Blog Details

Image

Trend Behel Damon, Tanpa Karet dan Minim Sakit

Klinik Kulit | Klinik Kelamin | Info Kesehatan | Klinik Gigi

Setiap orang memiliki struktur gigi yang berbeda, ada yang sejak kecil gigi sudah berantakan atau mengalami perubahan struktur oleh karena kebiasaan-kebiasaan tak terduga.  Untuk meratakan gigi agar tampak rapi dan percaya diri ketika tersenyum, atau berinteraksi dengan orang lain adalah dengan cara memasang kawat gigi atau behel damon.

behel damon

Kawat gigi atau behel gigi juga memiliki beberapa jenis.  Seperti metal braces atau kawat gigi logam yang paling konvensional dan banyak digunakan, behel keramik serta behel damon yang kini menjadi teknologi terbaru merapikan gigi.

BACA JUGA: Karang Gigi: Penyebab, Gejala, & Pengobatan

Trend Behel damon

Behel damon hadir sebagai jawaban dari keluhan kebanyakan pengguna behel gigi, yaitu durasi perawatan yang lama dan perawatan yang tidak nyaman dan sakit. Hal ini terutama dirasakan bagi kaum muda yang ingin menggunakan behel gigi namun ingin durasi perawatan yang lebih cepat.

Selain lebih nyaman dan durasi perawatan yang lebih singkat, kelebihan lain dari behel damon adalah lebih memungkinkan untuk melakukan perawatan tanpa perlu mencabut gigi. Namun hal ini tentunya juga perlu mempertimbangkan hasil akhir yang ingin Anda capai.

Behel damon juga memiliki ukuran yang lebih kecil dari kawat gigi lainnya, sehingga memberikan kenyamanan lebih baik bagi Anda dan memudahkan dalam membersihkan gigi. Kebersihan mulut Anda akan jauh lebih terjaga karena pembentukan karang gigi dan potensi untuk gigi berlubang menjadi berkurang.

Dari banyaknya keistimewaan yang diperoleh, untuk memasang behel damon memang harus merogoh kocek yang cukup dalam. Namun, Anda tak usah khawatir. Anda bisa mendapatkan harga spesial untuk pemasangan rahang atas dan bawah. Tentu saja jika Anda perawatan.

Behel gigi Damon vs Behel gigi Metal

Lalu apa yang membedakan metal braces dengan damon braces? Di antara keduanya, perawatan manakah yang terbaik?

behel metal merupakan perawatan merapikan gigi yang menggunakan karet untuk mengikat antara bracket dengan kawat. Sahabat pandawa pun bisa memilih warna yang diinginkan.

Sementara behel damon merupakan teknologi kawat gigi terbaru dengan sistem self-ligating yang tidak membutuhkan karet untuk mengikat karena bracket memiliki penyangga khusus untuk menyangga kawat yang digunakan. Oleh karena itu kawat gigi ini tidak menimbulkan rasa sakit.

Keunggulan dari Behel Damon

Dilihat dari teknologi dan prosesnya, damon braces memang lebih unggul dibandingkan dengan metal braces. Beberapa keunggulan kawat gigi ini diantaranya:
1. Tidak perlu mencabut gigi sebelumnya. Berbeda dengan proses kawat gigi konvesional yang membutuhkan ruangan untuk menggerakkan gigi sehingga harus mencabut beberapa gigi pasien yang masih sehat.
2. Proses yang tidak menyakitkan karena tidak membutuhkan karet yang memberikan tekanan pada gigi.
3. Kunjungan dokter yang lebih sedikit. Jika perawatan konvensional membutuhkan pengecekan 3-4 minggu sekali, perawatan damon braces hanya memerlukan perawatan 8-10 minggu sekali.
4. Sebuah studi mengungkapkan jika perawatan pada pasien behel gigi damon, jauh lebih cepat 7 bulan dibandingkan dengan perawatan konvensional.
5. Karena tidak banyak menggunakan kawat, maka jauh lebih mudah dalam membersihkan gigi. Secara tidak langsung, kebersihan mulut lebih terjaga.

Manfaat memasang Behel gigi

Apapun behel yang Anda pilih baik behel damon, metal ataupun keramik untuk memperbaiki masalah struktur gigi dan sejumlah manfaat lainnya, antara lain:

Melindungi gigi dari kerusakan

Orang yang memiliki pola gigitan yang tidak rata atau mengalami gangguan ortodontik lainnya memiliki risiko lebih tinggi untuk memiliki dampak berbahaya pada gigi. Seperti gigi depan yang menonjol, dan kerusakan atau masalah gigi dini.

Oleh karena itu, orang-orang yang mengalami hal tersebut membutuhkan perisai yang kuat untuk melindungi gigi. Behel bertindak sebagai pelindung terhadap dampak buruk tersebut, dan sekaligus menjaga kesehatan gigi.

Meringankan masalah makan/ proses pengunyahan

Banyak orang yang menghadapi kesulitan proses pengunyahan atau menggigit makanan. Hal itu disebabkan karena struktur gigi yang tidak rata.

Jika hal tersebut tidak diperbaiki, maka akan menyebabkan masalah gizi hingga masalah pencernaan. Oleh sebab itu, Amda dapat memakai behel atau kawat gigi yang sesuai untuk menyelesaikan masalah pengunyahan.

Meningkatkan kesehatan gigi

Masalah ortodontik seperti gigi kurang rapi dan tidak beraturan, banyak plak, pola gigitan yang tidak benar, bakteri, penyakit gusi, dan lain-lain bisa dibantu teratasi dengan penggunaan kawat gigi.

Behel damon dan behel gigi lainnya akan menyelaraskan struktur gigi dengan cara yang paling tepat dan hal ini dapat meningkatkan kebersihan gigi Anda.

Meningkatkan penampilan jauh lebih estetik

selain mengembalikan penampilan gigi yang sempurna, tentu menjadi poin penting Anda jauh lebih bebas berekspresi, lebih percaya diri dan berani senyum.

BACA JUGA: Dental Care Terdekat untuk Tangani Gangguan Gigi

Pasang Behel Damon dan Metal Bersama Ahlinya

Untuk Anda yang berminat memasang behel damon, atau kawat gigi lainnya, pastikan Anda memilih tempat yang sesuai dan nyaman ya, agar hasilnya pun memuaskan seperti di Klinik Gigi Utama Pandawa.

Anda bisa memanfaatkan konsultasi online dengan dokter gigi untuk memperoleh informasi yang lengkap. Caranya, klik tombol berikut atau hubungi nomor 0821 1141 0672 / 0811 1057 7718.

Klinik Utama Pandawa telah terdaftar & terakreditasi sebagai lembaga resmi untuk pelayanan kesahatan.

Copyright © 2024 Klinik Utama Pandawa, All rights reserved.
Disclaimer Privacy Policy Cookie Policy