Mau Menghilangkan Tattoo Tanpa Sakit? Begini caranya!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Untuk Menghilangkan Tattoo

Apakah Anda menyesal sudah membuat tattoo dengan inisial mantan pacar atau seseorang yang pernah anda cintai? Ataupun Anda lagi berupaya mengikuti tes ataupun melamar profesi yang mempunyai ketentuan tidak bisa mempunyai tattoo? Bila iya, bisa jadi Anda dapat mencoba salah satu metode di bawah ini untuk menghilangkan tattoo.

 

Apa Mungkin Tatto Permanen Bisa Hilang?

Terdapat sekian banyak alasan kenapa tattoo sangat tidak mudah dihilangkan. Warna tinta tattoo juga amat mempengaruhi bagaimana tattoo akan memudar. Tinta Tattoo yang berwarna biru hitam serta gelap sangat gampang untuk dihilangkan, sebaliknya yang berwarna hijau serta kuning cenderung susah dihilangkan.

Rata- rata akan membutuhkan waktu untuk beberapa kali perawatan untuk menghilangkannya ataupun mencoba metode lain untuk menghilangkan tattoo. Tatto permanen dapat dihilangkan dengan bantuan medis. Tetapi, janganlah berekspektasi lebih sebab tattoo dibuat bertujuan untuk menempel permanen di kulit Anda.

Sering kali warna kulit tidak dapat kembali seperti awal, walaupun adakala terdapat pasien yang mendapatkan hasil yang lumayan bagus sesudah proses penghapusan dicoba.

 

Hindari Menghilangkan Tatto dengan Cara Berbahaya!

Biasanya, biaya penghapusan tattoo lumayan menghabiskan kantung Anda sebab prosesnya yang susah. Sebaiknya hindari metode menghilangkan tattoo permanen versi rumahan semacam mengenakan rokok panas ataupun gantungan baju yang dipanaskan.

Hindari pula pemakaian krim pengelupas tattoo. Cara- cara itu mungkin tidak efektif untuk menghilangkan tattoo dan dapat menimbulkan kulit Anda teriritasi ataupun menimbulkan reaksi beresiko yang lain.

 

Cara Aman Menghilangkan Tattoo

  • Operasi pengangkatan jaringan kulit

Sebuah pisau bedah digunakan untuk menyayat serta mengangkat area kulit yang bertattoo, sehabis itu sisi kulit sayatan disatukan serta dijahit supaya kembali merekat. Sebelumnya, area kulit dibuat mati rasa dengan suntikan obat bius lokal.

Sesudah pembedahan, area sayatan diberi salep antibakteri untuk menolong cara penyembuhan. Tata cara ini dianggap efektif dalam menghilangkan Tattoo, tetapi dapat memunculkan bekas luka pada kulit akibatnya rata- rata pembedahan pengangkatan jaringan kulit hanya untuk menghilangkan tattoo permanen berukuran kecil.

 

  • Dermabrasi

Tata cara ini memakai perangkat yang mempunyai roda ataupun sikat abrasive yang dapat berputar dengan kecepatan besar. Setelah itu, kulit bertattoo diampelas sampai ke lapisan kulit lebih dalam menggunakan roda ataupun sikat itu. Teknik ini bermaksud memudarkan warnanya. Agar tidak terasa sakit, sebelumnya area kulit yang bertattoo dibuat mati rasa.

Sayangnya, karena hasil yang tidak dapat ditentukan, cara dermabrasi kurang disukai saat ini. Tidak hanya itu, kedua tata cara sebelumnya dikira lebih efektif dibanding dermabrasi. Bila Anda ingin menghilangkan tattoo permanen, ada bagusnya bicarakan dulu perihal ini dengan seorang dermatolog ataupun dokter spesialis kulit. Tanyakan hal tata cara apa yang pas buat tipe tattoo Anda disertai biayanya.

 

  • Teknik laser

Menghilangkan tattoo dengan laser seringkali dianggap lebih nyaman serta efisien, dibanding tata cara penaikan jaringan kulit( eksisi) serta dermabrasi. Bagaimana teknik menghilangkan Tattoo dengan laser? Apakah ada efek sampingnya? Simak penjelasannya selanjutnya ini.

Intensitas tinggi pada permukaan kulit yang bertattoo akan dipancarkan dengan sinar laser. Metode ini dicoba untuk membagi warna pigmen pada Tattoo, sehingga lama- kelamaan akan memudar.

Umumnya warna tattoo berwarna hitam serta biru gelap akan lebih mudah untuk dihilangkan. Sedangkan, untuk tattoo yang memiliki warna lain, seperti hijau ataupun kuning, lebih susah untuk dihapus serta bisa jadi membutuhkan sebagian tahap pengulangan ataupun tipe perawatan lain untuk menghilangkan tattoo. Tidak hanya itu, terdapat juga beberapa hal yang membuat tattoo susah untuk dihilangkan, misalnya tidak adanya ketentuan mengenai kekentalan tinta tattoo yang digunakan serta perbandingan kedalaman tinta masuk ke permukaan kulit.

