Yuk! Ketahui Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah dengan Suntik Filler

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Yuk! Ketahui Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah dengan Suntik Filler

cara menghilangkan kerutan di wajah

Penampilan merupakan nomor satu untuk bisa percaya diri, misalnya mempunya kerutan diwajah akan merasa tidak percaya diri. Maka dari itu, munculnya kerutan di wajah bukanlah hal menarik, bahkan banyak yang tidak percaya diri dibuatnya. Tidak heran, jika beberapa orang kemudian mulai rajin dan berusaha menghilangkan kerutan pada wajah sejak dini. Mereka pun melakukan berbagai upaya untuk menjaga kulit agar tetap awet muda. Untuk itu, kita harus tahu bagaimana cara menghilangkan kerutan di wajah.

Garis- garis halus serta kerutan di wajah ialah tanda- tanda tubuh hadapi proses penuaan. Terdapat bermacam aspek pemicu timbulnya garis- garis halus serta kerutan di wajah, seperti paparan cahaya matahari dan ultraviolet, merokok, mimik muka wajah, serta umur. Terdapat bermacam faktor pemicu timbulnya garis- garis halus serta kerutan di wajah, seperti paparan cahaya matahari serta ultraviolet, merokok, mimik muka wajah, serta umur. Tidak cuma itu, garis- garis halus serta kerutan di wajah pula dapat terjadi dampak generasi, kekurangan pigmen, pergantian hormon, serta penurunan berat tubuh. Oleh karena itu, sebelum garis- garis halus serta kerutan di wajah timbul kita dapat melaksanakan penangkalan, misalnya dengan menjauhi paparan cahaya matahari, berhenti merokok, maanfaatkan pelembap, serta mempraktikkan pola diet segar. Yuk, simak artikel di bawah

Apa itu Kerutan?

Keriput adalah lipatan, garis, atau keriput yang muncul pada lapisan luar kulit atau wajah. Kondisi ini merupakan tanda utama dari proses penuaan. Keriput umumnya muncul pada bagian kulit yang sering terpapar sinar matahari, seperti wajah, leher, lengan, dan tangan.

Kerutan timbul karena perubahan kulit seseorang yang mulai menua. Sejalan dengan pertambahan usia, kulit akan semakin tipis, bertambah kering, serta kurang elastis. Selain itu, kemampuan kulit untuk memperbaiki kerusakan berkurang. Semua itu memicu kehadiran keriput di kulit.

Penyebab Timbulnya Kerutan di Wajah

Penyebab kerutan akan timbul, antara lain:

  • Usia, seiring bertambahnya usia, secara alami kerutan di wajah akan timbul dengan sendirinya, elastisitasnya kulit akan semakin bertambah. produksi lemak dan kolagen yang menurun akan menjadikan kulit kering serta kerut.
  • Paparan sinar matahari, radiasi dari sinar ultraviolet (UV) dalam jangka panjang, bisa mempercepat proses penuaan pada kulit. Bahkan, lebih dari 80 persen keriput disebabkan paparan sinar UV. Hal ini karena terkenanya cahaya UV merusak elastin dan kolagen di lapisan dalam kulit (dermis). Kerusakan kedua jaringan ikat tersebut dapat menimbulkan kulit kendur dan kerut lebih cepat.
  • Merokok Kandungan nikotin dapat menyebabkan pembuluh darah di lapisan luar kulit menyempit. Kondisi tersebut membuat aliran darah ke kulit terganggu, sehingga kulit kekurangan oksigen dan nutrisi. 4000 lebih zat kimia pada rokok juga dapat merusak kolagen dan elastin, sehingga mempercepat munculnya keriput.
  • Ekspresi wajah, Kebiasaan dalam mengekspresikan wajah juga dapat menyebabkan keriput. Setiap kali seorang memasang mimik wajah, seperti kening jidat ataupun menyipitkan mata, otot wajah akan membuat lekukan di bawah permukaan kulit. Seiring bertambahnya usia, otot wajah akan kehilangan kelenturannya, dan lekukan akan makin terlihat semakin jelas.

Selain yang sudah disebutkan di atas, munculnya keriput juga dapat dikaitkan dengan beberapa faktor, seperti:

  • Keturunan
  • Kekurangan melanin
  • Perubahan hormon
  • Penurunan berat badan.

 

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah dengan Suntik Filler

Cara menghilangkan kerutan di wajah biasanya menggunakan suntik filler merupakan salah satu solusi yang ditawarkan dalam perawatan kecantikan untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan di area wajah ataupun bekas luka. Tindakan ini hanya boleh dilakukan oleh dokter spesialis kulit (dermatolog), dokter bedah kecantikan, ahli farmasi, atau terapis kecantikan yang sudah mengantongi sertifikat. Umumnya dokter membutuhkan waktu 30 menit untuk melakukan tindakan. Hasil suntikan biasanya bertahan dari enam bulan sampai setahun lamanya.

Prosedurnya yang dilakukan dengan cara menyuntikan cairan khusus untuk ke beberapa bagian wajah agar lebih bervolume. Misalnya pipi, hidung, bibir, dagu, rahang, dan lainnya. Cukup dengan menyuntik wajah dengan cairan tersebut, bagian wajah jadi lebih berisi dan keriput yang terjadi karena penuaan pun jadi tersamarkan.

Maka dari itu, banyak cara menghilangkan kerutan di wajah salah satunya dengan suntik filler yang bisa digunakan. Nah, area wajah yang berbeda memerlukan jenis filler yang berbeda pula dan tidak boleh asal menyuntikan saja. Pasalnya tiap jenis filler mengandung bahan yang berbeda dengan tingkat keawetan yang berbeda pula. Konsultasikan terlebih dahulu ke dokter kecantikan Anda sebelum melakukan tindakan ini.

Perawatan Suntik Filler di Klinik Estetika Pandawa

Saat Anda datang di Klinik Estetika Pandawa, dokter ahli Kami akan melakukan Anamnesis (wawancara), melihat dan memeriksa kondisi kulit. Setelahnya, dokter akan merekomendasikan prosedur, kemudian akan menyarankan suntik filler untuk Anda.

Setelah itu, Anda akan diberikan krim anestesi pada area yang akan dilakukan tindakan. Untuk kasus tertentu diperlukan juga suntikan anestesi agar lebih nyaman. 

Klinik Estetika Pandawa, salah satu klinik spesialis estetika dan skin care terbaik di Jakarta. Proses tindakan yang cepat dan aman menjadi jaminan kualitas di Klinik Kami.  Dokter ahli dan profesional yang dimiliki mampu memberikan treatment terbaik cocok keinginan Anda. Rasakan manfaat suntik filler untuk menghilangkan kerutan di wajah bersama Kami.

Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, maka Anda dapat berkonsultasi Free Online dengan dokter kami di nomor 0821-1141-0672/021-62313337 (telepon/SMS/WA) atau bisa Konsultasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *