 menit sampai 1, 5 jam serta butuh diulangi sepanjang sebagian bulan ke depan.

 

Apakah yang Harus Dilakukan Setelah Treatment Skin Resurfacing

Setelah melakukan perawatan Treatment Skin Resurfacing, Anda harus memasuki masa pemulihan selama 3-10 hari. Hal ini, tergantung pada jenis perawatan yang dipilih dan seberapa dalam lapisan kulit yang harus ditangani.

Selama masa pemulihan tersebut, Anda diharapkan untuk menjaga kebersihan pada wajah untuk menghindari paparan bakteri dan kuman yang dapat memicu infeksi pada kulit wajah.

Selain itu, sebagaimana area kulit yang mendapatkan perawatan akan di perban, Anda diharapkan untuk mengganti perban tiap hari untuk memastikan kebersihan kulit dan mendukung peroses penyembuhan untuk meremajakan kulit wajah.

 

Treatment Skin Resurfacing di Klinik Pandawa

Proses Skin Resurfacing di Klinik Pandawa, pertama pasien akan berkonsultasi terlebih dahulu soal riwayat kesehatannya kepada dokter. Karena pasien yang masih memiliki maag, tentunya penyakit tersebut harus disembuhkan terlebih dahulu. Setelah itu di lihat pula kondisi kulit wajah seberapah parah untuk bisa menangani dengan Skin Resurfacing.

Klinik Pandawa ialah salah satu Klinik Spesialis Estetika yang terletak di Jakarta Pusat. Untuk mendukung pelayanan Klinik Estetika dan Skin Care maka Klinik Pandawa mempunyai bermacam treatment antara lain paket facial, chemical peeling, microdermabrasi, filler, Botulinum Toxin, tanam benang( Thread Lift), electrocauter, laser, IPL hair and tattoo removal, RF (Radio Frequency), HIFU (High Intens Focused Ultrasound), paket mesotherapy, PRP (Platelet Rich Plasma), dermaroler, dermapen, Infus Whitening dan brightening dan lain-lain.

Treatment dilakukan oleh tenaga medis yang kompeten, yaitu dokter ahli kecantikan. Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, Anda dapat bertanya online dengan dokter ahli Kita dengan cara free di no 0821- 1141- 0672 atau 021- 62313337 (telepon atau SMS atau WA) ataupun klik konsultasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Paste your AdWords Remarketing code here
klinik-pandawa-logo-white.png

Tanya Dokter sekarang

Konsultasikan keluhanmu
dengan Dokter Spesialis Kami