Blog Details

Image

Viral di Tiktok! Ini Dia Bahaya Mandi Lumpur Bagi Kulit

Ramai menjadi perbincangan di Tiktok terdapat beberapa nenek-nenek mandi lumpur demi mendapatkan hadiah yang bisa ditukarkan dengan uang. Sejumlah nenek-nenek itu mengguyurkan lumpur ke tubuhnya jika penonton memberikan hadiah.

Nenek-nenek mandi lumpur

Klinik kulit dan kelamin Jakarta - Pemeran nenek dan sang kameramen diundang ke stasiun tv nasional untuk dimintai keterangan terkait konten videonya. Semua yang dilakukannya seolah tidak berdampak apa-apa dan juga berpengaruh ke khalayak.

Namun, meski diketahui mereka memang berorientasi pada uang yang dihasilkan lewat meminta-minta atau disebut juga minta-minta online. Dengan begitu memang memudahkan mereka tapi dampak bagi kesehatan tidak terlalu dipikirkan.

Banyak bahaya bagi kesehatan yang menghantui jika Anda berendam di lumpur atau mandi lumpur, dari penyakit kulit hingga penyakit jantung. Karena mereka para pelaku mandi lumpur melakukan aktivitas tersebut lewat tengah malam dan berendam.

Berikut adalah bahaya kesehatan yang menghantui nenek-nenek mandi lumpur yang telah tim Klinik Utama Pandawa rangkum.

BACA JUGA: Infeksi Kulit yang Banyak Dialami Khalayak Umum

Kulit Keriput dan Terkelupas

Klinik spesialis kulit - Jika Anda berendam dalam jangka waktu yang lama menyebabkan kulit yang mengeriput dikarenakan proses dinginnya tubuh. Hingga kulit itu mengering nanti menjadi terkelupas berganti kulit yang akhirnya membuat Anda tidak estetika.

Kulit yang terkelupas bisa membuat Anda risih dan tak nyaman, jika dikelupas bisa sebabkan lecet, iritasi atau terluka berdarah. Semua itu disebabkan karena proses perendaman tubuh kedalam air, suhu yang dingin.

Kulit Kering

Dokter kulit Jakarta - Setelah melalui perendaman kulit akan menjadi kering dan bersisik, sehingga rasanya ingin digaruk dan ketika terkena matahari menjadi sangat panas. Nenek-nenek yang membuat konten berendam di lumpur jika tidak ditanggulangi akan mengalami lebih ekstrim.

Infeksi Kulit

Dokter kulit di Jakarta - Luka terbuka sering membawa bakteri untuk menginfeksi di jaringan kulit. Infeksi kulit yang paling umum terjadi adalah selulitis. Infeksi kulit tersebut dapat menimbulkan warna kemerahan, pembengkakan, dan rasa nyeri di area kulit yang terinfeksi.

Dampak mandi lumpur yang lainnya bisa saja mengintai, yaitu terbentuknya abses pada kulit. Gejalanya sangat mirip dengan selulitis tetapi diiringi benjolan yang biasanya berisi nanah. Amat mengerikan memang berendam di lumpur ini.

BACA JUGA: Seks dan Kulit: Manfaat Berhubungan Seks pada Kulit Anda

Gatal dan Timbul Luka

Spesialis kulit dan kelamin Jakarta - Tidak hanya kulit yang dapat terkelupas dan kering, paparan dari lumpur yang kotor juga bisa memantik timbulnya rasa gatal. Bila kamu terus menerus menggaruknya, maka akan muncul luka yang terbuka. Hal ini bisa menjadi gerbang masuknya bakteri ke dalam tubuh. 

Eksim

Bahaya mandi lumpur yang terakhir yaitu menimbulkan efek samping buruk pada orang dengan kulit sensitif. Bila terkena eksim, maka kulit mengering, bersisik, terasa gatal, serta kadang disertai dengan adanya pembengkakan. 

https://www.youtube.com/watch?v=IJq0jttEz9k

Dokter kulit - Jika Anda mengalami hal tersebut bisa tes laboratorium dan selesaikan masalah tersebut, dengan hubungi kontak kami di nomor 0821-1141-0672/ 021-62313337 whatsapp / SMS / telp. Cara lain, Anda juga bisa datangi klinik terbaik, dengan datang ke alamat dibawah ini.

Klinik spesialis kulit dan kelamin terbaik dan dapat segera bertemu dengan dokter kulit dan kelamin Jakarta terpercaya, Klinik Utama Pandawa, Gedung Baja Tower B, Lt. GF2, Jl. Pangeran Jayakarta No.55, RT.1/RW.9, Mangga Dua, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Klinik Utama Pandawa telah terdaftar & terakreditasi sebagai lembaga resmi untuk pelayanan kesahatan.

Copyright © 2024 Klinik Utama Pandawa, All rights reserved.
Disclaimer Privacy Policy Cookie Policy