 

 

Metode Laser untuk Menghilangkan Tattoo

Saat ini teknologi telah semakin canggih, sehingga tata cara laser untuk menghilangkan tattoo bisa digunakan lebih efektif serta mempunyai resiko efek samping bekas luka yang sedikit. apabila perawatan ini dilakukan oleh ahli kesehatan handal yang telah terjamin kualitas dan kemampuannya. Tata cara laser sesungguhnya nyaman untuk dipakai dibanding dengan tata cara lain, misalnya operasi, pemakaian bahan kimia, dermabrasi, ataupun salabrasi( memakai kain kasa yang direndam air garam untuk mengkikis bagian badan yang bertattoo). Walaupun terhitung nyaman, tata cara laser tidak dianjurkan untuk dicoba pada ibu mengandung ataupun pada ibu menyusui serta pengidap gangguan sistem imunitas tubuh.

Perawatan penghilangan tattoo umumnya bervariasi antara pasien satu dengan yang lain. Hal ini terkait pada umur, tipe tattoo, warna kulit pasien, dan daya tinta tattoo pada permukaan kulit. Bermacam situasi itu mempengaruhi metode menghilangkan tattoo yang dicoba. Cara penghilangan tattoo bisa dicoba sejumlah 2- 4 kali, tetapi tidak menutup kemungkinan bila sebagian orang menginginkan waktu yang lebih lama.

Lamanya cara penghilangan tattoo serta banyaknya jumlah metode laser yang dicoba terkait pada seberapa besar ukuran tattoo. Tattoo dengan bentuk yang lebih kecil hanya membutuhkan energi laser yang lebih sedikit, dibandingkan dengan tattoo yang berukuran sedang ataupun besar.

Menghilangkan tattoo dengan tata cara laser mungkin akan terasa sedikit menyakitkan serta membuat Anda tidak nyaman. Oleh sebab itu, sebelum Anda menghilangkan tattoo, yakinkan keadaan tubuh Anda dalam kondisi fit. Cara penghilangan tattoo memakai laser meliputi:

 

  • Memeriksa reaksi kulit terhadap sinar laser

Umumnya, akan dilakukan percobaan coba terlebih dulu pada sedikit area kulit, untuk memastikan intensitas energi laser yang akan dipakai untuk menghilangkan tattoo.

 

  • Penyinaran pada kulit

Sinar laser akan ditembakkan ke daerah kulit yang bertattoo secara intens, mengenai lapisan atas kulit Anda, setelah dilakukan uji coba,. Anda akan merasa seperti terkena percikan minyak panas ketika sinar laser mengenai kulit setelah melakukan cara menghilangkan tattoo dengan laser ini.

 

  • Pereda rasa sakit

Setelah semua metode selesai dilakukan, pasien mungkin akan disarankan untuk menyematkan es untuk kurangi rasa perih pada kulit yang dilaser. Krim antibiotik serta emolien juga bisa jadi diresepkan untuk mempercepat cara penyembuhan serta menghindari terbentuknya peradangan pada kulit.

 

  • Menghadang sinar UV

Tidak cuma itu, dokter biasanya juga akan menganjurkan Anda mengoleskan tabir surya untuk menghadang sinar UV. Membalut kulit yang dilaser memakai perban juga dapat dicoba. Hal ini dicoba supaya kulit tidak mengalami pembengkakan, gatal, serta kekeringan.

 

Tatto Removal di Klinik Pandawa.

Pasien dengan masalah ingin menghilangkan tatto dapat langsung bertanya dengan dokter Kami. Setelah itu, dokter akan mendiagnosis serta mengusulkan tindakan yang pas untuk menghapus tattoo anda. Sebagai solusi, treatment skin laser dipilih untuk menghilangkannya.

Treatment skin laser ini berjalan lumayan singkat. Walaupun, terkait seberapa banyak tattoo yang terdapat di wajah atau tubuh anda. kemudiannya, sehabis perawatan tattoo yang ada di wajah atau tubuh anda mulai memudar.

Tindakan skin laser untuk melenyapkan tattoo umumnya dicoba beberapa kali. Untuk melengkapinya, pemakaian krim, serum, suntik, serta obat minum juga dapat dipakai untuk hasil yang lebih maksimal. Dengan treatment skin laser, Anda juga menghasilkan kulit yang bebas dari tattoo lagi.

Dari beberapa permasalahan menghilangkan tatto ini, Klinik Pandawa sanggup memberikan solusi layanan terbaik. Cara tindakan yang cepat serta nyaman jadi garansi mutu di Klinik Kami. Treatment terbaik sesuai keinginan Anda akan ditangani oleh dokter ahli serta profesional

Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, maka Anda dapat berkonsultasi online dengan dokter ahli Kami secara gratis di nomor 0821-1141-0672/021-62313337 (telepon/SMS/WA) atau klik konsultasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *